TREN
22 April 2019

7 Tren Warna Interior untuk Rumah yang Nyaman

Saatnya Moms dan keluarga menghadirkan suasana baru di rumah dengan mengganti warna interior rumah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Adeline Wahyu

Tahun baru, suasana baru. Untuk menciptakan suasana rumah yang baru, Moms harus mengubah beberapa hal, salah satunya adalah warna interior rumah.

Tetapi mencari warna yang tepat bukanlah perkara yang mudah, karena rumah menjadi istana kita di mana kita akan banyak menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Salah memilih warna akan membuat suasana nyaman berkurang bahkan merasa tidak betah.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan dan membeli cat baru, sebaiknya Moms cari tahu terlebih dahulu, warna-warna yang populer di tahun 2019 ini. Cari tahu di bawah ini, ya.

Baca Juga: 5 Furnitur Ini Cocok Untuk Dekorasi Rumah Bergaya Vintage

1. Warm Terracotas

interior7

Foto: konnstruct.com.au

Teracota diyakini sebagai salah satu warna yang paling populer di tahun 2019 ini. Penggunaan warna ini terinspirasi dari warna padang pasir yang estetik.

Nuansa hangat yang dipancarkan dari warna ini akan membuat penghuninya lebih betah di rumah dan merasa aman.

2. Ungu Terang

interior6

Foto: id.pinterest.com

Menggunakan warna ungu terang sebagai cat rumah juga bisa jadi pilihan yang cerdas. Jangan hanya menggunakan 1 warna saja. Padukan dengan warna ungu yang lebih gelap agar terasa lebih hidup.

3. Coral

interior5

Foto: lifestyleasia.com

Menurut pakar interior designer Carolyn Pressly, dengan warna coral, kita akan merasakan warna yang penuh harapan dan optimis di dalam rumah.

Daripada menggunakan warna coral yang solid, Moms bisa mencampurnya dengan shades warna yang mirip, seperti orange atau merah muda. Ruangan kecil yang dihias dengan warna ini akan membuat orang yang menempatinya merasa lebih bersemangat dan bahagia.

Baca Juga: Rumah Direnovasi? Perhatikan 5 Hal Ini Untuk Jaga Keamanan Balita

4. Hunter Green

interior4

Foto: studio-mcgee.com

Hunter green adalah warna interior yang tepat untuk tahun 2019 ini. Warna ini menyalurkan aura alam yang tenang dan membuat rileks.

Hal yang membuat kita jatuh cinta pada warna ini adalah transisi warnanya menyatu dengan berbagai furniture yang ada, dinding dan penghias lainnya. Benar-benar warna yang memiliki tingkat keseimbangan yang pas.

5. Merah Muda Pucat

interior1

Foto: livingetc.com

Warna ini masuk dalam pilihan karna sifatnya yang netral dan cocok jika disatukan dengan warna-warna lain.

Warna ini akan tampak cantik jika dipadukan dengan warna putih atau kuning lemon untuk memberikan penampilan yang ideal.

6. Green Forest

interior3

Hijau tua yang secara tidak langsung cenderung identik dengan warna hutan, akan secara tidak langsung menghadirkan aura healing dari alam yang terbuka.

Mengaplikasikan warna hijau tua ini pada rumah Moms dan keluarga, bisa dibayangkan, suasana apa yang akan didapatkan ketika kita melihat warna ini.

Baca Juga: Lebaran Sebentar Lagi, Percantik Rumah dengan 5 Warna Cat Ini

7. Misty Blue

interior2

Foto: adairs.co.nz

Atau mungkin lebih dikenal dengan sebutan biru berkabut, akan cocok untuk interior rumah Moms di tahun 2019 ini.

Warna ini memiliki kesan biru namun dengan sedikit sentuhan warna yang lebih soft dari abu-abu, untuk menghadirkan aura tenang dan sunyi di rumah.

Selain abu-abu, dicampur sedikit dengan warna ungu juga cocok untuk lebih menggambarkan pikiran yang bebas dan tidak sesak.

Dari 7 rekomendasi warna untuk interior dan rumah Moms ini, adakah yang sesuai dengan selera Moms dan langsung menarik perhatian Moms? Jika ada, segera diskusikan dengan keluarga, agar suasana yang baru bisa segera tercipta ya Moms.

(AWD/IRN)

https://www.elledecor.com/design-decorate/color/g24400315/color-trends-2019/

https://www.goodhousekeeping.com/home-products/interior-paint-reviews/g2308/interior-paints/

Artikel Terkait