SELEBRITI
20 Juni 2019

Anak Armand Maulana Diterima Kuliah di Inggris, Ini 5 Anak Artis yang Kuliah di Inggris

Rata-rata dari mereka mengambil jurusan bisnis

Sumber: instagram.com/armandmaulana04

Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Pendidikan merupakan hal penting yang perlu didapatkan oleh anak. Tidak hanya untuk menjadikan anak pintar, namun juga agar ia dididik serta dapat bersosialisasi dengan baik di lingkungan sekitarnya.

Setiap orang tua tentu ingin memberikan sekolah terbaik untuk anak. Biasanya orang tua akan memilih sekolah negeri unggulan atau sekolah swasta terbaik jika mampu.

Untuk kalangan selebritas sendiri, tidak sedikit anak artis yang bersekolah di luar negeri, salah satunya anak Armand Maulana, Naja Dewi Maulana. Naja yang baru saja lulus dari SMA ternyata sudah diterima di kampus di Inggris. Bukan hanya satu, melainkan empat kampus sudah menerimanya sebagai calon mahasiswa.

"Kemarin Alhamdulillah dia apply 4 universitas di UK, keterima empat-empatnya cuma tinggal nunggu IP-nya dari sekolah. Portfolio dan sebagainya udah diterima. Kalau di Inggris Raya kan bisa main kereta atau bus, ya paling siapin mental sih, khawatir pasti ada," ujar Armand Maulana dikutip dari Tribun Seleb.

Keinginan untuk kuliah di luar negeri ternyata memang datang dari Naja sendiri. Hal ini membuat Armand Maulana dan Dewi Gita menabung lebih giat untuk menyekolahkan anak semata wayangnya.

“Akhirnya saya menabung sama Dewi, untuk siap-siap dia mau di dalam atau luar negeri, pasti akan ada biaya. Ternyata benar, di kelas 2 (SMA) dia sudah nyeletuk ‘pah mah aku maunya sih (kuliah) ke luar (negeri),” kata Armand mengutip Tribun Seleb.

Namun, Armand juga berbicara kepada Naja bahwa mereka sebagai orang tua akan mendukung semampu mungkin. Ketika dirasa tidak mampu, ia harus mengupayakan sendiri jika ingin meneruskan kuliah di luar negeri.

“Tapi saya bicara ke anak saya, 'saya dan mama akan support semampu mungkin'. Saat kita sudah tidak mampu, saya akan ngomong. 'Kamu sudah dewasa, kalau mau meneruskan kamu teruskan atau sambil magang'," katanya.

Naja bukan satu-satunya anak artis yang kuliah di Negeri Ratu Elizabeth itu lho Moms. Masih ada beberapa anak artis yang kuliah di Inggris. Siapa saja? Yuk kita lihat daftarnya!

Baca Juga: 7 Anak Artis Indonesia dengan Nama Unik, Bisa Jadi Inspirasi!

1. Valerie Thomas

anak artis kuliah di inggris-1.jpg

Foto: instagram.com/valerieethomas

Anak artis yang kuliah di Inggris yang pertama adalah Valerie Thomas. Anak dari pasangan Jeremy Thomas dan Ina Idayanti juga turut berkuliah di Inggris, tepatnya di Goldsmiths, University of London. Valerie mengambil jurusan politik.

Meskipun jauh dengan kedua orang tuanya, Valerie tetap rutin berkomunikasi dengan sang ayah, bahkan menurutnya bisa dikatakan ayahnya "posesif".

"Papaku posesif banget, tapi dia posesifnya masih tolerable, dia kasih aku space, jadi aku suka. He's my dad, it's ok, wajar. Walaupun dia sibuk, pasti dia tiap hari telepon aku," katanya mengutip Tribun Seleb.

2. El Rumi

anak artis kuliah di inggris-2.jpg

Foto: instagram.com/elelrumi

Anak artis yang kuliah di Inggris yang selanjutnya adalah El Rumi. Putra kedua dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty memutuskan untuk berkuliah di Univeristy of London, Inggris. El mengambil kuliah jurusan bisnis.

El Rumi kerap mengunggah foto-foto saat dirinya sedang jalan-jalan keliling Eropa. Selama di sana, ia juga mengunjungi beberapa lokasi wisata Inggris yang terkenal.

3. Shalom Razade

anak artis kuliah di inggris-3.jpg

Foto: instagram.com/sharazaaa

Anak artis yang kuliah di Inggris yang selanjutnya adalah Shalom Razade. Putri sulung Wulan Guritno dan Attila Syach juga memilih London sebagai tempat untuk menempuh pendidikan kuliahnya, diketahui ia berkuliah di Coventry University London, jurusan marketing.

Meski kedua orang tuanya terlibat di industri seni dan hiburan, hal ini tidak membuat dirinya tertarik untuk terjun ke dunia akting, terlepas peran Shalom menjadi di film "Cinta Selamanya" arahan Fajar Nugros.

4. Teuku Rassya

anak artis kuliah di inggris-4.jpg

Foto: instagram.com/teukurassya

Anak artis yang kuliah di Inggris yang selanjutnya adalah Teuku Rassya. Sama dengan Shalom Razade, Teuku Rassya juga berkuliah di Coventry University London. Namun, anak Tamara Bleszynski ini mengambil jurusan manajemen bisnis.

Jika sudah menyelesaikan studinya, Rassya mengatakan dirinya berencana untuk fokus menggeluti dunia bisnis. Namun, ia tidak menolak ketertarikannya dengan dunia akting.

"Inginnya di bisnis. Cuma Rassya kan juga suka akting. Insya Allah pas liburan tahun ini, winter atau summer, mungkin syuting film. Jadi pas balik lagi ke sini fokus bisnis sama akting," ungkapnya dikutip dari Tabloid Bintang pada April 2018.

Baca Juga: Rupawan dan Cerdas, Ini 7 Anak Artis yang Kuliah di Luar Negeri

5. Salshadilla Juwita

anak artis kuliah di inggris-5.jpg

Foto: instagram.com/salshaindradjaja

Anak artis yang kuliah di Inggris yang selanjutnya adalah Salshadilla Juwita. Jika banyak yang mengambil jurusan bisnis, Salshadilla justru memutuskan untuk kuliah mengambil jurusan Sport Marketing di sebuah perguruan tinggi Inggris.

Hal ini karena Salsha yang minat dengan dunia olahraga dan marketing. Ia juga memiliki impian untuk bisa bekerja di FIFA. Wah, unik sekali ya Moms?

Nah, itu dia anak artis yang kuliah di Inggris. Semoga bisa menjadi pelajar terbaik dan sukses untuk impian yang dicita-citakan!

Artikel Terkait