RUPA-RUPA
19 November 2020

11+ Arti Mimpi Keguguran Anak, Jangan Langsung Panik

Mimpi ini bukan berarti kenyataan ya, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Daftar isi artikel

Mimpi bisa menjadi suatu hal yang dirasakan oleh alam bawah sadar seseorang. Sayangnya tidak semua mimpi itu indah. Ada beberapa mimpi yang mungkin menimbulkan rasa khawatir ketika Moms terbangun. Salah satu mimpi yang tidak begitu menyenangkan adalah mimpi keguguran anak.

Saat Moms mimpi keguguran anak akan menimbulkan emosi yang berbeda-beda, hal ini karena mimpi itu sendiri akan mempunyai arti yang bermacam-macam tergantung dari detail intim yang ada di dalam mimpi tersebut.

Bermimpi tentang orang lain yang mengalami keguguran anak tidak berarti bahwa orang yang kita impikan akan mengalami keguguran. Seringkali, ini hanyalah mimpi yang mewakili ketakutan dan kekhawatiran tentang kehamilan, kesuburan, atau memiliki anak secara umum.

Keguguran yang ditampilkan dalam mimpi kita biasanya bersifat simbolis, artinya ada ide atau rencana yang tidak berjalan dengan baik. Itu juga bisa menandakan "akhir" dari sesuatu dalam hidup itulah sebabnya Moms mengalami mimpi ini.

Lalu, seperti apa arti mimpi keguguran anak? Cari tahu seperti apa penjelasannya berikut ini.

Arti Mimpi Keguguran Anak

Jika Moms sedang hamil, harap dipahami bahwa mimpi keguguran bukan berarti Moms akan mengalami keguguran di dunia nyata. Arti dari mimpi keguguran juga tergantung dari apa isi mimpi kita

Mengutip AuntyFlo, berikut ini beberapa arti mimpi keguguran anak yang bisa diketahui.

Baca Juga: Arti 5 Mimpi yang Sering Dialami Ibu Hamil, Moms Perlu Tahu

1. Arti Memiliki Mimpi Keguguran

Jika Moms mengalami mimpi keguguran anak, perlu ditekankan bahwa ini adalah hal yang simbolis.

Bila Moms mengalami keguguran di kehidupan nyata, terutama jika pernah mengalami keguguran di masa lalu, bisa jadi mimpi ini muncul karena tidak diberi waktu yang cukup untuk berduka.

Kadang-kadang, arti mimpi keguguran anak ini juga berarti kehilangan arah ke peluang lain, seperti hilangnya sebuah potensi atau harapan untuk bertumbuh.

2. Arti Mimpi Keguguran saat Hamil

arti mimpi keguguran-2

Foto: Orami Photo Stock

Ketika seorang wanita hamil, dia cenderung memiliki mimpi yang aneh. Kondisi ini bisa jadi berhubungan dengan hormon yang dilepaskan selama kehamilan.

Banyak wanita hamil melaporkan mimpi-mimpi tidak menyenangkan dan terasa seperti nyata. Penting untuk dicatat bahwa mimpi yang berlebihan dan ini tidaklah nyata.

Seringkali, arti mimpi keguguran anak saat hamil merupakan adanya rasa khawatir dan takut tentang kehamilan atau masa depan dengan seorang anak.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Menikah, Tak Selalu Berhubungan dengan Pasangan

3. Arti Mimpi Melihat Orang Hamil dan Mengalami Keguguran

Melihat orang lain yang sedang hamil dan mengalami keguguran anak adalah mimpi yang lebih membingungkan. Moms mungkin juga tidak yakin siapa orang dalam mimpi tersebut dan mengapa ia mengalami keguguran.

Seringkali, ketika sebuah mimpi terjadi pada orang lain, tetapi membuat diri sendiri merasa tidak tenang dalam mimpi, itu mewakili aspek lain dari kehidupan nyata.

Arti mimpi orang lain yang hamil dan mengalami keguguran anak paling sering dimaknai sebagai representasi dari kekalahan atau ditolak.

4. Arti Mimpi Keguguran di Dalam Transportasi

arti mimpi keguguran-4

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms mimpi keguguran anak di transportasi seperti kereta, mobil, atau bus, itu menyiratkan bahwa ada keinginan untuk melanjutkan hidup.

Ini adalah tanda bahwa, perjalanan kehidupan Moms masih panjang untuk bisa mencapai tujuan. Dalam hal ini, seseorang harus melangkah berhati-hati agar dapat melakukannya dengan benar dan menghindari kegagalan.

Baca Juga: Tak Biasa, Ini 5 Arti Mimpi Makan yang Tak Disangka

5. Arti Mimpi Keguguran di Rumah Sakit

Arti dari mimpi keguguran anak di rumah sakit punya pertanda negatif. Ini menyiratkan bahwa seseorang perlu menjaga diri sendiri. Misalnya ketika sedang stres, cobalah untuk rileks dan memulihkan diri.

