SELEBRITI
12 Maret 2019

7 Kartun Ini Pasti Bikin Kangen Bangun Pagi di Hari Minggu

Yuk nostalgia masa kecil dulu dengan kartun-kartun ini!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla

Masih ingatkah Anda, saat kecil dulu, setiap Minggu pagi pasti sudah duduk anteng di depan televisi. Padahal di hari-hari biasanya pasti susah sekali kan bangun pagi.

Di era 90-an hingga 2000-an awal, beragam stasiun televisi berlomba-lomba untuk menyajikan kartun-kartun yang menarik bagi anak-anak. 

Saking banyaknya kartun yang diputar di televisi, anak-anak kecil sampai bingung mau memilih mana yang harus ditonton

Yuk sekarang kita nostalgia dengan 10 kartun yang diputar setiap hari Minggu pagi!

Dragon Ball

dragon ball
funimation.com

Setiap anak, baik anak perempuan maupun laki-laki, pasti pernah meniru gaya Son Goku mengeluarkan jurus Kamehameha bukan?

Petualangan Son Goku dalam mengumpulkan 7 buah Dragon Ball memang legendaris sekali, dan tentu saja banyak menciptakan kenangan seru saat menonton serial kartun yang satu ini.

Sailor Moon

sailor moon
animenewsnetwork.com

Kalau yang satu ini adalah kartun kesukaan anak-anak perempuan, nih. Sampai-sampai, banyak anak yang ingin meniru gaya rambut Usagi alias Sailor Moon yang sekilas mirip onde-onde.

Tak hanya para sailor soldier yang pasti ditunggu-tunggu, namun juga sang pahlawan bertopeng yang selalu datang membantu Usagi dan kawan-kawan ketika kesulitan.

Baca Juga : 10 Belajar Dari Karakter Film Kartun

Ninja Hattori

ninja hattori kun
japanesestation.com

"Mendaki gunung lewati lembah Sungai Mengalir Indah ke Samudra bersama teman bertualang" Hayo, siapa diantara Moms yang membaca kalimat di atas sambil bernyanyi?

Ya, kalimat diatas adalah sepenggal lirik lagu pembuka dari kartun Ninja Hattori. Moms pasti kangen kan dengan kisah persahabatan antara Hattori dan Kenichi? Belum lagi rindu dengan gemasnya si anjing ninja Shishimaru!

Detective Conan

detective conan
kusonime.com

Nah kalau kartun yang satu ini memang agak berat ditonton oleh anak-anak. Temanya mengenai seorang detektif SMU bernama Shinichi Kudo yang badannya mengecil menjadi anak SD akibat diracun oleh Black Organization, dan mengganti namanya sebagai Conan Edogawa.

Sambil mencari cara agar tubuhnya bisa kembali seperti semula, Conan pun seringkali membantu Detektif Kogoro Mouri untuk memecahkan berbagai kasus kriminal.

Doraemon

doraemon
variety.com

Siapa yang tidak kenal dengan robot kucing berwaena biru yang punya kantong ajaib ini? Dulu, anak-anak sangat ingin sekali punya sahabat seperti Doraemon, layaknya Nobita.

Doraemon punya berbagai peralatan canggih dari abad ke-22 yang membuat hidup Nobita jadi lebih mudah. Siapa di antara Moms yang ingin sekali mencoba baling-baling bambu atau pintu kemana saja?

Chibi Maruko Chan

chibi maruko chan
crunchyroll.com

Anda pasti ingat dengan kartun yang satu ini. Chibi Maruko Chan bercerita tentang kisah sehari-hari anak kelas 3 SD yang biasa dipanggil Maruko. 

Crayon Sinchan

crayon shin chan
japanpowered.com

Siapa yang tidak kenal dengan bocah 5 tahun yang super jahil ini? Tingkah konyol Sinchan memang membuat orang-orang sekitarnya kesal. Namun, tentu saja hal ini memancing gelak tawa penontonnya. Siapa yang tak geli melihat Sinchan meniru gaya Pahlawan Bertopeng?

(CAR)

Artikel Terkait