TREN
22 Januari 2019

7 Tanaman yang Cocok untuk Kamar Mandi, Hadirkan Suasana Segar!

Selain cantik di luar ruangan, anggrek juga cocok untuk disimpan di kamar mandi lho Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur
Disunting oleh Andra Nur

Meskipun ukurannya kecil, kamar mandi penting juga untuk dihias seperti ruangan lainnya lho Moms. Kamar mandi yang bersih dan indah mencerminkan pemiliknya.

Salah satu cara untuk menghias kamar mandi adalah dengan menambahkan tanaman di dalamnya. Tanaman ini akan memberikan efek segar dan menyejukkan di kamar mandi.

Dikutip dari Naturallivingsidea.com, ada beberapa tanaman yang cocok untuk disimpan di kamar mandi. Apa saja? Yuk kita lihat daftarnya di bawah ini!

Baca Juga : 5 Tanaman yang Bisa Membersihkan Udara di Dalam Rumah

Lidah Buaya

9fecd2f220893691bc03981caae9f0ef
Foto: Pinterest.com

Sebagai tanaman yang abadi, lidah buaya juga sangat cocok disimpan di kamar mandi. Bukan hanya untuk mempercantik, lidah buaya juga punya banyak sekali manfaat. Gelnya bisa Moms gunakan untuk perawatan rambut dan kulit.

Bambu

cm02nug039 1
Foto: Giftcart.com

Bambu hias yang berukuran kecil sangat pas digunakan untuk tanaman hias di kamar mandi. Pilih bambu hias berukuran kecil yang sudah disusun rapi. Simpan di sudut bathtub, bak mandi, atau wastafel.

Begonia

pagano piante fiorite begonia ciotola mix 21032013103621
Foto: Florpagano.com

Bunga begonia yang berukuran kecil dan berjumlah banyak akan menambah cantik kamar mandi Moms. Warna bunga begonia yang cantik dijamin membuat kamar mandi terlihat lebih segar dan berwarna.

Anggrek

70a9080912718ed64cdc99561bb3084b
Foto: Pinterest.com

Buat kamar mandi Moms layaknya ruangan spa di salon dengan menambahkan bunga anggrek yang cantik. Taruh anggrek di dekat jendela agar mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

Anggrek dengan ukuran yang lebih kecil sangat cocok disimpan di sudut bathtub atau sudut wastafel. Moms pasti betah berlama-lama di kamar mandi.

Baca Juga : 7 Tanaman Ini Bisa Membawa Keberuntungan, Harus Punya!

Philodendron

dsc 9963
Foto: Scenebyc.com

Tanaman cantik lainnya adalah philodendron. Tanaman ini punya bentuk yang sangat unik. Setiap jenisnya punya bentuk daun yang berbeda. Ada yang berbentuk hati, berbentuk jari, berlubang, dan yang lainnya. Unik sekali.

Tanaman ini sebaiknya mendapatkan cahaya matahari yang tidak terlalu banyak. Cahaya matahari yang intens akan membuat daunnya menguning dan terlihat tidak segar.

Sirih Gading

pothos
Foto: Thespunkycoconut.com

Sirih gading punya penampilan yang cantik. Daunnya yang berbentuk hati dengan warna hijau dan kuning membuat tampilan kamar mandi juga terlihat lebih segar.

Tanaman ini tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Sedikit cahaya dan air. Moms bisa menggantung atau menyimpannya di tempat yang agak tinggi di kamar mandi.

Sansevieria atau Lidah Mertua

b9db515767d435f3280c9940a9105419
Foto: Pinterest.com

Tanaman lidah mertua ini cocok juga untuk disimpan di kamar mandi lho Moms. Bentuknya yang memanjang ke atas dengan warna daun hijau dengan garis kuning terlihat begitu cantik.

Bukan hanya cantik, tanaman ini juga bisa menjadi filter untuk racun-racun yang ada di kamar mandi, termasuk racun dari cairan pembersih, kosmetik, dan yang lainnya.

Itulah beberapa tanaman yang bisa Moms simpan di kamar mandi untuk menyegarkan suasana. Selamat mencoba!

(AND)

Artikel Terkait