PERNIKAHAN & SEKS
15 Februari 2019

7 Tanda Kita dan Suami Punya Koneksi Emosional yang Kuat

Ketika Moms dan pasangan terhubung secara emosional, maka akan memiliki banyak hal untuk dibicarakan
Artikel ditulis oleh (mentari.delita)
Disunting oleh (mentari.delita)

Tanpa hubungan emosional, hubungan rumah tangga akan terasa kurang. Ketika Moms tidak tahu secara mendalam tentang pasangan, maka akan sulit untuk mempercayai mereka.

Tanpa kepercayaan, Moms dan suami tidak bisa terbuka dan jujur pada pasangan.

Lihatlah tanda-tanda ini untuk mengetahui apakah Moms dan suami sudah terhubung secara emosional:

1. Komunikasi Berjalan Baik

Ketika Moms dan pasangan terhubung secara emosional, maka akan memiliki banyak hal untuk dibicarakan sehingga lupa waktu.

Komunikasi akan konsisten, baik melalui telepon atau secara langsung. Moms akan selalu bercerita tentang kesehariaan dan sebaliknya.

Jika teman-teman Moms sedikit meledek karena Moms menghabiskan terlalu banyak waktu dengan pasangan, maka berbahagialah, karena berarti rumah tangga telah berada di jalur yang benar.

2. Memahami Humor Unik Pasangan

shutterstock 1170873148

Jika pasangan melemparkan lelucon yang hanya bisa Moms pahami, itu pertanda hubungan emosional sudah terbangun.

Tertawa menciptakan getaran positif dan meringankan suasana hati. Studi juga mendukung fakta bahwa pasangan yang tertawa bersama maka hubungannya lebih harmonis.

Baca Juga: Hubungan Suami Istri Setelah Punya Anak, Benarkah Jadi Lebih Dekat?

3. Menghargai Pendapat Satu Sama Lain

Moms dan suami terus-menerus mencari saran satu sama lain dan menghormati pendapat.

Misalnya, jika berdiskusi dengan istri sebelum mengundang teman untuk makan malam, maka itu mengirimkan sinyal bahwa Moms menghargai waktunya.

Ketika seseorang merasa dihargai, maka mereka cenderung akan melakukan hal yang sama.

4. Saling Membela

shutterstock 235865920 (1)

Hal ini bukan berarti Moms mengharapkan pasangan untuk membela setiap saat.

Tetapi, ketika Moms mendengar seseorang menjelek-jelekkan pasangan, maka jelas tidak akan menerimanya. Moms melindungi pasangan dari segalanya, bahkan dari ketakutan mereka.

5. Tidak Meragukan Cintanya

"Apakah dia mencintaiku?" Dalam hubungan yang terhubung secara emosional, Moms tidak perlu menebak cinta dari pasangan. Moms yakin bahwa hubungan dijalankan dengan perasaan cinta yang tulus.

6. Menjadi yang Terbaik

shutterstock 533093401 (1)

Apakah teman pernah mengatakan bahwa Moms terlihat lebih bahagia dari sebelumnya, lebih percaya diri daripada sebelumnya?

Bila pernah, maka berbahagialah karena berarti Moms dan pasangan sudah terhubung secara emosional, dan membuat Moms mampu menjadi yang terbaik.

Baca Juga: 5 Cara Memperbaiki Hubungan dengan Suami Setelah Bertengkar

7. Selalu Menemukan Jalan Keluar dari Masalah

Apakah pasangan yang terhubung secara emosional tidak pernah berkelahi? Tentu tidak, hubungan sebaik apapun akan bertengkar. 

Namun, ketika terhubung secara emosional, maka Moms dan suami akan berjuang untuk menyelesaikan konflik, dan tidak saling menyakiti dengan kata-kata.

Apakah Moms memiliki sebagian besar sifat-sifat ini dalam hubungan? bila ya, maka berbahagialah karena itu berarti hubungan rumah tangga sudah berjalan begitu baik dan harmonis.  

(MDP)

Artikel Terkait