SELEBRITI
19 Januari 2020

Aktris Senior Ade Irawan Meninggal, Ini Faktanya

Turut berduka cita untuk keluarga Ade Irawan

Sumber: Instagram.com/adekirawan504

Artikel ditulis oleh Amelia
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kabar duka datang dari aktris senior Ade Irawan, yang meninggal pada Jumat (17/1/2020). Ibu dari mendiang Ria Irawan ini meninggal di usianya yang ke-82 tahun.

Kabar duka ini diketahui dari akun Instagram @melly_goeslaw, yang mengunggah foto Ade Irawan beserta caption yang menunjukkan rasa belasungkawa.

"Innalillahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan tante Ade Irawan. Bahagia berkumpul kembali dengan Ria di Surga Allah SWT. Alfatihah buat tante dan Ria," tulis Melly.

Baca Juga: Ria Irawan Meninggal, Ini 4 faktanya

1. Meninggal 11 Hari setelah Ria Irawan

fakta Ade Irawan meninggal dunia-1

Foto: instagram.com/riairawan

Meninggalnya Ade Irawan hanya berselang kurang dari dua minggu, tepatnya 11 hari, semenjak anaknya, Ria Irawan, meninggal pada Senin (6/1/2020) lalu.

Mengutip Kompas.com, Ria Irawan meninggal karena didiagnosis menderita kanker kelenjar getah bening stadium 3C di pelvis (tulang panggul) kanan pada tahun 2009.

Baca Juga: 4 Tanda Moms Mengalami Gangguan Kelenjar Getah Bening

2. Pernah Menderita Sakit Jantung

fakta Ade Irawan meninggal-1.jpg

Foto: instagram.com/melly_goeslaw

Mengutip Kumparan.com, diketahui Ade Irawan pernah memiliki riwayat penyakit jantung sejak 30 tahun lalu. Ia sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit paru-paru dan jantung pada 2019.

Namun, belum ada keterangan lebih lanjut tentang penyebab pasti meninggalnya Ade Irawan.

Baca Juga: Fakta Dibalik 3 Mitos Penyakit Jantung yang Sering Dipercaya

3. Jenazah Disemayamkan di Jakarta

fakta Ade Irawan meninggal-2.jpg

Foto: dream.co.id

Mengutip Suara.com, Ade Irawan meninggal di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.22 WIB. Rencananya, jenazah Ade Irawan akan disemayamkan di rumahnya yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Masih belum ada informasi lebih lanjut tentang rencana pemakaman Ade Irawan. Tetapi anaknya, Ria Irawan, dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Artikel Terkait