FASHION & BEAUTY
16 Februari 2019

Alkohol Jadikan Kulit Cepat Menua, Yuk Segera Hindari Moms!

Cek di sini minuman apa saja yang harus Anda hindari!
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Para ahli kecantikan dan dokter kulit memberikan informasi bahwa untuk mendapatkan kulit yang flawless, Moms harus menjauhi alkohol. Kenapa? Karena alkohol dapat membuat kulit dehidrasi sehingga menjadikan kulit terlihat kusam dan kering. Hal ini bisa dikaitkan dengan salah satu tanda penuaan.

Seperti penelitian yang diterbitkan pada Journal of Epidemiologi Community Health yang memberi kesimpulan bahwa selain dapat membuat Moms menjadi lebih tampak tua, kebiasaan minum alkohol dapat benar-benar merubah karakteristik dari tampilan fisik wajah Moms.

Lalu, apakah benar bahwa segelas wine pilihan lebih baik daripada segelas vodka dengan campuran soda? Untuk mengetahui bagaimana minuman beralkohol dapat memberikan pengaruh yang buruk pada kulit, cek di sini minuman beralkohol yang harus Moms hindari.

Clear Liquor

Minuman jenis ini memiliki kadar alkohol yang tinggi, biasanya ada yang sampai 90% dan rasanya pahit. Minuman jenis clear liquor dapat menyerap nutrisi, antioksidan, dan kadar oksigen di kulit Moms. Sehingga bisa menyebabkan kulit menjadi merah karena pembuluh darah melebar, Moms bisa melihatnya dengan kondisi pipi dan hidung yang memerah.

Jika Moms sering mengonsumsinya, maka efeknya dapat menyebabkan patah kapiler dan spider veins, sistem pencernaan menjadi terganggu, kerusakan hati, gula darah meningkat, bahkan sampai kerusakan sistem saraf pusat.

Beberapa jenis minuman clear liquor seperti vodka, soju, rum, gin, brendi, tequila, wiski, dan lain sebagainya sebagai minuman beralkohol yang harus Moms hindari.

Baca Juga: Alkohol Jadikan Kulit Cepat Menua

Wine

Segelas anggur mengandung beberapa antioksidan, tetapi tidak baik jika anggur memiliki kadar gula yang tinggi. Anggur juga mengandung tanin yang dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan, terutama jika Moms memiliki kulit yang sensitif.

Walaupun bermanfaat, Moms juga harus waspada karena wine dapat mengganggu kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Contohnya seperti dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, meningkatkan risiko kanker, gangguan pada otak, mengganggu proses pembentukan jaringan tulang, memicu dehidrasi. Hal ini disebabkan karena di dalam wine terdapat kandungan zat alkohol.

Baca Juga: Berjuta Khasiat Yoghurt Untuk Kesehatan

Beer

Minuman beralkohol yang harus Moms hindari selanjutnya adalah bir. Jika dengan mengonsumsi anggur memiliki masalah pada gula, bir mengadung garam yang berlebih. Hal ini mampu menjadikan kulitmu dehidrasi.

Mengonsumsi banyak bir diyakini dapat meningkatkan gula darah yang dapat menghancurkan sel lebih cepat dan menurunkan kadar vitamin B.

Nah Moms, sudah tahu kan dampak buruk kalau terlalu sering mengonsumsi alkohol? Yuk, hidup sehat mulai sekarang!

(IRN)

Artikel Terkait