RUPA-RUPA
29 Oktober 2020

7 Arti Mimpi Digigit Anjing, Bisa Jadi Pertanda Buruk!

Arti mimpi digigit anjing biasanya berkaitan dengan kesetiaan dan rasa percaya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Fia Afifah R
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Pernah mimpi digigit anjing? Kira-kira, apa ya arti mimpi digigit anjing? simak penjelasannya di bawah ini.

Anjing sering disimbolkan sebagai hewan sahabat manusia. Namun dalam mimpi, anjing dapat melambangkan segala macam hal yang rumit. Sebagai analis mimpi Jungian Vocata George, Ph.D. mengatakan, anjing yang muncul dalam mimpi dapat mewakili kualitas insting dalam diri.

"Dan mimpi tentang berbagai ras atau aktivitas anjing dapat menandakan segalanya. Mulai dari merasa seperti Anda mengalami gerakan yang akan membuat kemajuan dalam hidup anda, hingga mempercayai kesetiaan dari seorang teman lama,” jelasnya seperti dilansir Huffington Post.

Menurut Journey to Dreams, anjing adalah simbol kepercayaan dan kesetiaan. Jadi, jika menemukan anjing yang berkelahi dalam mimpi, ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda merasa dikhianati atau sedang merasa kesepian. Itu mungkin tanda dari alam bawah sadar bahwa Anda merasa sendirian di dunia ini.

Jadi, sebagian besar hal yang dilambangkan anjing yang muncul dalam mimpi adalah hal yang cukup bagus karena banyak melambangkan hal yang positif.

Tapi apa sebenarnya yang dimaksudkan? Mengapa anjing bisa masuk dalam mimpi Anda? Dan apa artinya merupakan sesuatu yang tidak baik jika bermimpi digigit anjing?

Artikel ini akan memberikan jawabannya untuk Anda.

Baca Juga: Moms Wajib Tahu! Ini 5 Pertolongan Pertama Saat Anak Digigit Anjing

Jenis dan Tingkah Laku Anjing di Dalam Mimpi dan Artinya

Ini adalah beberapa penjelasan untuk membantu Anda memilah mimpi dan memori secara spesifik, membantu menafsirkan mimpi tentang anjing, dan mencari tahu apa sebenarnya yang menjadi alasan anjing tersebut bisa masuk ke dalam mimpi dilihat dari jenisnya.

