SELEBRITI
15 September 2020

Aktris Korea Oh In Hye Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri, Berikut Faktanya

Ia ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya
placeholder

Foto: starbiz.net

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Tahun 2020 bisa dibilang bukan tahun yang mudah bagi semua orang dan ternyata bisa sangat sulit untuk beberapa orang.

Industri entertainment kembali diselimuti duka yang menghantui dengan berita yang memilukan dari Oh In-hye, meninggal dunia karena bunuh diri.

Fakta Aktris Oh In-hye Meninggal Dunia

Berikut ini beberapa fakta yang telah diketahui tentang Oh In-hye yang meninggal dunia, diduga bunuh diri.

Baca Juga: 5 Fakta Aktor Bollywood Sameer Sharma yang Meninggal Karena Bunuh Diri

1. Diduga Bunuh Diri

oh in hye 1.jpg

Foto: instagram.com/ohinhyefanclub

Artis asal Korea Selatan Oh In-hye, yang saat ini berusia 36 meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit, Selasa (15/9/2020). Sebelumnya Oh In-hye ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya.

Oh In-hye meninggal dunia, dan diduga mencoba bunuh diri. Melansir Kompas.com yang mengutip OSEN, Oh In-hye tidak pernah sadar setelah mengalami serangan jantung.

Oh In-hye disemayamkan di rumah duka di rumah sakit tempatnya dirawat. Adapun pemkaman akan dilakukan pada 16 September waktu setempat dan dilakukan secara tertutup.

Baca Juga: Komedian Idan Separo Meninggal Dunia, Ini Faktanya

2. Ditemukan Tidak Sadarkan Diri di Rumahnya

oh in hye 2.jpg

Foto: instagram.com/ohinhyefanclub

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Incheon Yeonsu dan Dinas Kebakaran Incheon Songdo mengatakan Oh In-hye ditemukan tidak sadar di rumahnya di Songdo International Business District, Incheon, Senin (14/9/2020).

Seorang teman Oh In-hye menelepon polisi setelah tidak bisa menghubungi aktris tersebut.

“Kami menduga dia mencoba bunuh diri. Kami belum meminta keterangan orang-orang terdekatnya,” kata polisi, seperti dikutip dari kompas.com.

Setelah mendapat pertolongan pertama dia bisa kembali bernapas. Oh In-hye pun dilarikan ke rumah sakit terdekat. Bertahan beberapa jam setelah menerima perawatn, Oh In-hye mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit.

Baca Juga: Barli Asmara Meninggal Karena Meningitis, Ini Artis yang Meninggal Karena Penyakit Tersebut

3. Memulai Karier pada 2011

oh in hye 3.jpg

Foto: instagram.com/ohinhyefanclub

Kabar Oh In-hye meninggal dunia tentunya mematahkan hati keluarga dan juga penggemarnya.

In Hye memulai debutnya di dunia hiburan Korea Selatan sejak tahun 2011 dengan membintangi film "Sin of a Family."

Setelah film tersebut, aktris kelahiran 1984 itu bermain dalam film "Red Vacance Black Wedding" di tahun yang sama. Film tersebut terbilang berhasil membuat nama On In-hye dikenal.

Pada 2012, aktris di bawah naungan Red Line Entertainment tersebut menjalani dua proyek sekaligus, yaitu film televisi "The Return: Jwibulnori" di KBS2 dan drama "Horse Doctor" hingga 2013.

Oh In-hye kemudian terlibat kembali dalam sejumlah proyek film pada 2013, seperti "Eating, Talking, Faucking," "No Breathing," dan Secret Travel.

Film terakhir yang diikuti oleh Oh In-hye adalah "The Plan" pada 2014 lalu. Namun, sayang film tersebut tak terlalu banyak mendongkrak nama Oh In-hye di industri hiburan Korea.

Sementara itu, drama terakhir yang melibatkan Oh In-hye adalah 539 Yeonnam-dong pada 2018 lalu. Sebelum Oh In-hye meninggal dunia, ia juga tengah menyiapkan berbagai protek termasuk Channel YouTube.

Artikel Terkait