TREN
7 Januari 2018

7 Pekerjaan Remeh Dengan Gaji Tinggi

Don’t underestimate. You can try it!
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Mungkin Anda sudah jenuh dengan pekerjaan Anda sehari-hari. Pergi saat matahari belum terbit, terjebak kemacetan, lalu sampai di kantor Anda harus berhadapan dengan pekerjaan yang membosankan. Dalam pandangan masyarakat, gaji tinggi hanyalah untuk profesi-profesi umum yang biasanya dapat ditemui sehari-harinya seperti dokter, pengacara, polisi, direktur, atau berbagai profesi lainnya. Ternyata ada lho, profesi remeh yang bayarannya tidak bisa diremehkan. Mungkin Anda tertarik mencobanya?

Tukang Sampah

Di Inggris seorang tukang pengangkut sampah dapat memiliki kehidupan yang layak dengan penghasilan Rp25.000.000 per bulan atau sekitar Rp300.000.000 per tahun. Tugas mereka setiap hari mengangkut sampah rumah tangga. Tidak hanya kesejahteraan yang diperhatikan pemerintah Inggris, sistem keamanan kerja pun tak luput dari perhatian mereka. Misalnya penggunaan perlengkapan keamanan yang lengkap seperti baju dua ragkap, helm keamanan, serta sepatu antilicin.

Tukang Peluk Profesional

Jika Anda membayangkannya, jasa ini bisa dibilang mirip seperti prostitusi. Tapi jangan salah sangka dulu. Jasa peluk profesional sama sekali tidak mengandung unsur seks. Mereka dibayar hanya untuk membuat kliennya merasa aman, nyaman, dan memberikan sentuhan lembut. Diperlukan orang terlatih pula untuk melakukannya. Rata-rata mereka dibayar sekitar $60 atau sekitar Rp800.000 per jam. Jika dihitung per tahun, mereka bisa mendapatkan sekitar $124.000 atau Rp1,7 miliar!

Tim Pencicip Makanan Anjing

Apakah profesi ini terpikirkan oleh Anda sebelumnya? Di Jepang, sebuah produsen penghasil makanan anjing menyediakan tim khusus untuk mencicipi makanan anjing. Tugas mereka memastikan agar rasa produk sesuai dengan standar rasa kesukaan anjing serta memberikan saran formula untuk penyempurnaan rasa. Walau terdengar menjijikan, mereka digaji tinggi yaitu sekitar JPY2000 per hari atau sekitar Rp2.400.000.

Body Part Model

Model biasanya identik dengan postur tubuh yang sempurna. Mereka bekerja untuk kepentingan berbagai industri, terutama yang berkaitan dengan kegiatan promosi atau periklanan. Berbeda dengan profesi body part model, mereka dibutuhkan hanya untuk beberapa bagian tubuh mereka untuk keperluan produk. Misalnya untuk iklan kutek mereka hanya membutuhkan tangan yang indah untuk keperluan periklanan. Jika Anda tertarik dengan profesi ini, Anda akan menapatkan pendapatan sampai $75.000 per tahun atau sekitar Rp985 juta.

Gamers

Ini akan menjadi angin segar bagi para pecinta dunia game. Bekerja sesuai dengan kesukaan bukankah hal yang sangat menarik? Pemuda asal Jepang bernama Moru Chan berpenghasilan Rp100.000.000 hanya dengan bermain game. Ia diberi tugas agar menguasai seluruh trik games sampai ahli. Anda tergiur? Bisa dicoba!

Gastroenterologist

Pekerjaan ini tidak jauh berbeda dengan dokter. Namun, Anda tidak membutuhkan pendidikan yang sangat tinggi seperti para dokter spesialis. Mereka bertugas memeriksa khusus bagian perncernaan saja, tapi hanya untuk bagian anus. Mengerikan? Jangan takut dulu, dengan berprofesi sebagai gastroenterologist, Anda akan digaji $400.000 atau setara dengan 4 milyar per tahun.

Embalmer

Bekerja yang berhubungan dengan mayat mungkin salah satu pekerjaan mengerikan jika dibayangkan. Apalagi Anda harus mengoleskan balsem ke seluruh tubuh mayat agar mayat tetap awet sebelum prosesi pemakaman berlangsung. Mereka para embalmer, harus menahan rasa takutnya jika bersentuhan langsung dengan para mayat. Namun, rasa takut yang tinggi rasanya setimpal dengan bayaran yang tinggi pula. Penghasilan mereka rata-rata $35.000 per tahun atau sekitar Rp380 juta.

(LMF)

Sumber gambar : fastcompany.net

Artikel Terkait