BAYI
26 Februari 2020

5 Arti Mimpi Menggendong Bayi, Bisa Menandakan Konflik?

Pernahkah Moms bermimpi menggendong bayi?
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Bayi adalah simbol kepolosan, kelembutan, cinta, dan awal yang baru. Mereka melambangkan kesucian, kerentanan, dan ketidakberdayaan. Bayi selalu melambangkan perkembangan dan pertumbuhan.

Setiap dari kita pasti pernah sekali saja menggendong bayi dalam kehidupan kita. Dalam kehidupan nyata mungkin kita akan merasa bahwa menggendong bayi adalah sebuah pekerjaan yang membutuhkan kehati-hatian.

Baca Juga: Tak Selalu Tentang Orang Meninggal, Ini 5 Arti Mimpi Gigi Copot

Arti Mimpi Menggendong Bayi

Namun apa artinya jika kita bermimpi menggendong mimpi? Yuk Moms simak penjelasannya di bawah ini.

1. Ingin Menjaga Seseorang

mimpi menggendong bayi

Foto: Orami Photo Stock

Mimpi di mana kita atau orang lain sedang menggendong bayi biasanya terkait dengan subjek perlindungan dan merawat seseorang.

Bayi benar-benar tidak mampu merawat diri mereka sendiri dan mereka hanya mengandalkan bantuan dan perlindungan orang dewasa, apakah itu orang tua mereka, kakek nenek, saudara kandung, atau orang lain.

Bayi sangat bergantung pada bantuan orang lain, sehingga mereka tidak akan dapat bertahan hidup jika tidak memiliki dukungan seperti itu.

2. Ingin Menjalin Hubungan dengan Seseorang

mimpi menggendong bayi

Foto: Orami Photo Stock

Jika masih lajang dan belum memiliki keluarga, mimpi menggendong bayi dapat mengungkapkan keinginan kuat kita untuk menjalin hubungan dengan seseorang dan memulai keluarga bersama.

Baca Juga: Moms Ini 5 Variasi Menggendong Bayi

Mimpi menggendong bayi dalam kasus ini, tidak harus mengungkapkan keinginan kita untuk memiliki anak. Bahkan, mimpi ini juga bisa menunjukkan beberapa ide atau rencana yang kita miliki dan sedang mengerjakan langkah-langkah untuk mencapainya.

3. Menandakan Konflik dalam Rumah Tangga

mimpi menggendong bayi

Foto: marriage.com

Jika Moms sudah menikah dan bermimpi tentang menggendong bayi, mimpi ini biasanya merupakan pertanda adanya konflik dalam pernikahan kita , yang dapat kita atasi dengan ketulusan dan kepercayaan.

4. Kecewa dengan Hubungan yang Ada

mimpi menggendong bayi

Foto: Orami Photo Stock

Jika kita sudah menikah dan belum memiliki anak, mimpi menggendong anak dapat mengungkapkan kekecewaan kita dengan pasangan saat ini dan hubungan yang kita berdua miliki.

Menggendong bayi juga bisa menjadi tanda depresi dan ketidakpuasan dengan kondisi kehidupan cinta saat ini. Mungkin pasangan tidak ingin punya anak, dan Moms menginginkannya, atau sebaliknya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Gendongan Bayi di Bawah Rp 500 Ribu

5. Jalan-Jalan akan Tertunda

mimpi menggendong bayi

Foto: travelettes.net

Jika Moms bermimpi menggendong bayi di tangan dan sedang bersiap untuk melakukan perjalanan, mimpi itu biasanya merupakan pertanda bahwa perjalanan kita akan tertunda karena alasan tertentu, tetapi tidak untuk waktu yang lama.

Itu dia Moms beberapa arti dari mimpi menggendong bayi. Sekarang Moms sudah tidak penasaran bukan?

Artikel Terkait