FASHION & BEAUTY
1 Februari 2019

6 Tahapan Skincare di Malam Hari Agar Kulit Glowing

Langkah utama sebelum menggunakan skincare adalah memastikan wajah sudah bersih
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama


Malam hari menjelang tidur adalah waktu terbaik untuk kulit Moms memperbaiki dirinya sendiri. Karenanya dengan melakukan perawatan kulit pada malam hari dapat membuat kulit lebih cerah atau glowing di pagi hari.

Nah, untuk mendapatkan hasil maksimal, ikutilah tahapan menggunakan skincare pada malam hari berikut:

Langkah 1: Susu Pembersih

Jika Moms ingin produk kecantikan bekerja dengan baik di kulit, maka mulailah dengan membersihkan wajah dengan gerakan memutar.

Kedengarannya memang sederhana, namun menghilangkan kotoran yang sudah menempel sepanjang hari di wajah merupakan bagian yang sangat penting.

Ingatlah, kotoran yang bersarang pada wajah adalah sumber jerawat, lho.

Baca Juga : 5 Mitos Salah Soal Kulit Wajah dan Tips Merawatnya Agar Selalu Sehat

Langkah 2: Penyegar

Setelah membersihkan wajah dengan susu pembersih, lanjutkanlah dengan menggunakan toner atau penyegar.

Tuangkan pada kapas kemudian tepuk merata ke seluruh wajah. Toner melengkapi rutinitas pembersihan wajah karena dapat menghilangkan kotoran dan residu makeup secara menyeluruh.

Langkah 3: Serum

Selanjutnya, jangan pernah lupa untuk gunakan serum. Serum adalah formula terkonsentrasi yang dapat mengurangi keriput, garis-garis halus, dan warna kulit yang tidak merata.

Mulailah dengan menuangkan serum ke telapak tangan dan aplikasikan pada wajah. Tepuk secara perlahan serum di wajah Moms untuk penyerapan yang lebih baik.

Langkah 4: Ampoule

Ampoule adalah serum supercharged dengan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dan menyelamatkan Moms dari krisis kulit.

Ampoule dirancang untuk mengatasi masalah kulit yang paling menganggu seperti: jerawat, kulit kusam, menutup pori-pori, pigmentasi, kerutan dan lain-lain.

Boleh dibilang tahap ini adalah momen dalam rutinitas untuk menyempurnakan kulit.

Baca Juga : 5 Langkah Mudah Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Langkah 5: Masker

Buka masker dari kemasannya, dan langsung aplikasikan ke wajah. Atur waktu sesuai dengan aturan yang tertera di kemasannya.

Ini adalah bagian yang paling menyenangkan, karena Moms hanya perlu duduk santai selama kurang lebih 15-20 menit sementara masker wajah bekerja.

Meski menyenangkan, sebaiknya tak perlu dilakukan setiap hari ya, Moms. Cukup 2 kali saja seminggu.

Langkah 6: Krim Malam

Sangat penting untuk melakukan rutinitas perawatan kulit yang tepat setiap malam karena saat tidur, kulit juga melakukan pengangkatan sel kulit mati.

Sama seperti bagian tubuh lainnya, kulit Moms melakukan banyak perbaikan, pemulihan, dan regenerasi saat kita tidur, sehingga krim malam penting untuk menjaga kelembapan dan pemulihannya.

Memang tak mudah Moms melakukan perawatan pada kulit, namun demikian tetap harus sabar dan rutin ya agar mendapatkan hasil yang maksimal serta kulit cantik dan sehat.

(MDP)

Artikel Terkait