TREN
25 Juni 2018

9 Camilan Sehat untuk Dimakan saat Nonton Piala Dunia

Rasanya enak dan tentu saja sehat!
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Demam piala dunia sedang melanda nih! Moms dan Dads yang merupakan penggemar sepak bola pasti tidak mau melewatkan kompetisi empat tahunan itu.

Menonton pertandingan sepak bola seperti piala dunia rasanya kurang afdol jika tidak sambil menikmati camilan.

Namun, jika setiap pertandingan Moms dan Dads makan camilan tidak sehat, apa yang akan terjadi di akhir piala dunia? Penyakit bisa saja berdatangan dan berat badan akan melonjak naik.

Sebelum hal itu terjadi, ada baiknya Moms menyiapkan daftar camilan sehat untuk disantap saat menonton pertandingan. Cari tahu yuk apa saja camilan sehat untuk dimakan saat nonton piala dunia!

1. Kacang-kacangan

camilan piala dunia (9)

foto: foodandwine.com

Nonton pertandingan sepak bola memang sudah paling pas ditemani kacang. Alih-alih makan kacang kemasan, Moms bisa menggantinya dengan kacang tanah rebus atau edamame rebus. Rasanya sama-sama enak dan pastinya lebih sehat.

2. Buah

camilan piala dunia (4)

foto: cravinggreens.com

Buah-buahan bisa jadi teman yang asyik untuk nonton pertandingan sepak bola lho Moms. Pilih buah-buah yang bercita rasa manis, seperti pisang, mangga, dan anggur.

3. Yoghurt

camilan piala dunia (5)

foto: modernhoney.com

Yoghurt juga bisa jadi pilihan pas nih Moms. Yoghurt mengandung bakteri baik yang baik untuk saluran pencernaan kita. Yoghurt bisa dinikmati langsung atau dicampur dengan buah-buahan.

4. Tempura sayuran

camilan piala dunia (7)

foto: stageandtable.com

Untuk penggemar gorengan, Moms bisa membuat tempura sayuran. Moms bisa menggunakan terong ungu, bayam, wortel, buncis, hingga jamur kancing untuk membuat tempura sayuran.

Selain itu, Moms juga dapat menggunakan bawang bombay dan menjadikannya onion rings. Moms hanya perlu memotong bawang bombay menjadi berbentuk bulat lalu melumurinya dengan tepung dan menggorengnya.

5. Nachos

camilan piala dunia (1)

foto: taste.com.au

Nachos juga bisa jadi pilihan, lho. Siapkan adalah keripik jagung dan saus salsa untuk celupannya. Cara membuat saus salsa juga mudah, campurlah tomat, bawang bombay, dan sedikit cabai.

Baca Juga: Resep Nachos Keju Lumer yang Bikin Ketagihan

6. Kentang panggang

camilan piala dunia (3)

foto: steelehousekitchen.com

Ingin camilan yang mengenyangkan? Coba kentang panggang Moms! Moms bisa berkreasi dengan topping-nya, bisa tambahkan cabai bubuk atau taburan keju.

7. Ubi goreng

camilan piala dunia (6)

foto: simplylivinghealthy.org

Ubi goreng juga termasuk camilan yang cukup mengenyangkan lho Moms. Selain rasanya enak, ubi goreng juga tidak sulit untuk dibuat.

8. Chicken wings

camilan piala dunia (8)

foto: jesspryles.com

Camilan sehat untuk teman nonton piala dunia berikutnya adalah chicken wings. Penggemar ayam tidak boleh melewatkan chicken wings nih!

Untuk versi yang lebih sehat, Moms bisa memanggangnya ketimbang menggorengnya. Siapkan cocolan saus sambal atau barbecue.

Baca Juga: Resep Kulit Ayam Crispy untuk Camilan 

9. Popcorn

camilan piala dunia (2)

foto: foodandwine.com

Selain pas untuk menemani nonton bioskop, popcorn juga jadi teman setia nonton sepak bola lho Moms. Namun, pastikan Moms tidak menambahkan terlalu banyak butter supaya tidak terlalu berlemak.

Itulah 9 camilan sehat yang bisa jadi pilihan Moms dan Dads saat menonton pertandingan sepak bola. Selamat mencoba!

(AND)

Artikel Terkait