SELEBRITI
18 Maret 2020

Solidaritas 6 Seleb Dunia untuk Corona, Dermawan dan Murah Hati!

Ada yang berdonasi, ada juga yang menyediakan tenaga perawatan
placeholder

Foto: instagram.com/dlwlrma, instagram.com/cristiano

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 di seluruh dunia yang menginfeksi banyak orang, menimbulkan kekhawatiran dan kecemasan di dalam masyarakat.

Untuk memerangi wabah virus corona, berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat. Bahkan beberapa selebriti dunia juga terlihat saling membantu untuk memerangi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan ini.

Beberapa selebriti dunia terlihat membantu para korban virus corona dengan cara uniknya masing-masing.

Baca Juga: Ada 8 Kasus Baru Pasien Corona di Indonesia, Satu Pasien Diduga Local Transmission

Aksi Selebriti Dunia dalam Memberantas Corona

Siapa saja selebriti dunia yang turut memberikan bantuan terkait dengan virus corona? Mari kita simak.

1. Cristiano Ronaldo

selebriti dunia memberantas corona

Foto: instagram.com/cristiano/

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, masuk dalam daftar selebriti yang turut membantu memerangi virus corona dengan mengubah hotel miliknya menjadi sebuah rumah sakit dadakan.

Mengutip dari laman Daily Mail, pemain yang dikenal dengan julukan CR7 tersebut mengubah seluruh hotelnya di Portugal menjadi sebuah rumah sakit untuk merawat pasien penderita virus corona.

Terlebih lagi pasien-pasien tersebut tidak dipungut biaya apapun alias akan dirawat dengan gratis. Jadi tidak perlu memikirkan biaya untuk perawatan dan bisa fokus untuk sembuh saja. Meski begitu, dokter dan perawat yang bekerja tetap akan dibayar atas jasa mereka.

2. Valentino Rossi

selebriti dunia memberantas corona

Foto: instagram.com/valentinorossi46._/

Pembalap Valentino Rossi membantu memberantas virus corona dengan menyumbangkan dana besar untuk penanganan wabah virus corona di regional Marche, Italia.

Baca Juga: Vitamin C untuk Atasi Corona Virus? Uji Coba sedang Dilakukan Ilmuwan dan Dokter di China!

Italia merupakan salah satu negara dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi dunia. Bahkan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, telah mengumumkan soal karantina seluruh warga negaranya mulai 9 Maret sampai 3 April mendatang.

3. Donatella Versace

selebriti dunia memberantas corona

Foto: instagram.com/donatella_versace/

Selebriti dunia lainnya yang membantu memberantas virus corona adalah Donatella Versace, desainer ternama asal Italia.

Donatella membantu dengan memberikan sejumlah sumbangan. Tidak tanggung-tanggung, Donatella bersama putrinya, Allegra, mendonasikan 200 ribu euro atau sekitar Rp3,2 miliar ke rumah sakit San Raffaele di Milan, Italia, yang menangani pasien kasus virus corona.

4. Giorgio Armani

selebriti dunia memberantas corona

Foto: forbes.com

Desainer senior Giorgio Armani yang juga tak mau ketinggalan membantu. Giorgio menyumbangkan dana yang sangat besar, sekitar Rp20,6 miliar untuk disalurkan ke berbagai rumah sakit dan institusi di Italia yang menangani kasus virus corona.

5. IU

selebriti dunia memberantas corona

Foto: instagram.com/dlwlrma/

Penyanyi dan aktris asal Korea Selatan, IU juga menunjukkan rasa solidaritasnya yang tinggi. IU diketahui telah memberikan sumbangan sebanyak 6 kali berturut-turut ke organisasi dan yayasan berbeda.

Baca Juga: Konon Berkhasiat Atasi Virus Corona, Ini 5 Manfaat Jahe Merah

Baru-baru ini ia menyumbang 35 juta won atau sekitar Rp419 juta untuk menyediakan fasilitas perlindungan dalam memerangi virus corona. Tidak hanya itu saja, mengutip dari SpoTV News, IU juga menyumbang 20 juta won (Rp239 juta) untuk meningkatkan fasilitas kesejahteraan yang terletak di Yangpyeong-gun, Provinsi Gyeonggi.

Jika ditotal dengan sumbangan IU lainnya, jumlah donasi yang diberikan IU mencapai 315 juta won atau setara dengan Rp3,7 miliar.

6. Hyun Bin

selebriti dunia memberantas corona

Foto: instagram.com/hyunbin_actor/

Selanjutnya ada aktor Hyun Bin yang juga turut menyumbang untuk memerangi virus corona. Bintang drama korea Crash Landing on You ini memberikan donasi sebesar 200 juta won, atau setara dengan 2,3 miliar rupiah.

Mengutip dari Koreaboo donasi ini diberikan Hyun Bin kepada yayasan Community Chest of Korea.

Itu dia Moms beberapa selebriti dunia yang membantu memberantas virus corona dengan caranya masing-masing. Semoga masalah infeksi virus corona bisa teratasi ya. Apakah artis Indonesia juga akan melakukan hal yang sama?

Artikel Terkait