GAYA HIDUP
4 Juli 2020

Tidak Menakutkan, Ini Arti Mimpi Meninggal

Tidak selalu berarti hal buruk kok Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Bermimpi ketika tidur adalah hal yang biasa. Bisa jadi mimpi datang karena kita terlalu kelelaha akibat beraktivitas seharian.

Mimpi yang indah, mungkin akan membuat perasaan kita bahagia juga ketika bangun. Namun bagaimana jika kita bermimpi hal-hal yang mengerikan, seperti meninggal misalnya? Tentu rasa takut dan sedih akan langsung mampir.

Baca Juga: 4 Arti Mimpi Melahirkan yang Belum Banyak Diketahui

Ada banyak interpretasi berbeda tentang mimpi kematian. Tetapi pada dasarnya, semuanya bermuara pada kenyataan bahwa kematian melambangkan akhir atau transisi dalam hidup kita.

Daripada penasaran, langsung lihat apa arti mimpi meninggal di bawah ini yuk.

Arti Mimpi Meninggal

mimpi

Foto: Orami Photo Stock

Menurut Dreammoods, ada beberapa arti yang bisa didapatkan dari mimpi tentang meninggal. Arti-arti tersebut bisa Moms lihat di bawah ini.

1. Menunjukkan Awal yang Baru

Meninggal di dalam mimpi biasanya melambangkan perubahan batin, transformasi, penemuan diri dan perkembangan positif yang terjadi dalam diri atau kehidupan kita.

Bisa jadi kita sedang menjalani fase transisi dan menjadi lebih tercerahkan atau spiritual. Meskipun mimpi semacam itu dapat menimbulkan perasaan takut dan cemas, mimpi itu tidak perlu dikhawatirkan karena sering dianggap sebagai simbol positif.

Mimpi mengalami kematian sendiri biasanya berarti bahwa perubahan besar ada di depan kita.

Baca Juga: Mengharukan, 5 Artis Ini Memilih Tidak Menikah Lagi Setelah Suami Meninggal

2. Ditekan untuk Melakukan Perubahan

Arti lainnya dari mimpi meninggal adalah bahwa kita sedang ditekan untuk melakukan perubahan atau pilihan penting. Bisa jadi Moms akan memulai beberapa petualangan hidup baru.

3. Menjadi Akhir dari Sebuah Hal

Mimpi meninggal bisa jadi melambangkan akhir dari situasi atau aspek diri kita. Moms mungkin tertekan akibat beberapa perasaan atau hal. Dengan demikian, mimpi itu bisa menjadi sinyal bagi kita untuk mengenali dan mengakui perasaan itu.

Alih-alih menghadapi suatu situasi, kita menghadapinya dengan menguburnya dan mencoba melupakannya.

Baca Juga: Tak Biasa, Ini 5 Arti Mimpi Makan yang Tak Disangka

4. Bisa Berarti Pengingat

Sifat kematian yang menakutkan dan mengkhawatirkan bisa menjadi pengingat untuk sesuatu. Ini mungkin menjadi cara pikiran kita untuk mencoba menarik perhatian pada sesuatu yang mengerikan dalam kehidupan kita saat ini, sehingga perlu mengambil tindakan.

Pertimbangkan apa yang Moms rasakan dalam mimpi dan pikirkan tentang suatu situasi dalam kehidupan saat ini di mana kita merasakan hal yang sama.

Bagi sebagian orang, memimpikan kematian mungkin merupakan peringatan untuk menjaga kesehatan. Atau mungkin kita perlu melakukan perubahan gaya hidup yang tidak sehat.

Itu dia Moms beberapa arti mimpi tentang meninggal. Jadi jangan khawatir atau takut akan mimpi tersebut ya.

Artikel Terkait