RUPA-RUPA
6 Februari 2020

Gratis! Ini 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Jepret kemudian edit itulah yang biasa kita lakukan ya saat berswafoto
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Phanie Fauziah
Disunting oleh Orami

Saat ini keunggulan dari ponsel yang sedang banyak diincar adalah memiliki kamera dengan kualitas terbaik dan canggih. Namun, kecanggihan kamera saja tidak terlalu memuaskan beberapa orang.

Sebagian orang tetap memerlukan aplikasi untuk memoles dan mengedit foto yang dibidik. Dengan aplikasi yang tepat, foto akan terlihat lebih menarik sesuai dengan selera.

Apalagi saat ini banyak orang mempublikasikan hasil bidikannya ke media sosial, diunggah sedemikian rupa untuk mendapatkan feed terbaik.

Aplikasi Edit Foto untuk Android

Agar mendapatkan hasil foto yang estetik, berikut ini rekomendasi aplikasi foto untuk Android.

Baca Juga: Agar Jualan Menarik dan Laku, Gunakan 7 Aplikasi Edit Foto Gratis Ini

1. PicsArt

aplikasi edit foto terbaik.jpg

Dari laman tomsgiude.com, PicsArt menjadi aplikasi edit foto untuk Android yang paling direkomendasikan. Aplikasi ini banyak digemari dan populer di belahan dunia.

PicsArt memberikan berbagai fitur collage, frame, draws, sticker dan fitur lainnya yang dapat diatur sesuai yang diinginkan.

Aplikasi ini telah terhubung ke berbagai media sosial seperti Instagram dengan fitur photo sharingnya. Selain itu aplikasi picsart memiliki fitur kamera built-in.

2. Snapseed

aplikasi edit foto terbaik 2.jpg

Dilansir dari Common Sense, Snapseed juga menjadi salah satu aplikasi edit foto yang mudah digunakan.

Aplikasi yang dibuat oleh Google ini menyediakan review filter, merotasi foto, crop foto, mengatur tone, kontras, brush dan fitur zoom yang baik.

Fitur Double Exposure dari aplikasi Snapseed ini cukup banyak dipakai. Aplikasi ini mengutamakan penyesuaian foto yang lebih spesifik.

Saat menggunakan aplikasi edit foto ini, pengguna dapat mengaplikasikan settingan editan terbaik di banyak foto dengan cara menyimpan preset.

3. Adobe Lightroom

aplikasi edit foto terbaik 3.jpg

Saat ini Adobe Photoshop Lightroom sudah bisa tampil di layar android. Tampilannya ini hampir sama dengan tampilan versi PC.

Aplikasi Adobe memang sudah banyak dipercaya mampu menghasilkan editan foto dengan kualitas baik, bahkan dapar dapat dikatakan seperti fotografer profesional.

Proses editing di aplikasi ini sangat sederhana. Aplikasi ini akan menjadi semakin baik digunakan dengan didampingi aplikasi Adobe Creative Cloud.

Adobe Lightroom banyak digunakan oleh para fotografer profesional karena dapat mengelola foto, tone, warna, dan dapat disinkronasikan dengan Lightroom di komputer desktop melalui fitur sync dan export.

Baca Juga: Tidak Kalah Hits, Ini 5 Oleh-oleh khas Surabaya yang Tradisional Banget

Fitur-fitur andalannya sangat membantu pengguna dalam proses pengeditan seperti preset, light, color, effect, dan crop.

Untuk mengatur light, terdapat berbagai pilihan exposure dan contrast untuk mengeluarkan detil-detil dari koleksi foto yang diedit, mulai dari highlights, shadows, whites, blacks, curve dapat merubah pencahayaan.

4. VSCO

aplikasi edit foto terbaik 4.jpg

VSCO yang dipublikasikan pada tahun 2011 ini juga merupakan aplikasi edit foto untuk android terbaik yang banyak digunakan.

Tidak sedikit penggiat fotografi memanfaatkan aplikasi ini untuk mengedit foto dengan praktis.

Preset yang keren dengan control kamera yang canggih menjadi unggulan aplikasi ini.

Pada aplikasi ini tersedia beberapa fitur seperti pemberian efek pada foto, pengaturan cahaya, kontras dan lainnya.

Foto yang diedit dengan VSCO dapat langsung dipublikasikan ke media sosial tanpa harus mencari lagi ke gallery.

Baca Juga: Ini Dia 5 Tempat Wisata di Bali yang Instagrammable Banget

5. Prisma

aplikasi edit foto terbaik 5.jpg

Prisma merupakan aplikasi edit foto yang simpel dan praktis. Prisma memiliki keunggulan dari aplikasi edit foto lainnya.

Prisma menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang berguna saat mengolah gambar dari nol yang kemudian akan menghasilkan editan yang spesifik, nyata, artistik, dan lebih baik dari hasil editan foto lainnya.

Fitur yang terdapat di Prisma ini beberapa terinspirasi dari karya seni Picasso, Van Gogh, Munch, Kandinsky sampai DC atau Marvel.

Prisma menawarkan tools editan berupa filter dan efek yang dapat mengubah foto biasa menjadi seperti foto lukisan yang bernilai tinggi.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, praktis, dan menghasilkan editan foto sesuai selera.

(PSF/ERW)

Artikel Terkait