RUPA-RUPA
28 September 2020

Mimpi Bertemu Mantan? 7 Hal Ini Bisa Jadi Artinya

Tidak selalu berarti sesuatu hal
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Mimpi adalah bunga tidur yang mampir saat kita sedang terlelap. Mimpi biasanya hadir saat kita tidur nyenyak akibat kelelahan dan biasanya hanya dianggap sebagai angin lalu tanpa arti apa-apa.

Namun tanpa kita sadari, mimpi kerapkali menjadi pertanda banyak hal lho. Lalu bagaimana jadinya jika kita mimpi bertemu dengan mantan?

Baca Juga: Mimpi Tentang Orang Meninggal? Ternyata Ini 10 Artinya!

Banyak yang mengatakan bahwa arti mimpi ini kita sedang merindukan orang tersebut. Padahal hal ini belum tentu benar. Terlintas di kepala kita saja mungkin tidak pernah, tapi tiba-tiba bisa bermimpi mengenai mantan.

Apa saja ya kira-kira arti dari mimpi bertemu dengan mantan? Yuk kita cari tahu.

Arti Mimpi Bertemu dengan Mantan

Jika bermimpi bertemu dengan mantan, bisa jadi arti mimpinya adalah sebagai berikut.

1. Mendapatkan Keberuntungan

Arti Mimpi Bertemu Mantan

Foto: entrepreneur.com

Meski mantan identik dengan hal yang kurang menyenangkan, mimpi bertemu mantan bisa berarti kita akan segera mendapatkan keberuntungan.

Hal ini tidak selalu berhubungan dengan mantan kekasih kok. Bisa jadi dalam masalah pekerjaan, keuangan, atau kehidupan lainnya. Bersiap ya!

2. Kenangan yang Membekas

Arti Mimpi Bertemu Mantan

Foto: Orami Photo Stock

Ada arti yang membahagiakan, ada pula arti yang sedikit menyedihkan. Konon katanya, mimpi bertemu mantan bisa menjadi pertanda adanya kenangan di masa lalu yang masih membekas.

Baca Juga: 4 Arti Mimpi Melahirkan yang Belum Banyak Diketahui

Kenangan ini akhirnya berdampak pada hubungan kita yang sekarang sehingga sering merasa hubungan kita tidak lebih baik dari yang dulu. Hal ini bisa menyebabkan kita kehilangan sebagian dari hubungan kita lho.

3. Ada Masalah yang Mengganjal

Arti Mimpi Bertemu Mantan

Foto: Orami Photo Stock

Bila kita bermimpi bertemu dengan mantan secara tiba-tiba, apalagi jika kita sudah tidak pernah mengingatnya lagi selama bertahun-tahun, bisa jadi hal ini menandakan adanya perasaan mengganjal di dalam hati.

Makanya perlu segera diselesaikan. Jika tidak bisa membawa hal buruk bagi kita, lho.

4. Cerminan Diri

Arti Mimpi Bertemu Mantan

Foto: theemotionmachine.com

Ternyata memimpikan mantan memiliki arti yang beragam. Mengutip Psychics Universe, ada kemungkinan bahwa mantan dalam mimpi mewakili sebagaian dari diri kita, lho.

Hal ini berarti kita perlu mengintrospeksi perilaku kita ketika masih bersama sang mantan dan mencari tahu apakah perlu berubah atau tidak. Mimpi bisa mengisyaratkan kita untuk menjadi orang yang lebih baik.

Baca Juga: 5 Alasan Bayi Menangis Saat Tidur, Benarkah Salah Satunya Karena Mimpi Buruk?

5. Adanya Ketidakpuasan

Arti Mimpi Bertemu Mantan

Foto: trulyexpat.com

Meskipun kita dengan pasangan yang sekarang berada dalam hubungan yang harmonis, bukan berarti kita puas dengan apa yang sudah dimiliki.

Meskipun mungkin kita menganggap bahwa pasangan yang sekarang lebih baik dari mantan, pastinya, ada beberapa hal dari mantanmu yang tak dimiliki pacar saat ini.

Bukan rindu, tapi tanpa sadar, kamu tengah membandingkan pacarmu dan mantan pacarmu yang terus kamu pikirkan sehingga muncul dalam bentuk mimpi.

6. Kurang Menikmati Hidup

Arti Mimpi Bertemu Mantan

Foto: Orami Photo Stocks

Mimpi ketemu mantan pacar bisa jadi bukan berarti Moms merindukan mantan pacar.

Tapi, ini bisa diartikan bahwa Moms sedang terlalu sibuk sampai lupa menikmati hidup.

Mantan pacar ini seperti cerminan masa lalu Moms yang menyenangkan.

Bukan masalah Moms akan merasa senang jika bisa kembali bersama mantan pacar, tapi Moms hanya merindukan hal-hal menyenangkan yang sudah tidak lagi Moms lakukan.

7. Hanya Sebatas Mimpi Saja

Arti Mimpi Bertemu Mantan

Foto: Orami Photo Stock

Namanya juga mimpi, jangan terlalu dianggap serius ya. Mimpi bisa jadi hanya sebatas bunga tidur yang memang tidak ada artinya.

Bisa jadi, sebelum tidur, kamu melihat suatu kejadian atau barang dan mengingatkan pada mantanmu sehingga membuat kita memimpikannya.

Jadi, arti mimpi ketemu mantan tidak selalu berarti tentang kita yang merindukan mereka ya.

Artikel Terkait