SELEBRITI
19 Maret 2020

Aktor Korea Moon Ji Yoon Meninggal karena Sepsis, Ini Kisahnya

Kita doakan bersama yuk, Moms
placeholder

Foto: koreaboo.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktor Moon Ji Yoon dikabarkan meninggal dunia. Dikutip dari Soompi, Moon Ji Yoon meninggal di usia 36 tahun karena mengalami sepsis akut.

Mengutip Soompi, Sumber dari agensinya, Family ENT. mengatakan bahwa Moon Ji Yoon meninggal dunia pada 18 Maret 2020, pukul 20.56 waktu Korea.

Baca Juga: Mengenal Sepsis pada Balita: Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobatinya

Agensinya, Family ENT, menyatakan bahwa ia dirawat di rumah sakit pada 16 Maret karena sakit tenggorokan, tetapi kondisinya memburuk dan dipindahkan ke Intensive Care Unit (ICU). Moon Ji Yoon kehilangan kesadaran dan tidak bisa pulih.

Aktor Moon Ji Yoon

Yuk, kita kenal lebih dalam dengan Moon Ji Yoon.

1. Pribadi yang Sehat dan Pekerja Keras

moon ji yoon

Foto: kpophit.com

Sumber lain mengatakan bahwa dirinya telah lama bekerja dengan Moon Ji Yoon dan mengatakan bahwa aktor drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo tersebut sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya.

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Ahn Jae Hyun

Selain itu, Moon Ji Yoon juga dikenal sebagai aktor yang sangat sehat sebelumnya, makanya kematiannya ini meninggalkan kesedihan yang mendalam.

2. Bermain dalam Banyak Drama

moon ji yoon

Foto: mydramalist.com

Moon Ji Yoon memulai debutnya di dunia seni peran pada tahun 2002, lewat drama Romance.

Tidak hanya itu, aktor kelahiran tahun 1982 ini juga banyak terlibat dalam berbagai serial drama. Di antaranya drama Hyunjung, I Love You, Sassy Girl Chunhyang, Iljimae, Big, My Queen, Cheese in the Trap, dan Weigthlifting Fairy Kim Bok-joo.

Baca Juga: Choi Siwon di Indonesia, Main ke Rumah Raffi Ahmad Sampai Live Instagram di Supermarket

Bahkan Moon Ji Yoon juga pernah bermain dalam sejumlah film seperti Mr. Wacky, Cheese in the Trap, Whatcha Wearin?, dan banyak lagi.

3. Pemakaman secara Tertutup

moon ji yoon

Foto: soompi.com

Agensi Moon Ji Yoon, mengatakan bahwa upacara pemakaman sang aktor akan digelar secara tertutup di Inje University Hospital.

Upacara penghormatan terakhir untuk aktor satu ini akan digelar secara tertutup dan hanya bisa dihadiri oleh anggota keluarga saja .

Kita doakan semoga keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan ya, Moms.

Artikel Terkait