SELEBRITI
16 Agustus 2019

Anak Kedua Tya Ariestya Dicukur Gundul, Apa Manfaat Mencukur Rambut Bayi?

Ini sebabnya banyak para orang tua yang memilih untuk mencukup rambur bayinya

Sumber: instagram.com/tya_ariestya

Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Ada yang berbeda dari unggahan Instagram Story Tya Ariestya. Anak keduanya Muhammad Kalundra Ratinggang, tampil dengan kepala gundul alias tidak memiliki rambut sama sekali. Pada bayi ini awalnya bayi ini selalu tampil dengan rambut jabriknya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Baby Kalundra sudah tampil dengan kepala gundulnya sambil mendengarkan musik dari satu mainan yang diputar oleh sang ibu. Tidak diketahui kapan jelasnya Tya Ariestya mencukur rambut sang anak.

Meski begitu, tetap lucu dan menggemaskan ya Moms.

Nah, untuk Moms yang ingin mencukur rambut Si Kecil juga, yuk kita lihat dulu apa sih manfaat dari mencukur rambut bayi.

Baca Juga: Cara Aman Agar Rambut Bayi Tumbuh Lebat

1. Membantu Rambut Bayi Tumbuh Lebat dan Sehat

mencukur rambut bayi

Foto: momjunction.com

Mencukur rambut bayi tampaknya sudah menjadi tradisi hampir di seluruh dunia. Dilansir dari babycenter.com, mencukur rambut bayi memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah membuat rambut Si Kecil tumbuh lebat dan sehat.

Tapi ingat Moms, kesehatan rambut tidak diukur dari mencukur rambut bayi saja ya. Nutrisi dari dalam maupun luar juga juga perlu Moms perhatikan agar rambut anak tumbuh sehat dan lebat ya.

2. Mengurangi Gerah pada Bayi

mencukur rambut bayi

Foto: jeanlouisdavid.us

Bayi juga bisa merasa gerah lho Moms. Jika sudah merasa gerah, ia akan menangis. Rasa gerah ini sering muncul, apalagi saat musim kemarau.

Nah, dengan mencukur rambut bayi, kepala bayi akan terasa tidak gerah dan bisa terasa lebih sejuk. Moms tidak perlu khawatir lagi anak akan gelisah saat musim kemarau tiba.

Baca Juga: Rambut Bayi Rontok, Normalkah?

3. Mudah Melihat Iritasi pada Kulit Kepala Bayi

mencukur rambut bayi

Foto: parents.com

Manfaat mencukur rambut bayi lainnya tentu akan mempermudah orang tua untuk melihat keadaan kulit kepala bayi. Apakah ada luka atau iritasi yang terjadi pada kulit kepala bayi atau tidak.

Tidak hanya karena benda tajam, luka dan iritasi ini bisa terjadi karena kotoran yang menempel pada kulit kepala anak ataupun hal lainnya. Dengan mencukur rambut bayi, hal ini tentu akan lebih mudah terdeteksi.

Baca Juga: Hindari Iritasi, Ini 4 Tips Memilih Produk Perawatan Kulit untuk Bayi

4. Membersihkan Kulit Kepala

mencukur rambut bayi

Foto: sandradownie.com

Dengan mencukur rambut bayi, kulit kepala Si Kecil akan lebih mudah dibersihkan oleh Moms. Kotoran yang menempel pada kulit kepala bayi dan yang menempel pada akar rambut akan bisa dibersihkan dengan mudah.

Kulit kepala Si Kecil pun dapat tumbuh lebih bersih dan sehat dari sebelumnya. Moms juga terbantu kan?

Itu dia Moms manfaat dari mencukur rambut bayi. Moms ingin coba pada Si Kecil?

Artikel Terkait