SHOPPING
11 Maret 2019

Serunya Kopdar Perdana Group Orami Toddler

Seru dan bermanfaat untuk Moms dan buah hati!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dina
Disunting oleh Dina

Pada hari Sabtu, 9 Maret 2019, Orami bekerja sama dengan Rumah Anak Cilandak menyelenggarakan Orami Kopdar Toddler bersama dengan 25 pasang Moms dan anak anggota Whatsapp Group Orami Toddler.

Acara tersebut diselenggarakan di Sekolah Rumah Anak Cilandak, Jakarta Selatan, yang teduh, luas dan sangat kids freindly. Para peserta yang baru hadir langsung terlihat asik berkeliling lokasi sambil menerka-nerka, aktivitas apa yang akan seru digelar. 

Acara dibuka oleh MC Chelma Destria dengan sambutan dari Andhita Simanjuntak dari Rumah Anak Cilandak dan Prita Apresianti dari Orami.

Tidak lupa pula mengenalkan narasumber yang akan membawakan seminar “Membentuk Karakter Si Kecil Jadi Pemberani”, yakni psikolog Kurnia Mega, M.Psi.

MC juga turut memberikan penjelasan bahwa ada kompetisi media social via Instagram untuk para Moms dengan hadiah yang menarik. Syaratnya, para Moms harus mengunggah post Instagram akan kegiatan di hari tersebut disertai tagar #OramiKopdarToddler dan #OramiXRAC, lalu mengikuti dan tag akun @orami_id dan @rumahanakcilandak. Langsung disambut gembira para Moms, yang siap jadi paparazzi, merekam aksi Si Kecil.


Asyiknya Sensory Playdate buat Si Kecil

sensory playdate

Setelah acara sambutan, peserta  dibagi ke dalam 5 grup untuk melakukan kegiatan Sensory Playdate bersama dengan 5 orang Group Leader dari Orami.

Terdapat 7 jenis kegiatan yang bisa melatih kemampuan motorik dan sensorik para peserta playdate, yakni anak-anak berumur 3-5 tahun.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para anak-anak adalah permainan memindahkan air sabun ke dalam gelas menggunakan spons, memotong buah-buahan plastik dan velcro, memberi makan kura-kura, menyiram tanaman, permainan keseimbangan, mewarnai beras, memberi makan kelinci, dan memberi makan ikan. Semua seru. Apalagi bagian memberi makan binatang. Para peserta balita kelihatan kegirangan. Sementara para Moms yang mendampingi juga kelihatan senang dan bersemangat menemani.

Baca Juga: 4 Ide Permainan Konstruktif dan Manfaatnya untuk Balita

Dalam sesi ini juga dijelaskan kalau kegiatan-kegiatan yang dipilih sangat berguna untuk melatih motorik halus anak sekaligus menimbulkan rasa kepedulian dan keberanian dengan berinteraksi langsung dengan binatang, tumbuhan, serta sesama anak. 

Baca Juga: Mengenal Gangguan Sensorik pada Balita dan Pengaruhnya dalam Aktivitas Sehari-hari


Sesi Berbagi yang Disambut Antusias Peserta 

seminar miss nia cilandak

Setelah kegiatan Sensory Playdate, anak-anak dikumpulkan untuk kegiatan senosri lain yang tak kalah asyik, yaitu membuat aksesori yang bisa menyibukkan sekaligus melatih fokus mereka. Ada kegiatan meronce gelang dan mewarnai gelas bersama Miss Suli dari Rumah Anak Cilandak.

Sementara anak-anak asyik beraktivitas, para Moms dapat giliran berbagi. Temanya adalah  “Membentuk Karakter Si Kecil Menjadi Lebih Pemberani" bersama psikolog Kurnia Mega, M.Psi dan Andhita Simanjuntak dari Rumah Anak Cilandak.

Dalam sesi ini Psikolog Kurnia Mega menyampaikan bahwa sangatlah penting membiasakan anak-anak menjadi lebih mandiri agar bisa membentuk kepribadiannya jadi lebih berani.

Baca Juga: 5 Ide Sensory Play untuk Balita di Rumah, Berantakan Tapi Seru!

“Anak-anak yang memiliki kemampuan sensorik yang baik akan melakukan keinginannya sendiri. Tugas orangtua adalah memberikan kesempatan kepada anak untuk menjadi mandiri sehingga tumbuh jadi pribadi yang berani,” tambah psikolog yang akrab disapa Miss Nia ini.

Andhita Simanjuntak yang biasa disapa Miss Dhita juga berpesan kepada para Moms untuk selalu menanamkan pikiran positif pada anak dengan berkata "Aku Berani, Aku Bisa, dan Aku Berhasil!,” ucapnya.

Saking serunya, para Moms pun berebut untuk bertanya sambil curhat ringan soal perilaku anak-anaknya. Sesi ini pun berlangsung seru dan interaktif.

Menjelang jam 5 sore acara ditutup dengan pengumuman Best Instagram Posting dan Best Bonding Moms dan Balita. Masing-masing mendapat hadiah seru dari Orami.  Setelah itu semua berfoto bersama dan pulang dengan membawa bekal tak terlupakan: keriaan buat Si Kecil dan pelajaran berharga soal pengasuhan serta pengembangan diri anak dari psikolog. 

Tak heran para Moms pun bertanya-tanya, kapan sesi Kopdar Orami berikutnya. Semua siap hadir dan meramaikan acara. Terima kasih dan sampai bertemu lagi di Kopdar selanjutnya, Moms!

Artikel Terkait