SELEBRITI
8 Mei 2020

Aktor Senior Adi Kurdi Meninggal Dunia, Berikut Informasinya

Turut berduka cita untuk keluarga dan kerabat yang ditinggalkannya
placeholder

Foto: diadona.id

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Tahun 2020 kembali memberikan kabar duka, kali ini datang dari industri hiburan Indonesia. Aktor senior Adi Kurdi meninggal pada Jumat, 8 Mei 2020.

Kabar duka ini disampaikan oleh sahabat Adi Kurdi, Romo Yustinus Sulistiadi Pr. Mendiang Adi Kurdi meninggal pada Jumat siang. Berikut informasi terkait kabar dukanya.

Baca Juga: Dianggap Sukses, Ketahui Cara Jerman Menangani Pandemi COVID-19

Aktor Senior Adi Kurdi Meninggal

Adi Kurdi meninggal dunia-1.jpeg

Foto: analisadaily.com

Adi Kurdi tutup usia pada umurnya yang ke-71. Beliau merupakan sosok aktor senior dengan salah satu perannya yang paling dikenal sebagai Abah untuk serial televisi "Keluarga Cemara."

Berikut ini beberapa informasi yang sudah diketahui terkait kabar Adi Kurdi yang meninggal dunia.

1. Meninggal di RS PON

Mengutip Kompas.com, diketahui aktor Adi Kurdi meninggal dunia pada Jumat (8/5/2020) siang, di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Jakarta Timur.

"Mas Adi Kurdi meninggal dunia siang ini," kata Romo Yustinus.

Lebih lanjut, Novia Kolopaking, lawan main Adi di sinetron Keluarga Cemara, mengatakan waktu meninggalnya Adi Kurdi pada jam 11.30 WIB.

"Meninggal jam 11.31 WIB di RS PON. Untuk detailnya, keluarga saja, ya," ujarnya.

Baca Juga: Silent Hypoxia, Gejala Baru COVID-19 yang Menyerang Diam-diam

2. Penyebab Meninggal Belum Diketahui

Adi Kurdi meninggal dunia-2.jpg

Foto: voi.id

Hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab meninggalnya Adi Kurdi. Tetapi, salah seorang kerabat aktor senior Adi Kurdi, Harry Tjahyono, mengatakan bila penyebabnya bukan COVID-19.

Selain itu, sebelumnya diketahui Adi kehilangan penglihatannya.

"Penyumbatan otak atau semacamnya gitu bukan Covid-19. Kalau sakitnya sih enggak tahu, yang saya tahu dia kan glukoma, penglihatannya sudah tidak bisa, sudah buta," ucap Harry.

Baca Juga: Studi Tunjukkan Virus Corona Sebabkan Penggumpalan Darah yang Mematikan

3. Aktor Senior yang Telah Memenangkan Penghargaan

Adi Kurdi meninggal dunia-3.jpg

Foto: krjogja.com

Aktor Adi Kurdi merupakan sosok aktor senior yang namanya melejit di era 1990-an. Lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, Adi telah memenangkan banyak penghargaan selama berkecimpung di industri perfilman.

Adi pernah mendapatkan penghargaan Indonesian Movie Actors Award untuk "Lifetime Achievement", Piala Maya sebagai "Aktor Pendukung Terpilih," dan Piala Citra untuk "Pemeran Utama Pria Terbaik," dan nominasi Piala Citra untuk "Pemeran Pendukung Pria Terbaik."

Itu dia Moms, beberapa informasi terkait berita Adi Kurdi yang meninggal dunia. Turut berduka cita untuk keluarga besar dan kerabat yang ditinggalkannya.

Artikel Terkait