SELEBRITI
25 Agustus 2019

Yuk Follow 4 Akun Selebgram Parenting Ini untuk Berbagi Pengalaman Soal Si Kecil!

Cerita tentang pengalaman mereka mengasuh anak bisa kita jadikan pelajaran
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Intan Aprilia

Dua dekade lalu, pengasuhan anak mungkin masih dipelajari dari buku, seminar, atau media massa. Namun, seiring generasi milenial menikah dan memiliki anak, ilmu parenting kini bisa didapat dari media sosial.

Generasi milenial tak mau sekadar mengikuti cara pengasuhan secara turun-temurun tanpa memahami maknanya. Mereka ingin menjadi orang tua yang lebih baik dengan belajar soal parenting.

Media sosial, salah satunya Instagram, jadi media yang banyak diminati untuk mencari ilmu tentang parenting.

Keterbatasan waktu, biaya, serta rendahnya minat membaca membuat konten media sosial yang menarik dengan foto dan video, interaktif, serta relatif tak banyak teks lebih mudah dipahami.

Baca Juga: Ayu Dewi Makin Rajin Nge-Vlog, Ini 6 Seleb Moms Punya YouTube Keren

Bukan hanya menjadi konsumen informasi pengasuhan anak, para ibu muda dari generasi milenial juga aktif membuat konten tentang parenting.

Nama-nama di bawah ini hanyalah sebagian dari selebgram parenting yang banyak dijadikan referensi:

1. Annisa Steviani (@annisast)

1-annisasteviani.jpg

Foto: instagram.com/annisast

Selebgram parenting yang pertama adalah Annisa Steviani. Influencer dan blogger satu ini memiliki pendidikan dan pengalaman kerja di bidang jurnalistik.

Annisa mengaku senang berbagi. Tak heran, Moms akan menemukan tulisan-tulisan panjang di caption Instagram-nya.

Ia suka menulis tentang pengalaman dan pendapat yang kebanyakan seputar anaknya yang berumur lima tahun, Xylo.

Salah satunya adalah tentang cerita Xylo disunat. Moms yang sudah merencanakan untuk mengkhitan Si Buah Hati wajib baca, nih!

2. Elizabeth Zenifer (@elizabeth.zenifer)

2-elizabethzenifer.jpg

Foto: instagram.com/elizabeth.zenifer

Perempuan yang akrab disapa ‘Eliz’ ini adalah ibu dari seorang anak bernama David yang kini berusia empat tahun. Eliz juga adalah seorang YouTuber, pemilik usaha minuman, dan brand ambassador sebuah toko fashion online.

Ada banyak hal yang dibagikan oleh selebgram parenting ini, mulai dari seputar anak, resep, ulasan produk, perawatan kulit, sampai curahan hati pribadi.

Beberapa pembahasan parenting yang bisa Moms baca di akun ini adalah ASI, GTM, dan bayi dengan berat badan lahir rendah.

Baca Juga: Selain Xabiru, 4 Selebgram Cilik Ini Punya Banyak Penggemar

3. Grace Melia (@grace.melia)

3-gracemelia.jpg

Foto: instagram.com/grace_melia

Wanita yang biasa dipanggil Gesi ini serius terjun ke dunia parenting dengan menjadi trainee therapeutic play dan certified CBT (cognitive behavioural therapy) practitioner.

Selebgram parenting ini juga menulis buku, membuat ilustrasi, dan menjadi parenting blogger.

Anak pertamanya, Ubii, menderita Congenital Rubella Syndrome. Inilah yang mengawali Gesi menulis di blog dan kemudian mendirikan komunitas Rumah Ramah Rubella.

Perempuan yang tinggal di Yogyakarta ini juga senang berbagi ide bermain bersama anak lewat akun Instagram keduanya, @mainsamaaiden. Aiden sendiri adalah nama anak kedua Gesi.

Baca Juga: Selain Rachel Vennya, Ini 4 Selebgram Mom yang Juga Sukses Berbisnis

4. Tya Ariestya (@tya_ariestya)

4-tyaariestya.jpg

Foto: instagram.com/tya_ariestya

Moms yang tertarik menjalankan program bayi tabung wajib follow akun Instagram ini. Tya yang dulu sering kita lihat di layar kaca memperoleh dua anaknya dari hasil in-vitro fertilization (IVF). Ia tak pelit membagikan pengalamannya menjalankan IVF.

Selain mengurus kedua buah hatinya, Tya juga menjadi influencer dan YouTuber, berbisnis lipstik, dan menjadi Duta Taekwondo Indonesia, lo!

Selain keempat nama tadi, siapa lagi selebgram parenting yang Moms tahu?

(EMA)

Artikel Terkait