KESEHATAN
5 Januari 2018

Alasan Mengapa Anda Harus Mandi dengan Air Dingin

Mandi air dingin? Siapa takut!
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Ada begitu banyak argumen yang menyebutkan bahwa mandi dengan air dingin membuat tubuh jadi lebih sehat. Belum ada penemuan spesifik mengenai hal ini, tetapi mandi dengan air dingin tentu saja lebih menyegarkan dibanding air panas atau air hangat. Di bawah ini merupakan alasan mengapa Anda harus mandi air dingin yang dilansir dari hhblife. Yuk, cari tahu.

Tubuh yang Sehat

Anda akan memiliki tubuh yang lebih sehat dibanding yang lainnya sebab air dingin akan memperkuat sistem imun Anda karena begitu terkena air dingin. Tubuh akan mengatur suhu tubuhnya sendiri sehingga lama kelamaan Anda tidak akan mudah terkena flu dan infeksi. Air dingin juga dipercaya bisa membuat metabolisme lebih cepat karena tubuh mengeluarkan energi untuk mengatur suhu tubuh. Selain itu, air dingin juga bisa memperbaiki peredaran darah yang ada di dalam tubuh.

Healthy Mind

Dengan mandi air dingin di pagi hari, secara tidak langsung Anda sudah mengajarkan diri sendiri untuk berani mengambil risiko dan menanamkan will karena tidak semua orang mau mandi air dingin di pagi hari, lho. Anda pun akan lebih terbiasa menghadapi tantangan sehari-hari karena sudah diawali di pagi hari dengan 'menaklukkan' diri sendiri untuk mandi air dingin.

Berbahagia

Anda yang mandi air dingin setiap pagi akan memiliki mood yang lebih baik sepanjang hari, energi lebih banyak, dan lebih toleransi terhadap hawa dingin. Air dingin di pagi hari juga menjadi sarana yang bagus untuk menghilangkan kantuk Anda.

Tampil Cantik

Air dingin tentu saja akan membuat kulit Anda terlihat lebih lembut karena tidak seperti air panas yang akan membuat kulit kering. Air dingin juga membuat rambut Anda lebih berkilau karena tidak akan membuat rambut Anda jadi bercabang dan kering.

Foto: womendailymagazine

Artikel Terkait