FASHION & BEAUTY
27 Mei 2019

Agar Penampilan Lebih Maksimal, Ketahui Tips Memilih Blush On Sesuai Warna Kulit

Jangan sampai salah pilih warna!
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Blush on atau perona pipi menjadi salah satu riasan wajah yang dapat mempermanis penampilan. Tetapi, memilih blush on dengan warna yang tepat menjadi faktor penting.

Jangan sampai blush on yang Moms gunakan justru membuat penampilan seperti badut. Karenanya, ketahui tips memilih blush on yang tepat sesuai dengan warna kulit.

Penata rias Ashleigh Ciucci, memberikan tips memilih blush on dengan warna yang pas untuk setiap warna kulit. Berikut penjelasannya, dikutip dari makeup.com.

Baca Juga: 3 Trik Makeup Buat Wajah Cerah

Warna Kulit Cerah

warna blush on yg cocok-1.jpg

Bagi Moms dengan warna kulit cerah, pilih warna merah muda lembut, coral, atau coral cerah akan memberi sinar pada kulit wajah.

Pertimbangkan tekstur blush on krim yang menghasilkan sentuhan alami tanpa terlalu berlebihan. Saat menggunakannya, cukup dengan aplikasi ringan.

"Totol blush on di pipimu dengan jari atau usapkan dengan kuas," tambah Ciucci.

Terlalu banyak produk, atau penggunaan warna-warna kontras dan menyala, akan membuat hasil akhir yang tidak bagus.

Baca Juga: Mudah Ditiru, Ikuti Rahasia Trik Make Up 5 Selebritis Cantik Ini

Warna Kulit Menengah

warna blush on yg cocok-2.jpg

Tidak berbeda jauh dengan mereka yang berkulit cerah, warna merah muda dan coral adalah pilihan terbaik untuk blush on. Moms bisa menggunakan warna-warna ini setingkat lebih tua.

Warna merah muda, dan bahkan warna ungu muda tertentu, akan membuat penampilan jadi lebih dramatis. Untuk penggunaan, tersenyumlah dan lihat di mana tulang pipi muncul secara alami, lalu oleskan perona pipi.

"Jika warna kulit memiliki nuansa zaitun, hindari warna yang lebih dingin seperti plum karena dapat membuat wajah tampak murung," jelas Ciucci.

Baca Juga: Kenali Tanda-Tanda Makeup yang Sudah Kedaluwarsa

Warna Kulit Gelap

warna blush on yg cocok-3.jpg

Nuansa merah, jingga, dan cokelat tua adalah warna blush on yang ideal bagi Moms berkulit gelap. Warna-warna ini, tidak seperti pink muda, akan membuat Moms tampak bercahaya ketimbang pucat.

"Caranya adalah dengan memilih blush on dengan warna yang terlihat cerah cemerlang di kemasannya. Cobalah warna fuchsia jika warna kulit Anda cenderung lebih hangat, atau tangerine jika lebih dingin," jelas Ciucci.

Sapukan blush on ke kulit dengan gerakan memutar ke arah apple cheeks, dan kemudian arahkan ke bagian atas telinga untuk mendapatkan warna yang indah.

(AP)

Artikel Terkait