KESEHATAN
22 Februari 2019

7 Ide Cemilan Sehat untuk di Kantor

Cemilan sehat yang bisa jadi pilihan untuk dinikmati di kantor
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Prita
Disunting oleh Prita

Moms, apakah Anda termasuk orang yang sering merasa kelaparan ketika bekerja di kantor? Tenang, Moms tidak sendirian. Banyak pekerja yang tidak bisa lepas dari kudapan selagi bekerja. Alasannya beragam. Mulai dari lapar hingga sekadar iseng belaka. Namun harus hati-hati memilih cemilan, karena jika salah  berat badan Moms bisa naik, bahkan produktivitas kerja justru menurun akibat kekenyangan.

Jangan khawatir, sudah kami pilihkan 7 cemilan sehat yang bisa Moms konsumsi, berikut :

Whole Grain Crackers

Lupakan keripik kentang kesayangan Moms. Coba cicipi whole grain crackers. Selain sehat, kandungan whole grain di dalamnya sangat bagus dan sangat direkomendasikan buat Moms yang sedang diet,” kata Eric Plasker, DC, nutrition expert sekaligus penulis buku The 100 Year Lifestyle. Apalagi kudapan ini juga mengeyangkan lho. Moms tidak perlu repot-mencarinya, karena ada banyak produsen biskuit yang memroduksi whole grain crackers.

Fresh Fruit

Buah-buahan segar adalah kudapan yang paling sehat. Pilihlah buah yang tidak repot untuk dimakan. Pir, apel, strawberry, dan anggur adalah buah-buahan yang tepat untuk dijadikan kudapan di kantor. Praktis pula, yang Moms perlu lakuan hanya mencuci bersih, dan langsung siap dinikmati. 

Dark Chocolate

screen shot 2019 02 13 at 6.19.54 am

Foto : pinterest

Selain sebagai pengganjal perut, ternyata dark choclate juga melindungi Moms dari ancaman serangan jantung, mengurangi risiko stroke. Selain itu, menurut Joy DuBost, PhD, RD, dari American Dietic Association, dark chocolate juga bisa meningkatkan kadar kolesterol yang bagus untuk darah, berkat kandungan lemak tak jenuh tunggal di dalamnya.

Baca juga : 6 Manfaat Lain dari Dark Chocolate

Yoghurt

Tidak sedikit pekerja yang mengalami masalah pencernaan karena pola makan yang tidak sehat. Yoghurt bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Jadi, yogurt bisa dijadikan cemilan sehat di kantor. Moms bisa menaruh yogurt di kulkas sejenak sebelum menyantapnya, karena yogurt lebih nikmat disantap selagi dingin.

Baca juga : Waktu yang Tepat untuk Mengonsumsi Yoghurt

Popcorn

screen shot 2019 02 13 at 6.27.39 am

Foto : radware.com

Tenang, popcorn tidak akan merusak program diet Anda. Camilan ini justru menyehatkan. Anda dapat membuat popcorn sendiri dan membawanya ke kantor. Atau jika Anda tidak mau repot, Anda dapat membeli popcorn dalam kemasan yang dijual di mini market.

Selai Kacang

Tentu kudapan yang satu ini akan favorit keluarga dan ada di meja makan. Tidak hanya dapat dimakan sebagai teman roti tawar, tapi Moms juga bisa menjadikan selai kacang sebagai teman makan cemilan yang sehat. Caranya? Coba nikmati pisang dengan selai kacang. Atauoleskan selai kacang pada healthy bar siap saji. Lezat dan sehat!

Baca juga : Resep Homemade Selai Kacang

Dry fruit

screen shot 2019 02 13 at 6.21.04 am

Foto : pinterest.com

Menu yang ini gampang dimakan dan enak. Apalagi buah yang sudah dikeringkan kaya akan fiber dan nutrisi. Menurut Andi DeSantis, Dietition dari University of Toronto, buah kering banyak mengandung serat, vitamin, dan antioksidan. Selain itu, juga bisa jadi sumber energi tambahan buat terus berpikir di kantor. Kandungan lemak dan kalorinya pun masih bisa ditoleransi sebagai kudapan.

Baca juga : 

Sudah tentukan, cemilan mana yang akan Moms siapkan di meja kerja, atau sekalian untuk berbagi dengan rekan kerja yang lain? Share di kolom komentar cemilan paling favorit, ya Moms.

(PAS)

Artikel Terkait