Arti lain, bisa jadi ketika seseorang merasa tertekan atau cemas karena jumlah pekerjaan yang dimiliki. Arti mimpi keguguran di rumah sakit bisa jadi sebuah pengingat untuk tidak terlalu banyak bekerja.

6. Arti Mimpi Keguguran di Rumah

arti mimpi keguguran-6

Foto: Orami Photo Stock

Arti mimpi keguguran anak di rumah menyiratkan bahwa ada sesuatu yang tidak disukai di rumah yang membuat Moms merasa agak berkecil hati.

Bisa jadi ini merupakan kesulitan yang disebabkan oleh anggota keluarga, atau adanya "drama" yang disebabkan oleh anggota keluarga membuat Moms memunculkan perasaan tidak suka.

Solusi terbaik dari kondisi ini adalah dengan berbicara dengan anggota keluarga untuk mencari tahu apa yang menjadi permasalahan agar dapat bisa diselesaikan.

7. Arti Mimpi Melihat Pasangan Keguguran

Jika yang bermimpi adalah seorang pria dan memimpikan pasangan yang mengalami keguguran anak, itu menyiratkan bahwa kita takut akan perubahan tanggung jawab.

Keguguran anak dalam mimpi seseorang juga dapat menyiratkan bahwa pikiran bawah sadar kita menginginkan anak, atau bahwa kita memiliki anak dan memiliki ketakutan "alami" akan kehilangan mereka.

Ini juga bisa menunjukkan bahwa, kita mengalami kegagalan dalam hidup yang mungkin berasal dari keterlibatan dalam sebuah proyek dalam aktivitas yang benar-benar kita pentingkan, tetapi belum berhasil. Kerugian besar dan bencana mungkin menyebabkan mimpi keguguran. Itu adalah ketakutan akan kerugian yang signifikan!

Baca Juga: Ini 5 Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Menghibur Sahabat yang Habis Keguguran

8. Arti Mimpi Keguguran Anak di Jalan

arti mimpi keguguran-5

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms sedang mengerjakan sebuah proyek dan bermimpi mengalami keguguran anak di jalan, itu berarti kita didorong di tempat kerja dan bertanya-tanya apakah akan melanjutkan proyek tertentu. Moms mengantisipasi kegagalan dan ketakutan akan menjadi bahan ejekan dan gosip. Jangan mencoba menjadi pusat perhatian karena alasan yang salah.

9. Arti Mimpi Keguguran Anak Kembar

Jika Moms mengalami mimpi keguguran anak kembar, maka berhati-hatilah. Mimpi ini sering kali dianggap sebagai sebuah pertanda buruk.

Dalam waktu dekat, Moms akan mengalami kegagalan dalam urusan pekerjaan.

10. Arti Mimpi Melihat Saudara Perempuan Kaguguran

arti mimpi keguguran-1

Foto: Orami Photo Stock

Memimpikan saudara perempuan Moms mengalami keguguran anak dalam mimpi dapat menunjukkan bahwa mereka akan melakukan beberapa perubahan besar di masa depan. Untuk memahami mimpi ini kita harus melihat makna kuno dalam kamus mimpi.

Jika Moms bermimpi saudara perempuan mengalami keguguran dan mereka tidak hamil dalam kehidupan nyata, itu bisa menjadi peringatan bagi kesehatan kita secara keseluruhan. Mungkin Moms terlalu sembrono dan ceroboh dengan kesehatan atau, ada sesuatu yang membahayakan kesehatan kita.

11. Arti Mimpi Keguguran di Awal Kehamilan

Mimpi keguguran anak pada trimester kedua kehamilan kita dalam mimpi artinya kita terhubung dengan ide segar dalam hidup. Jika Moms pernah mengalami keguguran di masa lalu, mimpi ini melambangkan kekhawatiran dan kekhawatiran batin kita dalam hidup.

Baca Juga: 5+ Pantangan Makanan di Awal Kehamilan, Bisa Berbahaya!

12. Arti Mimpi Keguguran Tapi Tidak Sakit

arti mimpi keguguran-3

Foto: Orami Photo Stock

Arti mimpi keguguran anak tanpa rasa sakit merupakan pertanda bahwa kamu mengalami masalah romantis dalam hidup. Jika Moms sudah menikah, maka akan menghadapi gesekan dalam suatu hubungan; jika sedang menjalin hubungan, itu bisa menunjukkan kita akan menghadapi masalah serius. Tidak akan mudah untuk menyetujuinya.

Penting bahwa, jika kita ingin membuat keputusan pada saat ini, harap pastikan untuk menghindari pengambilan keputusan mendadak. Moms dapat meningkatkan hubungan dengan mengambil liburan kecil, dan pada saat kembali, mungkin bisa menghidupkan kembali hubungan kita dan pasangan.

Itu dia Moms, arti mimpi keguguran anak yang dapat diketahui. Sudahkah Moms menemukan jawabannya?

Artikel Terkait