  • Anjing biasa. Jika Anda hanya melihat anjing biasa di dalam mimpi, berjalan-jalan, berlari, atau mengemil berarti melambangkan intuisi, kesetiaan, kemurahan hati, perlindungan, dan kesetiaan. "Mimpi itu mungkin berarti bahwa seperti seekor anjing, Anda mendekati dunia dengan niat baik, dan niat baik itu akan membantu Anda mencapai kesuksesan dalam usaha,” jelas Jungian.
  • Anjing yang marah. Saat terlihat anjing yang marah, menggeram, atau melolong dalam mimpi mungkin menunjukkan bahwa Anda merasa bertentangan dengan diri sendiri. Mimpi tentang anjing yang marah ini juga dapat melambangkan perasaan dikhianati oleh seseorang dalam hidup Anda.
  • Anjing yang sakit. Hewan yang dikenal sebagai sahabat manusia sering kali melambangkan persahabatan yang sejati dan dapat dipercaya ke alam bawah sadar. Saat memimpikan anak anjing yang sakit, dapat berarti bahwa Anda khawatir tentang persahabatan yang telah Anda abaikan.
  • Anjing hitam. Anjing yang umum dalam cerita rakyat sebagai pertanda malapetaka mungkin muncul dalam mimpi saat Anda khawatir. Tentu saja, tidak semua mimpi kita ditentukan oleh cerita rakyat. Ini juga bersinggungan dengan apa yang Anda alami dalam kehidupan nyata.
  • Anjing putih. Dalam kepercayan tradisional, anjing yang berwarna putih mewakili sebuah kemurnian. Dan saat Anda memimpikan anjing putih, ini mungkin menunjukkan bahwa ada niat dari seseorang yang murni dan tulus yang bisa diterima dengan baik.
  • Bulldog. Mimpi tentang bulldog dapat berarti bahwa ada beberapa kekuatan pelindung yang akan membantu Anda maju dalam hidup. Kekuatan itu akan sangat Anda butuhkan untuk membantu menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.
  • German Shepherd. Saat memimpikan jenis anjing ini, berarti Anda sedang menyoroti suatu hal dengan serius. Namun, memimpikan anjing German Shepherd yang menggigit Anda berarti Anda lengah kepada orang yang salah, jadi segera dapatkan kembali apa yang mungkin hilang.
  • Anjing yang terluka. Karena anjing hidup sangat dekat dengan manusia, sebagian besar penafsir percaya bahwa mereka dapat bertindak sebagai pengganti diri dalam mimpi. Anjing yang terluka mungkin berarti Anda mengkhawatirkan kesehatan, atau hubungan dalam hidup Anda. Tetapi jika anjing yang terluka adalah anjing Anda, menurut pelatih kehidupan holistik Fran Kramer, itu mungkin merupakan indikasi kekhawatiran tentang anjing tersebut, atau peringatan bahwa Anda perlu merawatnya dengan lebih baik.
  • Anjing yang sedang berlari. Penting untuk memperhatikan bagaimana perasaan Anda tentang anjing pelari. Jika Anda bermimpi seekor anjing mengejar atau mengancam Anda, itu mungkin mewakili situasi dalam hidup Anda yang membuat Anda merasa menjadi korban, marah atau tidak berdaya.
  • Jika Anda tidak dapat menangkap anjing. Ini bisa berarti ada sesuatu dalam hidup yang sedang diinginkan tetapi tidak bisa didapatkan. Ini menjadi pertanda bahwa Anda harus berusaha lebih keras lagi untuk mendapatkan sesuatu yang diidamkan tersebut.
  • Jika anjing berlari ke arah Anda dengan cara yang tidak terasa mengancam, itu bisa mewakili akan adanya hubungan yang baru. Hal itu ditandai dengan adanya kesiapan diri untuk terbuka kepada orang baru dan berusaha untuk merajut kembali sebuah hubungan.
  • Jika ada seekor anjing yang melarikan diri dari Anda, ini juga dapat mewakili hubungan yang Anda rasa telah menjadi jauh, atau hubungan yang menurut Anda harus Anda tinggalkan dengan beragam alasan di dalamnya.
  • Jika Anda bermimpi tentang seekor anjing yang telah mati, Anda mungkin bertanya-tanya apakah bermimpi tentang seekor anjing yang telah mati berarti mereka mencoba mengunjungi Anda dalam tidur Anda. Ini bisa jadi menjadi kunjungan hewan kesayangan yang memberi tahu Anda bahwa mereka masih ada dan mengawasi Anda. Ini juga bisa menjadi cara pikiran Anda untuk menutup diri atau mencoba untuk tetap terhubung dengan hewan itu.

Arti Mimpi Digigit Anjing

Karena mengartikan sebuah mimpi tergantung dengan kondisi dan permasalahan seseorang, Anda diharuskan untuk terbuka dan mengaitkan beberapa arti mimpi digigit anjing di bawah ini dengan kondisi pribadi.

Hal ini guna memudahkan mengartikan mimpi dan membuat Anda lebih baik lagi dalam mendapatkan inti dari arti mimpi tersebut, sehingga bisa membantu Anda menghadapi beberapa permasalahan yang ada dengan menggunakan pertanda dari mimpi tersebut.

Baca Juga: Selain Anjing, 3 Hewan Ini Juga Bisa Menyebarkan Rabies

1. Arti Mimpi Digigit Anjing di Bagian Tangan

Arti mimpi digigit anjing di bagian tangan berarti ada seseorang yang bisa Anda andalkan, namun malah menyakiti dengan kata-kata. Anjing yang menggigit tangan kanan di dalam mimpi berarti seseorang menyakiti sisi maskulinitas Anda. Jika Anda bermimpi digigit anjing di tangan kiri, berarti seseorang melukai kemurahan hati dan sisi feminin Anda.

Jari melambangkan keterampilan tertentu yang melibatkan maskulinitas yang dilambangkan oleh tangan kanan atau feminimitas di tangan kiri. Jiak Anda bermimpi digigit anjing di bagian jari kanan atau kiri, artinya Anda akan kehilangan kemampuan itu.

2. Arti Mimpi Digigit Anjing di Bagian Lengan

7 Arti Mimpi Digigit Anjing -2.jpg

Foto: Dreamingandsleeping.com

Lengan melambangkan kerja keras atau usaha yang biasanya berkaitan dengan lingkungan kerja. Lengan juga merupakan simbol dari kekuatan seseorang di dunia nyata, yang bisa saja memasuki alam mimpi karena alasan tertentu.

