PERNIKAHAN & SEKS
12 Mei 2019

Menghadapi Tetangga yang Suka Pamer

Inilah tips menghadapi sifat suka pamer, simak yuk Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh mentari.delita
Disunting oleh mentari.delita

Suka pamer adalah sifat yang umum dimiliki oleh siapa pun, tak terkecuali oleh tetangga terdekat sekalipun. Punya tetangga yang suka pamer seperti ini terkadang bisa jadi sangat menyebalkan.

Nah, sebaiknya Moms tahu bagaimana cara menghadapi tetangga yang suka pamer dan menyebalkan ini.

Inilah tips menghadapi sifat suka pamer, simak yuk Moms:

Terus Lontarkan Pertanyaan

61525

Menghadapi tetangga yang suka pamer sebaiknya bukan dengan apresiasi karena hanya akan membuat mereka semakin pamer. Hadapilah mereka dengan memberi berbagai macam pertanyaan yang semakin detil.

Misalnya, ketika mereka memamerkan prestasi sang anak, Moms bisa mendesaknya terus tentang bagaimana cara mereka meraihnya.

Selain itu, Moms juga bisa menanyakan beberapa pertanyaan teknis akan membuat mereka terdesak, hingga tidak tahu harus menjawab apa.

Baca Juga: Takut Menganggu? Ini 5 Posisi Seks Tenang Agar Tidak Terdengar Tetangga

Kuasai Suatu Bidang Tertentu

2 gtblfd

Orang yang suka pamer biasanya akan selalu memamerkan aspek apapun, hingga mereka lupa diantara semua topik tersebut, ada yang tak mereka kuasai.

Ketika mereka membicarakan sesuatu yang ternyata adalah bidang Moms atau Moms kuasai topiknya, maka teruslah pancing mereka sampai tidak mampu menjawab lagi.

Tunjukkan Kemampuan Lebih

dbe3c96acfeda440a0cc967a9c410609

Tidak jarang orang yang suka pamer akan bercerita menggunakan bahasa Inggris yang dicampur-campur.

Beruntunglah jika Moms menguasai bahasa Inggris, maka jawablah mereka dengan bahasa Inggris yang sempurna. Dijamin, mereka akan sangat bingung menghadapinya.

Utarakan Bila Memang Tak Nyaman

5b9e21e53c000032000a69bfss

Bila Moms adalah orang yang tak suka berbasa-basi tentunya akan dengan mudah mengatakan bahwa Moms tidak tertarik terhadap topiknya, sehingga ingin mengakhiri pembicaraan.

Terkadang bersikap seperti ini agak menyulitkan bagi sebagian orang, namun cara inilah yang dinilai ampuh untuk menghindar dari orang-orang seperti mereka.

Baca Juga: Si Kecil Suka Pamer? Ini 5 Cara Ajarkan Balita Bersikap Rendah Hati

Cobalah Menghindar

toucssh

Cara paling mudah untuk menghadapi mereka adalah menghindar. Moms tak perlu mengeluarkan tenaga untuk mendengarkan mereka, juga tak perlu menguras emosi karena topik yang menyebalkan. Sebisa mungkin, hindarilah berpapasan terlalu lama dengan mereka. Atau sebisa mungkin Moms tidak perlu keluar rumah bersamaan dengan tetangga tukang pamer tersebut.

Nah, memang tidak mudah Moms menghadapi sifat suka pamer seseorang, terlebih kalau mereka adalah sosok yang mungkin kita temui sehari-hari. Karenanya, saat Moms sudah tidak sanggup lagi menghadapinya, maka lebih baik menghindarinya.

(MDP)

Artikel Terkait