TREN
27 Desember 2017

7 Olahan Pisang Goreng Kekinian yang Wajib Dicoba!

Cicipi lezatnya 7 olahan pisang zaman now dalam bentuk berbeda
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh ade.ryani
Disunting oleh ade.ryani

Olahan pisang sebagai makanan selingan atau camilan saat ini tidak hanya terbatas pada pisang yang digoreng saja, lo.

Seperti yang Mom lihat, belakangan ada banyak varian pisang goreng kekinian yang banyak diburu untuk dinikmati saat ngeteh­ sore hari bersama keluarga atau sekadar ingin mencoba sesuatu yang berbeda.

Supaya enggak ketinggalan, berikut ini ada 7 varian olahan pisang dengan teknik berbeda. Bikin ngiler dan wajib coba, nih!

1. Pisang Nugget

pisang nugget

Ini salah satu yang sedang nge-tren. Pisang Nugget. Biasanya nugget terbuat dari ayam, kali ini dari pisang. Sajian pisang goreng ini dibuat berbeda dengan variasi topping yang unik dan lezat. Topping yang disediakan mulai dari nutella, keju, oreo.

2. Banana Cake

banana cake

Banana Cake sudah biasa, yang tidak biasa adalah topping yang diikutsertakan pada banana cake. Beberapa bakery menyajikan banana cake dengan topping green tea, keju, coklat, dan tiramisu.

Cake ini cocok untuk pengganti cake ulang tahun. Karena rasa manis alami dari pisang berpadu dengan topping dan isian cake.

3. Fluffy Banana

fluffy banana

Fluffy Banana merupakan versi local dari Tokyo Banana. Cake sponge diluar yang lembut berpadu dengan cream custard dengan isian pisang manis didalam. Berbeda dengan olahan pisang lainnya, Fluffy Banana menggunakan cream custard juga dengan rasa pisang.

4. Banana Calzone

banana calzone

Ternyata bukan hanya pizza asin saja yang ‘berhak’ untuk dijadikan calzone atau pizza tutup. Pisang pun bisa dikreasikan dengan Banana Calzone kemudian dibakar serta diberi topping saus coklat yang nikmat.

5. Frozen Banana Choco Dipped

frozen banana

Bentuk olahan pisang ini memang seperti es krim, hanya saja Mama hanya bermodalkan pisang yang dibekukan serta saus coklat dengan sprinkle meses. Pisang pun disajikan dengan ditusukkan pada stik es krim. Si kecil pasti akan suka.

6. Banana Spring Roll

banana spring roll

Spring roll ternyata bisa juga diisi dengan pisang, bukan hanya sayur saja. Tak hanya pisang, untuk lebih nimat, isian juga bisa disertai dengan gula sehingga menjadi caramel. Pisang juga bisa diisi dengan keju atau selai lainnya. Krispi diluar namun lembut dan manis didalam.

Baca Juga: Bayi Dibawah 6 Bulan Makan Pisang? Bahaya!

7. Banana Pie

banana pie

Olahan ini juga termasuk baru dan tidak kalah nikmatnya. Lapisan luar merupakan pie crust yang rapuh dengan chocolate ganache serta custard pisang dan tentu saja potongan pisang segar. Untuk bagian atasnya dihias dengan whipped cream dan bubuk coklat.

Menggiurkan bukan 7 sajian pisang kekinian ini?

(DNY)

Artikel Terkait