SELEBRITI
19 Agustus 2020

Anak Batuk Tak Henti 5 Bulan, Melaney Ricardo Khawatir

Courage Jordan Lynch, mengalami batuk yang terus menerus selama lima bulan.
placeholder

Foto: instagram.com/melaney_ricardo

placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Dina Vionetta

Kabar tak menyenangkan datang dari presenter kondang Melaney Ricardo. Putra bungsu Melaney Ricardo, Courage Jordan Lynch, mengalami batuk yang terus menerus selama lima bulan. Hal ini diceritakan langsung oleh Melaney di channel Youtube pribadinya pada berjudul 'Akhirnya Anakku Sembuh!' yang diunggah Selasa, (18/8/2020).

Baca Juga: 7 Tahun Menikah Tanpa Gosip, Ini Rahasia Melaney Ricardo Agar Rumah Tangga Harmonis

Kondisi Courage Sempat Memburuk

anak batuk tak henti 5 bulan, melaney ricardo khawatir

Foto: instagram.com/melaney_ricardo

Pada bulan Februari, batuk-batuk yang dialami Courage semakin parah. Merasa khawatir, Melaney lantas membawa Courage berobat ke salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta Selatan.

Setelah berobat, bukan kesembuhan yang didapat, batuk-batuk yang diidap Courage malah semakin konsisten.

"Begitu pulang, badannya bereaksi. Enggak tahu kenapa, apakah obatnya enggak cocok jadi malah batuknya lebih konsisten sampai aku bisa melihat abang Courage bener-bener capek banget," ujar Melaney.

Perjuangan Melaney Menyembuhkan Putranya

anak batuk tak henti 5 bulan, melaney ricardo khawatir.jpg

Foto: instagram.com/melaney_ricardo

Melaney bercerita, perjuangan yang ia lakukan agar sang putra sembuh dari batuk-batuknya. "Ada hari-hari di mana aku harus uap abang Courage pakai nebulazer dari bagun pagi sampai sebelum tidur. Mungkin sehari bisa sampai 4 atau 5 kali kalau lagi parah," ceritanya.

Tak hanya harus merawat sang buah hati setiap waktu, Melaney juga harus berhati-hati terhadap makanan yang dikonsumsi Courage karena putranya itu juga memiliki alergi.

Bahkan, Courage sempat mengalami penurunan berat badan karena batuk yang tak kunjung sembuh ditambah alergi yang diidapnya kamiuh dalam waktu bersamaan.

Meski sang buah hati sedang sakit, Melaney tak melupakan kewajibannya untuk tetap profesional saat menjalankan pekerjaan.

"Ada satu malam aku kerja untuk salah satu ecommerce, itu aku live 4 jam dan itu udah jam terakhir, aku pikiran udah bener-bener. Saat itu aku ditelepon sama mama dan mama tuh enggak pernah telpon aku apalagi kalau tahu aku kerja, kalau enggak keadaan abang Courage mengkhawatirkan," ujar Melaney.

"Jadi aku begitu dapat telepon, aku dikabarin kalau abang nonstop batuk terus sampai kecapekan dan kita mau ke dokter juga takut karena ada pandemi. Setelah kelar acara aku tuh nangis terus sepanjang jalan," lanjut Melaney

Sesampainya di rumah, Melaney melihat Courage sesak napas hingga tak bisa tidur. Melaney juga sempat khawatir jika putranya mengidap COVID-19. Walaupun dokter menyatakan Courage hanya terkena alergi, namun dokter turut kewalahan menangani penyakit Courage.

Baca Juga: Ingin Anak Jadi Laki-laki Sejati, Melaney Ricardo Ajak Anak ke Dapur

Tak Berhenti Berdoa kepada Tuhan

anak batuk tak henti 5 bulan, melaney ricardo khawatir

Foto: instagram.com/melaney_ricardo

Melihat kondisi anaknya yang sudah berbulan-bulan tak juga sembuh, Melaney mengaku tak berhenti berdoa dan meminta kesembuhan untuk putranya.

Melaney bahkan sempat berdoa dan bersujud kepada Tuhan agar memindahkan rasa sakit dan penderitaan yang dialami putranya ke tubuhnya.

"Melihat anak sakit dan menderita seperti itu, itu benar-benar mematahkan hatiku," ungkap Melaney.

Terlebih saat peristiwa itu terjadi, sang suami Tyson James Lynch, terjebak lockdown saat berkunjung ke rumah orang tuanya di Australia.

"Pertolonganku saat itu hanya mengangkat tangan ke Tuhan saja. Enggak ada yang bisa menolong aku. Dan tentunya support system aku keluarga dan orang tua," sebutnya.

Kesedihan terpancar dari raut muka Melaney saat menceritakan kembali peristiwa tersebut. Bahkan ia beberapa kali terlihat meneteskan air mata.

Berbagi Tips

anak batuk tak henti 5 bulan, melaney ricardo khawatir

Foto: instagram.com/melaney_ricardo

Dari pengalaman yang ia alami, Melaney membagikan beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para Moms ketika si kecil sakit dan mengidap penyakit serupa dengan Courage.

Pertama, mencaritahu informasi sebanyak-banyaknya dari dokter, teman atau anggota keluarga yang mungkin juga memiliki anak dengan alergi serupa dengan si kecil.

Kedua, jangan pernah berhenti berdoa. "Karena aku percaya kadang Tuhan membukakan pintu tidak hanya dengan satu kali kita berdoa tapi secara konsisten berdoa. Setiap hari, setiap malam, siang, pagi, berdoa untuk kesembuhan si kecil," terangnya.

Baca Juga: Mengenal Batuk Disertai Sesak Napas (Croup) pada Anak

Sembuh

anak batuk tak henti 5 bulan, melaney ricardo khawatir

Foto: Instagram.com/melaney_ricardo

Kini, setelah lebih dari lima bulan Courage telah kembali sehat dan bahkan sudah dua bulan Melaney tidak melakukan terapi uap. Courage juga tidak lagi merasakan sesak napas, batuk, bahkan berat badan Courage pun juga sudah naik sehingga terlihat lebih segar serta ceria.

Sehat selalu, ya, Courage!

Artikel Terkait