KEHAMILAN
23 Januari 2020

7 Bahan Alami untuk Mengatasi Selulit pada Ibu Hamil

90 persen Moms mendapatkan selulit saat kehamilan. Walaupun hanya genetika, ada beberapa hal-hal yang dapat Anda lakukan.
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Dina Vionetta

Tengok berbagai bahan alami untuk mengatasi selulit pada ibu hamil yuk, Moms. Jika Moms tengah hamil, bersiaplah untuk menyaksikan perubahan fisik yang akan dialami oleh tubuh Anda. Berat badan yang meningkat selama kehamilan tentu akan menghadirkan selulit di tubuh, Moms.

Saat berdiri di depan cermin, ibu hamil akan melihat bahwa bagian-bagian tubuh tertentu menampakkan selulit. Berdasarkan artikel dari Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology, selulit adalah lemak yang terkumpul dalam saku di bawah kulit. Serat kolagen yang menghubungkan lemak dengan kulit dapat meregangkan, memecah atau menarik kencang, memungkinkan sel-sel lemak membesar dan menjadi terlihat.

Baca Juga:4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Selulit

Tak jarang, sebagian orang mengatakan selulit sebagai efek kulit jeruk. Selulit cenderung berada di pinggul, paha dan bawah, tetapi juga bisa muncul di lutut, perut, dan di bawah lengan atas Anda. Meskipun selulit bukanlah penyakit, itu mungkin sesuatu yang mengganggu Moms serta memengaruhi kepercayaan diri Anda.

Jangan khawatir. Moms tetap bisa merawat diri dengan berbagai bahan alami untuk mengatasi selulit pada ibu hamil ini.

Bahan Alami untuk Mengatasi Selulit pada Ibu Hamil

Guna meningkatkan kepercayaan diri selama masa kehamilan. Moms, bisa mencoba mencoba perawatan rumahan atasi selulit bagi ibu hamil, berikut ini :

1. Minyak Argan

Minyak argan yang diperkaya vitamin E meningkatkan elastisitas kulit dan mengoleskannya pada selulit dapat menyembuhkan jaringan yang rusak secara bertahap membuat bekas luka memudar.

2. Jus Lemon

Jus lemon

Moms, jus lemon dikenal karena sifat pemutihan alami, sehingga bisa membantu mengurangi visibilitas secara efektif. Gunakan jus lemon setiap hari atau cukup gosok irisan lemon pada selulit Anda untuk melihat hasilnya.

3. Putih Telur

Putih telur

Selain sebagai makanan super untuk kulit yang tinggi protein dan asam amino, putih telur saat diaplikasikan ke selulit akan membantu mencerahkan bekas luka serta mengencangkan kulit.

4. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang memiliki sifat pelembab, antioksidan, dan nutrisi lainnya untuk memperbaiki kerusakan kulit. Maka, aplikasikan minyak zaitun yang ditekan pada selulit akan membantu memudarkan seiring waktu.

Baca Juga:Bolehkah Menggunakan Krim Selulit Saat Hamil?

5. Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lepaskan lapisan terluar daun lidah buaya dan keluarkan gel lengket dari bagian dalam daun. Gunakan gel lidah buaya ini pada selulit dan cuci dengan air setelah 2-3 jam.

6. Air Putih

MINUM AIR PUTIH - sumber clatteransblog.jpg

Moms, selain air putih dianjurkan untuk ibu hamil agar terhindar dari dehidrasi. Ternyata, minum 8-10 gelas air setiap hari sangat baik untuk kulit. Ini membantu mengembalikan elastisitasnya, menjaganya agar tetap kenyal dan lembut. Ini membantu mengurangi selulit.

7. Makanan yang mengandung vitamin E

Bayam

Untuk mengurangi selulit, Moms pun mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti almond, alpukat, brokoli, bayam, papaya dan lainnya. Konsumsi makanan sehari-hari ini akan membantu menghilangkan tanda peregangan.

Baca Juga:Mitos dan Fakta Mengenai Selulit yang Perlu Diketahui

Terakhir, Moms mungkin tidak menyukai selulit tetapi Anda harus hidup dengan diet sehat dan program olahraga selama kehamilan daripada mengunjungi klinik setempat untuk perawatan laser selulit atau krim selulit terbaru. Sebelum melakukan semuanya, Moms pun ada baiknya untuk konsultasikan ke dokter terkait perawatan selulit, apapun jenisnya, aman untuk digunakan selama kehamilan atau tidak.

Itulah berbagai bahan alami untuk mengatasi selulit pada ibu hamil, Moms. Jadi, jangan khawatir lagi mengobati kondisi ini, ya.

Artikel Terkait