SELEBRITI
15 Juni 2019

Selain Thalia Putri Onsu, 4 Anak Artis Ini Juga Sekolah di Luar Negeri

Pendidikan adalah hal terpenting bagi buah hati kita
placeholder

Foto: instagram.com/thaliaputrionsu

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Pendidikan anak adalah salah satu hal penting yang wajib orang tua pikirkan demi masa depan si anak sendiri.

Maka jangan heran, jika banyak orang tua yang rela mengeluarkan uang banyak untuk pendidikan anak, bahkan menyekolahkan mereka ke luar negeri.

Mungkin hal ini juga yang dipikirkan oleh Ruben Onsu dan Sarwendah. Meski belum genap 4 tahun, Ruben dan Sarwendah berani menyekolahkan putri sulung mereka di salah satu sekolah di Singapura.

Hal ini mereka pilih, lantaran Sarwendah harus menetap di Singapura selama kurang lebih 2,5 lamanya, demi menunggu proses kelahiran anak kedua mereka. Sarwendah mengajak serta keluarga untuk menemaninya, termasuk Si Kecil Thalia.

Oleh karena itu, daripada Thalia tidak memiliki kegiatan saat menemani sang ibu, pasangan ini pun memutuskan untuk menyekolahkan putri mereka untuk mengisi waktu kosongnya.

Nah, selain Thalia, ada juga nih beberapa anak yang sekolah di luar negeri. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Thalia Masuk Sekolah Baru di Singapura, Ini 5 Hal yang Perlu Dipersiapkan Orang Tua sebelum Anak Masuk Sekolah Baru

1. Shawn Adrian

pendidikan di luar negeri

Salah satu anak artis yang sekolah di luar negeri adalah Shawn Adrian. Putra pertama Andi Soraya ini kini tengah menempuh pendidikan di luar negeri, tepatnya Kanada. Makanya, aktor muda ini sudah jarang terlihat tampil di televisi.

Shawn Adrian memilih jurusan komputer sains untuk pendidikannya di sana. Awalnya ia memilih Amerika, namun karena saat itu keadaan negara sedang tidak stabil dengan adanya penembakan dan hal lainnya, maka sang ibu pun memintanya untuk memilih negara lain karena khawatir.

Semangat ya Shawn! Semoga bisa segera lulus dan kembali berkarir di Tanah Air.

2. Shallom Razade

pendidikan di luar negeri

Dara kelahiran tahun 1998 ini juga memilih untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Setelah lulus SMA, Shallom memutuskan untuk berkuliah di Coventry University, London, dengan jurusan Marketing.

Ia memutuskan mengambil jurusan Marketing bukan tanpa alasan, tetapi karena ingin menambah ilmu agar bisa melanjutkan bisnis yang sudah dibangun orang tuanya.

Seperti diketahui, Wulan Guritno memang memiliki usaha kecantikkan di beberapa tempat.

Shallom sudah mulai berkuliah di Inggris sejak tahun 2016, dan diperkirakan akan lulus tahun ini dengan gelar Bachelor of Art. Kita doakan saja ya!

Baca Juga: Memasuki Usia 39 Tahun, Ini Bukti Wulan Guritno Tak Menua

3. Teuku Rassya

pendidikan di luar negeri

Selanjutnya, anak artis yang sekolah di luar negeri adalah Teuku Rassya. Putra dari Tamara Bleszynski ini melanjutkan pendidikan di universitas yang sama dengan Shallom Razade, yaitu Conventry University, London.

Namun, jurusan yang dipilih keduanya berbeda. Teuku Rassya memilih untuk mengambil jurusan Manajemen Bisnis.

Karena jarak universitasnya yang agak jauh, Teuku Rassya harus berjalan kaki dan menggunakan transportasi umum demi sampai di Conventry University.

4. Valerie Thomas

pendidikan di luar negeri

Putri Jeremy Thomas, Valerie Thomas, juga merupakan anak artis yang sekolah di luar negeri.

Valerie telah berkuliah di London sejak tahun 2016 lalu di University of London dengan mengambil jurusan Act and Humanities.

Meskipun banyak kegiatan yang ia lakukan selama berkuliah di sana, ia mengaku sering merindukan keluarganya.

Bahkan ia sempat berpikir ingin membawa kedua orang tua dan abangnya untuk menemani hari-harinya di sana.

Sayangnya ia tahu, hal ini tidak mungkin mengingat banyak hal yang harus dipertimbangkan. Semangat terus ya Valerie!

Baca Juga: Selain Tabungan Konvensional, Ini 5 Cara untuk Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

Itulah beberapa anak artis yang sekolah di luar negeri selain Thalia. Selamat berjuang di sekolah sambil menemani ibu ya, Thalia!

Artikel Terkait