SELEBRITI
17 Juli 2019

Keren! Anak Andhika dan Ussy Wakili Indonesia di World Mathematics Invitational 2019

Prestasi Elea sangat membanggakan untuk Ussy dan keluarganya
placeholder

Foto: instagram.com/ussypratama

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Orami

Setiap orang tua pasti menginginkan keberhasilan untuk putra-putrinya. Terlebih jika putra atau putrinya berprestasi, hingga dipercaya untuk mengikuti sebuah ajang kompetisi dunia untuk mewakili negara Indonesia, tentu akan sangat membanggakan bagi para orang tua.

Agaknya hal ini yang kini tengah dirasakan oleh Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratana, karena putrinya, Elea, dikirim ke Jepang untuk mewakili Indonesia dalam ajang World Mathematics Invitational 2019. Keren ya Moms!

Kabar ini dibagikan oleh Ussy Sulistiawaty melalui salah satu postingan di akun Instagramnya. Dalam foto tersebut Ussy memperlihatkan suasana olimpiade matematika tingkat internasional tersebut

Baca Juga: 7 Tahun Menikah, Ini 6 Bukti Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama Tetap Mesra

1. Ussy Membagikan Rasa Bangganya terhadap Sang Putri

ussy dan andhika, ussy sulistiawaty, elea

Foto: instagram.com/ussypratama/

Sebagai orang tua, sudah pasti Ussy dan Andhika merasa bangga terhadap prestasi yang ditorehkan oleh sang anak. Bahkan tidak tanggung-tanggung, pemilik nama lengkap Shakeela Eleanor Ameera ini berlomba di ajang olimpiade internasional yang diikuti oleh banyak anak-anak dari seluruh dunia.

“Dear Elea, hari ini mama papa bangga, kamu menjadi salah satu finalis dari Indonesia yang mewakili negaramu di #worldmathematicsinvitational 2019, yg hari ini di perlombakan di Fukuoka, Jepang.

Hampir 2000 siswa siswi dari 21 negara yg berprestasi mulai dari grade 1 sampai grade 12 hari ini akan bertanding menjadi yang terbaik. Apapun hasilnya mama papa sangat bangga ka, bisa menang di Indonesia dan dikirim ke sini aja udah bikin mama mewek, so bismillah, semoga dilancarkan semuanya. GO GO GO INDONESIA!,” tulisnya sebagai keterangan foto.

Baca Juga: Ussy Sulistiawaty Berhasil Jauhkan Anak dari Ponsel, Begini Caranya!

2. Ussy dan Ketiga Putri Lainnya juga Ikut untuk Mendukung Elea

ussy dan andhika, ussy sulistiawaty, elea

Foto: instagram.com/ussypratama/

Melihat prestasi Elea, tentu bukan hanya Ussy dan Andhika saja yang bangga, kedua kakak dan adiknya pun pasti turut bahagia dan bangga dengan keberhasilan Eleanor.

Makanya tidak tanggung-tanggung, untuk memberikan dukungan secara totalitas untuk putri ketiganya itu, Ussy membawa serta ketiga anaknya yang lain ke Jepang. Sayang, sang ayah tidak bisa ikut bergabung karena sedang sibuk dengan pekerjaannya di Indonesia.

Meski begitu, Andhika Pratama juga ikut memberikan dukungan untuk keberhasilan Elea.

"I love you princess, goodluck!" tulisnya dalam postingan Ussy.

3. Sekalian Liburan bersama Anak-Anaknya

66052993_458011518366327_6569849575567025800_n.jpg

Foto: instagram.com/ussypratama/

Sudah terlanjur berada di Jepang, Ussy pun memanfaatkan momen ini untuk sekalian berlibur bersama anak-anaknya.

Dalam postingan Ussy, ia menyebutkan bahwa awalnya keberangkatan ia dan keempat putrinya ke Jepang adalah untuk mendukung putri ketiganya Elea untuk mengikuti ajang olimpiade matematika tingkat internasional di Jepang.

Namun akhirnya ia memutuskan untuk memperpanjang waktunya dan anak-anak selama 11 hari, untuk menikmati keindahan Jepang yang terkenal dengan destinasi-destinasi menarik dan bunga sakuranya.

Baca Juga: Ussy Sulistiawaty Laporkan Penghina Anaknya ke Polisi, Ini Faktanya!

Wah, selamat ya Elea atas prestasinya. Semoga bisa semakin berprestasi dan terus membanggakan orang tua ya! Selamat berlibur juga!

Artikel Terkait