Arti mimpi digigit anjing di bagian lengan adalah seseorang mungkin akan terlihat lebih agresif atau mengkhianati Anda di tempat kerja. Kembangkan kemampuan komunikasi dan sosialisasi yang baik untuk menghindari hal ini.

Baca Juga: Suka Pelihara Anjing atau Kucing? Kenali Bahaya Bulu Hewan Untuk Kesehatan

3. Arti Mimpi Digigit Anjing di Bagian Kaki

Kaki melambangkan keseimbangan dalam hidup. Jika Anda bermimpi digigit oleh anjing di bagian kaki atau pergelangan kaki, ini mungkin menunjukkan bahwa dalam beberapa hal Anda akan merasakan ketidakseimbangan dalam hidup yang biasanya dilakukan oleh orang lain yang Anda sayangi.

Kaki juga melambangkan pondasi yang Anda miliki dalam hidup. Arti lainnya adalah Anda akan mendapat goncangan dalam pondasi tersebut oleh seseorang yang telah dipercayai sebelumnya. Rasa dikhianati tersebut akan terasa bahkan teringat-ingat hingga dapat merasuk ke dalam mimpi.

Selain itu, jari kaki adalah bagian dari struktur kaki yang juga berkontribusi pada keseimbangan keseluruhan tubuh. Namun, jika bermimpi digigit anjing di bagian itu, artinya Anda sedang merasakan sebuah keraguan untuk mencoba situasi yang baru, atau tidak memiliki keinginan untuk melanjutkan sesuatu.

4. Arti Mimpi Digigit Anjing di Bagian Bahu

7 Arti Mimpi Digigit Anjing -4.jpg

Foto: Dreamastromeaning.com

Bahu mewakili kekuatan, tanggung jawab, dan dukungan. Arti mimpi digigit anjing di bagian bahu bisa merupakan sesuatu yang tidak diharapkan. Ini akan memberi efek negatif pada kehidupan dan juga terkait dengan kepercayaan.

Memimpikan anjing yang menggigit bahu Anda bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang merasa terbebani dengan tanggung jawab, atau bahwa seseorang yang dekat dengan Anda menyakiti Anda dengan memberikan tanggung jawab yang terlalu besar.

5. Arti Mimpi Digigit Anjing di Leher

Jika Anda bermimpi digigit anjing di bagian leger, berarti ada yang salah dengan hubungan. Leher dalam mimpi dapat menandakan hubungan antara pikiran atau mental dan juga tubuh atau fisik. Ini menjadi tanda bahwa Anda harus segera memperbaiki hubungan itu.

Bermimpi bahwa leher Anda digigit anjing juga menandakan adanya pemisahan antara hati dan pikiran oleh seseorang yang dekat dengan Anda. Biasanya, Anda akan mengalami konflik batin yang membuat perpecahan antara perasaan dan apa yang menurut Anda benar.

Baca Juga: Kesetiaan Jadi Alasan, Ini 5 Artis yang Memelihara Anjing dan Menyayanginya

6. Arti Mimpi Digigit Anjing di Bagian Mata atau Telinga

7 Arti Mimpi Digigit Anjing -6.jpg

Foto: Ianwallacedreams.com

Mata dan telinga mewakili kemampuan Anda untuk melihat, mendengar, dan mengalami dunia. Mata dan telinga menjadi simbol usaha untuk memperoleh sesuatu dengan daya dan pikiran sendiri untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Jika Anda bermimpi digigit anjing di bagian mata atau telinga, ini melambangkan bahwa seseorang yang Anda andalkan secara emosional akan menghentikan anda dari bagaimana Anda ingin mengalami atau mengamati dunia di sekitar.

7. Arti Mimpi Digigit Anjing di Bagian Hidung dan Wajah

Wajah mewakili bagaimana orang lain melihat Anda karena itu adalah cerminan dan karakter Anda. Banyak orang yang mencoba merawat wajah karena ingin memberikan kesan yang baik saat berkomunikasi atau bersosialisasi dengan orang lain.

Saat anda bermimpi digigit anjing di bagian wajah atau fitur wajah lainnya, artinya akan ada masalah yang muncul dari seseorang yang dekat dengan Anda. Dan itu bisa membuat Anda tertekan dan tidak bisa berbuat banyak, sehingga orang lain bisa melihat permasalahan itu terlihat dari wajah.

Setelah mengetahui arti mimpi digigit anjing ini, apakah Anda merasa terbantu dalam memecahkan makna dari mimpi tersebut?

Artikel Terkait