PERNIKAHAN & SEKS
7 Oktober 2018

Apa yang Harus Dilakukan Jika Pasangan Lupa Tanggal-tanggal Penting?

Ternyata ada alasan ilmiahnya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh fitria.rahmadianti
Disunting oleh fitria.rahmadianti

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Norwegian University of Science and Technology, laki-laki ternyata cenderung lebih mudah lupa dibanding perempuan, terutama jika mereka mulai memasuki usia 30 tahun.

Inilah salah satu alasan mengapa para pria sering lupa tanggal-tanggal penting seperti anniversary atau ulang tahun. Maka, tenang dulu dan jangan langsung mengamuk jika si dia lupa tanggal-tanggal penting Moms. Lakukan tiga hal ini dulu, yuk.

Berikan Petunjuk-Petunjuknya

Moms bisa pura-pura menanyakan tanggal atau membicarakan topik-topik yang berhubungan dengan tanggal penting Moms. Misalnya untuk hari jadi Moms berdua, tanyakan padanya apakah dia ingat kapan pertama kali Moms berdua bertemu.

Jika hari itu Moms berulang tahun, cobalah untuk membahas kenangan dari ulang tahun Moms sebelumnya untuk memancing ingatan si dia.

Minta Bantuan Teman atau Keluarga

Jika segala cara sudah diupayakan, saatnya meminta bantuan dari sahabat atau keluarga Moms untuk mengingatkan pasangan. Mintalah sahabat terdekat untuk menanyakan pasangan Moms seperti, “Bukannya dekat-dekat ini kalian anniversary yang ketiga, ya? Kapan, sih?”.

Ingatkan Dia dengan Sopan

Memang menyebalkan sekali ketika pasangan lupa tanggal-tanggal penting. Moms jadi merasa tidak dihargai. Padahal, bukan itu maksud pasangan Moms.

Yang harus Moms lakukan adalah mengingat-ingat lagi segala hal baik yang jauh lebih penting dari sekadar perayaan anniversary, misalnya apakah selama ini dia selalu ada ketika Moms membutuhkannya, meskipun dia sendiri sedang sibuk atau kurang sehat?

Apakah selama ini dia selalu mau mendengarkan dan menjadi pundak untuk Moms bersandar, meskipun saat itu Moms sedang bad mood dan banyak menuntut?

Lupa tanggal-tanggal besar bukan berarti dia tidak menganggap Moms penting karena laki-laki memang memiliki sistem berpikir yang berbeda dengan perempuan. Jadi, ingatkan dia baik-baik bahwa hari itu seharusnya Moms berdua merayakan sesuatu.

Sampaikan juga dengan sopan dan tidak menuntut bahwa Moms menganggap momen-momen seperti ini begitu spesial sehingga Moms akan sangat menghargai usahanya mengingat tanggal-tanggal penting tersebut tahun depan.

Dengan cara ini, pasangan Moms akan lebih mudah memahami mengapa Moms sangat mengharapkan dirinya untuk merayakan tanggal-tanggal penting tersebut.

(IA)

Artikel Terkait