SELEBRITI
10 Februari 2019

8 Fakta Ratu Yordania yang Anggun dan Inspiratif

Tak hanya cantik, tapi juga menginspirasi banyak orang
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla


Sebagai seorang Ratu Yordania, Rania Al Yassin atau yang dikenal dengan nama Rania Al Abdullah ini memang tak hanya sekadar memiliki kecantikan yang luar biasa tetapi juga prestasi yang mengagumkan.

Ibu dari empat anak ini selalu berupaya memajukan pendidikan di negerinya. Berikut sederet fakta tentang ratu yordania yang sangat anggun dan inspiratif ini:

ratu rania 1 ratu rania 2

Setelah menikahi Pangeran Abdullah bin Al Hussein 25 tahun silam, pasangan ini dikaruniai empat orang anak yaitu Pangeran Hussein, Putri Iman, Putri Salma, dan Pangeran Hashem.

ratu rania 3

Selain menjadi istri dan seorang ibu, Ratu Rania juga bekerja keras untuk mengangkat kehidupan masyarakat Yordania dengan mendukung upaya mereka dan membantu menciptakan peluang baru bagi kesejahteraan.

Baca Juga : Mirip Cerita Dongeng, 8 Anggota Kerajaan Ini Menikah dengan Orang Biasa

ratu rania 4

Secara internasional, Ratu Rania adalah pembela toleransi terutama untuk menentang stereotip orang Arab dan Muslim, dan mempromosikan pemahaman dan penerimaan yang lebih besar antara orang-orang dari semua agama dan budaya.

ratu rania 5

Usahanya di sektor pendidikan adalah membantu Kementerian Pendidikan melalui inisiatif seperti Jordan Education Initiative, Akademi Guru Rania Ratu, Madrasati, Edraak dan lain-lain.

ratu rania 6

Tak berhenti sampai disitu, sang Ratu juga merupakan Ketua Kehormatan dari inisiatif pendidikan wanita PBB dan telah menganjurkan akses ke pendidikan di forum dan pertemuan di seluruh dunia. Usahanya tersebut meningkatkan kesempatan belajar bagi anak-anak telah diakui di tingkat tertinggi, nasional, regional dan internasional.

ratu rania 7

Selanjutnya, Ratu Rania adalah Advokat terkemuka untuk UNICEF yang ditunjuk PBB yang memberikan saran tentang bentuk dan isi tujuan pembangunan berkelanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan jutaan orang sebelum tahun 2030.

ratu rania 8

Sebagai pengakuan atas karyanya, sang Ratu telah menerima banyak penghargaan, secara lokal, regional dan global. Mulai dari penghargaan Walther Rathenau dari Jerman, penghargaan Kemanusiaan Global hingga Penghargaan Visionari YouTube.

(MDP)

Sumber foto : instagram.com/queenrania/

Artikel Terkait