PROGRAM HAMIL
1 Juni 2019

Patut Disimak, Ini 8 Gerakan Yoga yang Dapat Meningkatkan Kesuburan

Dapat menyeimbangkan hormon, dan meningkatkan kesuburan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Dina


Yoga adalah salah satu jenis olahraga yang banyak digemari karena memiliki banyak manfaat.

Yoga bisa mengurangi stres, mendetoksifikasi tubuh, memaksimalkan daya tahan tubuh hingga meningkatkan kesuburan.

Bicara soal kesuburan atau fertilitas, rupanya ada beberapa gerakan yoga yang dapat membantu kesuburan lho, Moms.

Apa sajakah gerakan yoga tersebut? Mari kita simak:

1. Paschimottanasana

paschimottanasana

Youtube.com

Gerakan paschimottanasana dapat menstimulasi ovarium dan uterus.

Caranya adalah dengan membelokan badan ke depan dan membentang otot-otot di punggung bawah, pinggul dan paha belakang.

Yoga khusus untuk kesuburan ini menghilangkan stres, depresi dan secara bertahap akan meningkatkan tingkat kesuburan di dalam tubuh.

2. Hastapadasana

hastapadasana

yogajournal.com

Pada gerakan yhastapadasana, Moms harus membungkuk ke depan menyentuh tangan ke kaki.

Gerakan yoga ini membentang semua otot-otot penting di belakang dan akan meningkatkan suplai darah ke daerah panggul dan sistem saraf.

Hastapadasana membantu menghilangkan ketegangan dari daerah perut dan membuat sumsum tulang belakang lebih fleksibel.

Baca Juga : Sedang Program Hamil? Yuk Ikut Senam Yoga

3. Baddha Konasana

baddha konasana

yogkala.com

Baddha Konasana meningkatkan fleksibilitas di bagian pinggul, karena membentang paha bagian dalam, alat kelamin dan lutut.

Gerakan yoga ini membantu melepaskan racun dan energi negatif di area pinggul dan selangkangan.

Perut dan punggung Moms juga akan dirangsang oleh suplai darah yang melimpah.

Gerakan yoga ini juga membantu ovarium berfungsi dengan baik dan menghilangkan menstruasi tidak teratur.

4. Viparita Karani

viparita karani

Youtube.com

Posisi Viparita Karani meredakan sakit punggung dan meningkatkan aliran darah ke daerah panggul.

Pose ini meregangkan bagian belakang leher, tubuh bagian depan dan belakang kaki, dengan mudah membantu merilekskan kaki dan kaki yang lelah.

5. Balasna

balasna

Youtube.com

Dalam pose ini, otot-otot pinggul, paha dan pergelangan kaki direntangkan dan diperkuat.

Gerakan yoga ini menenangkan otak dan membantu menghilangkan stres dan kelelahan, meningkatkan aliran darah, dan meningkatkan tingkat kesuburan dalam tubuh.

Baca Juga : 6 Posisi Yoga yang Mudah untuk Pemula

6. Kapalbhati Pranayama

kapalbhati pranayama

finessyoga.com

Gerakan ini dapat membantu memurnikan sel-sel darah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sel reproduksi.

Kapalbhati menyembuhkan hampir semua penyakit, karena menyeimbangkan kadar hormon tubuh.

7. Nadi Shodhan Pranayama

nadi shodhan pranayama

banyanbotanicals.com

Teknik pernapasan sederhana ini membantu menenangkan pikiran dan tubuh Moms dengan melepaskan akumulasi stres.

Teknik Ini juga membantu membuat Moms lebih rileks, membuat tubuh lebih subur dan mendekati proses konsepsi.

8. Bhramari Pranayama

bhramari pranayama

satyaliveyoga.com.au

Selanjutnya, teknik ini akan meredakan ketegangan, kemarahan, dan kecemasan. Kemungkinan konsepsi lebih baik dengan tubuh dan pikiran yang lebih santai.

Ini adalah kelenjar utama yang mengontrol semua kelenjar utama di tubuh, termasuk kelenjar yang mengeluarkan hormon seksual.

(MDP)

Artikel Terkait