SELEBRITI
13 Agustus 2019

6 Sekolah Anak Artis Indonesia, Ada yang Biayanya hingga Ratusan Juta Rupiah!

Biaya sekolah Mikhalya Bakrie bisa mencapai Rp180 juta per semester!

Sumber: instagram.com/gisel_la

Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Setiap orang tua tentu ingin agar anaknya dapat tumbuh menjadi anak cerdas dan membanggakan orang tuanya.

Karena itu, Moms dan Dads akan memberikan yang terbaik untuk membantu dalam proses tumbuh kembang, serta belajar. Salah satunya dengan memasukkan ke sekolah terbaik.

Termasuk kalangan selebritas, yang juga memasukkan anak-anak mereka ke sekolah dengan fasilitas terbaik yang dapat membantu proses belajarnya.

Baik itu adanya kelas internasional, pelajaran bilingual, hingga kelas dengan jumlah murid yang dibatasi. Tak heran bila sekolah-sekolah ini memiliki biaya hingga puluhan juta.

Berikut ini sekolah favorit anak selebriti yang biaya pendidikannya bikin Moms kaget!

Baca Juga: Trik Mengatasi Anak yang Tidak Mau Sekolah

1. High Scope Jakarta, Cilandak, Jakarta Selatan

sekolah anak artis-1

Foto: highscope.or.id

High Scope adalah sekolah yang berlokasi di Jl. TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Sekolah ini memiliki sistem pendidikan yang tidak hanya fokus pada perkembangan otak, tetapi juga pembangunan karakter.

HighScope Indonesia sudah berdiri sejak tahun 1996, dan salah satu pencetusnya adalah cucu dari pahlawan Ki Hajar Dewantara, Antarina Sulaiman.

Anak selebriti bersekolah di High Scope adalah Ariannha Amora Lemos, anak dari pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos, yang duduk di bangku SD.

Selain itu juga ada Azka Raqilla, anak Nikita Mirzani dengan pasangan terdahulunya, Sajad Ukra.

Dikabarkan, biaya pendidikan yang dikeluarkan untuk bersekolah di High Scope Jakarta bisa mencapai Rp50-an juta untuk biaya masuk, dan ada juga biaya Rp3 juta-an yang perlu dikeluarkan setiap bulannya.

2. Royal Tots Academy, Menteng, Jakarta Selatan

sekolah anak artis-2

Foto: royaltots.sch.id

Royal Tots Academy merupakan sekolah yang berlokasi di Menteng, Jakarta Selatan. Royal Tots Academy merupakan sekolah PAUD dengan taraf internasional.

Anak selebriti yang masuk ke Royal Tots Academy yaitu El Barack Alexander, anak semata wayang Jessica Iskandar.

Dikabarkan, biaya mengampu pendidikan di Royal Tots Academy yaitu sebesar Rp12,6 juta-an untuk biaya pembangunan, Rp1,25 juta-an untuk uang tas, buku, topi dan lainnya.

Belum lagi dengan uang sekolah sebesar Rp 22,1 juta-an yang dibayar setiap tiga bulan sekali.

Baca Juga: Ini Tandanya Anak Siap Untuk Masuk Sekolah, Tak Hanya Mengenai Umurnya Saja Lho Moms

3. Tzu Chi School, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

sekolah anak artis-3

Foto: pulauintan.com

Menjadi orang tua yang sukses di dunia hiburan dan bisnis, tak heran bila Ruben sanggup menyekolahkan anaknya di sekolah bertaraf internasional.

Anak pertama Ruben Onsu, Thalia Putri Onsu, disekolahkan di Tzu Chi School yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Tzu Chi School merupakan sekolah bergengsi, yang dilengkapi fasilitas terbaik seperti tenaga pengajar dari luar negeri, tempat olahraga, kolam renang dan lain-lain.

4. British School Jakarta, Bintaro, Tangerang Selatan

sekolah anak artis-4

Foto: bsj.sch.id

British School Jakarta (BSJ) merupakan sekolah yang tak kalah mewah, yang berlokasi di Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan.

Salah satu fasilitas mewah yang disediakan oleh sekolah ini yaitu ada transportasi antar-jemput yang menghabiskan biaya Rp9,3 juta untuk sekali jalan, selama satu semester.

Salah satu anak artis yang sekolah di BSJ yaitu Mikhayla Zalindra Bakrie, yang merupakan anak dari pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

Mengutip dari website resmi, Nia Ramadhani harus menyediakan biaya pendaftaran sebesar Rp2,5 juta. Dan biaya sekolah per tahun dengan besar sekitar Rp311 juta, atau Rp108 juta-an juta per semester.

Baca Juga: Menghadapi Berbagai Keluhan Anak Soal Sekolah

5. Kinderfield, Margonda, Depok

sekolah anak artis-5-2

Foto: kinderfielddepok.sch.id

Kinderfield merupakan sekolah mewah yang juga menelan biaya mahal. Tidak hanya di Depok, Kinderfield juga membuka banyak cabang di daerah lainnya di Indonesia.

Salah satu anak artis yang bersekolah di Kinderfield yaitu Bilqis Khumairah Razak, anak dari Ayu Ting-Ting.

Ayu harus mengeluarkan biaya pendidikan seperti biaya masuk dengan kisaran Rp36-38 juta, lalu SPP Rp2,6 juta per bulan, dan dana untuk aktivitas sebesar Rp2,5 juta.

6. Sampoerna Academy, BSD City, Tangerang Selatan

sekolah anak artis-6

Foto: instagram.com/sampoerna.academy.bsd

Terakhir, salah satu sekolah baru yang juga tidak kalah bergengsi, yaitu Sampoerna Academy, yang berlokasi BSD City, Tangerang Selatan.

Sampoerna Academy juga merupakan sekolah bertaraf internasional yang berbasis pendidikan STEM (Science, Technology, ,Engineering, Math).

Anak artis yang dikenal bersekolah di Sampoerna Academy adalah Gempita Nora Marten, anak dari Gisela dan Gading Marten.

Mengutip dari Warta Kota, biaya masuk TK Sampoerna Academy dibandrol 3.000-4.000USD (Rp43-57 juta) per tahun, tingkat SD 5.000USD (Rp 71,5 juta) per tahun, tingkat SMP 6.500USD (Rp93 juta) per tahun, dan tingkat SMA 7.000USD (Rp100 juta) per tahun.

Nah, itu dia Moms beberapa sekolah bertaraf internasional yang diikuti oleh anak artis kalangan selebritas Indonesia. Sangat fantastis ya Moms?

Artikel Terkait