SELEBRITI
19 Januari 2019

7 Serial Drama Korea Jadul yang Pasti Bikin Kangen Untuk Nonton Lagi

Ceritanya masih seru ditonton di saat ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla


Apakah Moms penggemar drama Korea? Masih ingatkah judul-judul drama Korea jadul yang pernah ditayangkan di Indonesia? Beberapa Moms mungkin masih ingat ya.

Pada 2000-an, drama Korea memang mulai menjamur di Indonesia. Hampir setiap hari, ada episode drama Korea yang ditayangkan.

Ada yang bergenre drama penuh air mata, ada juga yang bergenre komedi romantis yang bikin tersenyum.

Yuk kita nostalgia dengan drama-drama Korea jadul yang dulu sangat populer di Indonesia. Berikut daftarnya.

Endless Love/Autumn in My Heart

autumn in my heart p2

Endless Love atau Autumn in My Heart tayang pada tahun 2000. Melalui serial ini, kita mulai kenal dengan artis-artis Korea yang saat ini sudah jadi artis terkenal, seperti Song Hye-kyo, Moon Geung-young, Won Bin, dan Song Seung-heon.

Drama ini bercerita tentang dua orang bayi yang tertukar saat di rumah sakit bernama Eun-seo dan Shin-ae. Eun-seo memiliki seorang kakak yang sangat menyayanginya bernama Joon-seo dan hidup dalam keluarga yang sangat harmonis.

Sedangkan Shin-ae tinggal bersama seorang ibu yang single parent dan hidup miskin. Suatu ketika Eun-seo mengalami kecelakaan, dan membuatnya kehilangan darah, di situlah Eun-seo harus menerima kenyataan bahwa dirinya tertukar di rumah sakit.

Full House

fullhouse2004

Full House dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Rain. Drama yang tayang di Korea pada 2004 ini meraih rating tinggi dan populer di berbagai negara.

Full House bercerita tentang pernikahan kontrak yang dilakukan oleh Lee Yeong-jae seorang aktor dan Han Ji-eun seorang penulis naskah.

Pernikahan yang diawali dari saling benci satu sama lain akhirnya berubah menjadi cinta setelah keduanya menikah.

Meski kontrak pernikahan mereka pada akhirnya diketahui oleh publik Young-jae dan Ji-eun menyadari perasaan masing-masing dan keduanya menikah sungguhan.

Baca Juga : 11 Pasangan Suami Istri Selebriti Korea Tergemas, Bikin Baper!

Memories of Bali

something happened in bali

Drama Korea yang bersetting di pulau Bali ini menceritakan tentang seorang tour guide perempuan bernama Lee Soo-jeong.

Dia menjadi guide untuk tiga orang yang sebenarnya memiliki hubungan satu sama lain, yakni Jae-jin yang merupakan tunangan Young-joo, dan Young-joo yang masih mencintai mantan pacarnya, In-wook. Mereka pun terlibat kisah cinta segiempat yang tragis.

Princess Hours

princess hours

Princess Hours adalah drama populer yang tayang pada pada 2006 di Korea. Drama yang mengambil latar belakang kerajaan di era modern ini dibintangi oleh Yoon Eun-hye, Joo Ji-hoon, Song Ji-hyo, Kim Jung-hoon.

Drama ini bercerita tentang pernikahan seorang pangeran putra mahkota Lee Shin dengan Shin Chae-kyung dari keluarga biasa yang dijodohkan oleh kakek keduanya di masa lalu.

Meski awalnya Chae Kyung menolak karena ia tahu kalau Shin mencintai wanita lain, Chae Kyung memutuskan untuk menyetujui pernikahan untuk membantu keluarganya yang terlilit hutang.

Meski di awal pernikahan hubungan keduanya tidak baik namun pada akhirnya keduanya saling mencintai.

Stairway to Heaven

stairwaytoheaven

Sejak kecil Song-joo dan Jung-seo merupakan sahabat yang sangat dekat. Ayah Jung-soo menikahi aktris bernama Tae Mi-ra yang memiliki dua naak, yakni Yu-ri dan Tae Hwa.

Jung-seo makin sedih karena Song-joo harus pergi ke luar negeri. Jung-seo hidup menderita. Dia mendapat perlakuan buruk dari Mi-ra dan Yu-ri. Di sisi lain, Tae Hwa justru menyukai Jung-seo.

Saat dewasa, Song-joo kembali ke Korea Selatan. Di saat yang sama, Jung-seo mengalami kecelakaan yang membuatnya hilang ingatan.

Baca Juga : Seperti Kembar, 6 Selebritis Indonesia Ini Mirip Banget dengan Bintang Korea Selatan

Coffee Prince

coffeeprince

Drama komedi romantis yang ditayangkan pada 2007 ini menceritakan sosok gadis tomboi bernama Go Eun-chan yang diperankan Yoon Eun-hye. Dia hidup keterbatasan ekonomi.

Demi menghidupi keluarganya, Eun-chan melakukan berbagai cara untuk bisa mendapat pekerjaan, termasuk berdandan seperti pria dan melakukan banyak pekerjaan yang dianggap tidak bisa dikerjakan wanita.

Kehidupannya berbalik 180 derajat saat bertemu dengan pria kaya yang sering foya-foya bernama Choi Han-kyul yang diperankan Gong Yoo.

Ia ditugaskan menjalankan bisnis kafe yang menjual kopi jika tidak ingin fasilitas mewahnya ditarik oleh sang ibu dan nenek. Kisah mereka pun dimulai di kedai kopi tersebut.

Winter Sonata

winter sonata p3

Drama Korea satu ini juga sangat sukses. Kisah sedih tentang sepasang kekasih semasa SMA bernama Kang Jun-sang dan Joon Yoo-jin membuat air mata berlinang.

Suatu ketika di musim dingin mereka berjanji untuk bertemu namun kecelakaan mobil terjadi pada Jun-sang.

Yoo-jin dan teman-temannya mengira Jun-sang telah meninggal. Delapan tahun kemudian, Yoo-jin dikagetkan oleh seseorang yang mirip sekali dengan Jun-sang. Ini membuat Yoo-jin kembali jatuh cinta pada sosok Jun-sang.

Itulah beberapa judul drama Korea jadul yang pasti membuat Moms mengenang masa lalu. Drama mana saja yang sudah pernah Moms tonton? Share yuk!

(AND)

Foto: Asianwiki.com

Artikel Terkait