JALAN-JALAN
21 Oktober 2019

Annisa Malati: Simak Tips Mengatur Budget Traveling untuk Keluarga Ini!

Penting melakukan riset rencana traveling sebelum budgeting
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Dalam traveling, Moms dan Dads perlu membuat anggaran untuk berwisata dengan Si Kecil. Budget yang disiapkan tergantung dari lokasi traveling, apakah itu ke luar negeri, atau sekadar di luar kota.

Bagi Moms atau Dads yang masih belum tahu bagaimana caranya untuk mulai menyusun budgeting wisata, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Annisa Malati, seorang mom-traveler dan influencer mengungkapkan beberapa tips membuat budget untuk traveling keluarga.

Baca Juga: Menyiasati Barang Bawaan agar Traveling Tetap Menyenangkan

Melakukan Riset Terlebih Dahulu

liburan3.jpg

"Kalau aku biasanya melakukan riset dulu, mau kemana, hotel dan perjalanan, tempat makan, karena kita bawa keluarga," terang Annisa.

Ia melanjutkan, "Yang pasti, harus spare budget dan enggak bisa mepet dananya, karena kalau bawa anak, terkadang ada hal yang enggak sesuai dengan yang kita mau."

Annisa memberi contoh, semisal anak yang belum tentu mau diajak makan di pinggiran, sehingga harus mencari tempat makan yang nyaman, dan tentunya butuh dana lebih.

Baca Juga: 5 Cara Mengatur Budget Liburan dalam Setahun

Tips Menyimpan Uang untuk Traveling

foto traveling solo4

Menurut Annisa, ia sendiri memiliki tabungan khusus liburan. Sehingga, setiap mendapatkan penghasilan langsung ia sisihkan ke tabungan liburan.

"Aku suka menabung dan punya tabungan untuk traveling. Jadi, sekian persen dari penghasilanku aku masukkin ke tabungan khusus traveling," kata Annisa.

Selain itu, Annisa juga suka membeli tiket pesawat terlebih dahulu, dengan mengandalkan promo yang ia beli jauh-jauh hari.

Baca Juga: Menyiasati Barang Bawaan agar Traveling Tetap Menyenangkan

"Biasanya, aku suka menyicil untuk beli tiket promo, jadi nanti tinggal mempersiapkan dana untuk akomodasi di sana," ungkapnya.

Dengan membeli tiket di awal ini, mau tidak mau Moms harus menabung untuk akomodasi agar kegiatan traveling pun bisa dilakukan.

Nah, itulah tips mengatur budget traveling dari Annisa Malati. Moms sendiri sudah melakukannya, belum?

(AP/DIN)

Artikel Terkait