PERNIKAHAN & SEKS
17 Oktober 2019

Arti Mimpi Seks yang Aneh Selama Kehamilan

Bermimpi bercinta bukan dengan Dads?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dina Vionetta
Disunting oleh Dina Vionetta

Tentu Moms sangat mencintai Dads, namun siapa sangka saat hamil, ibu hamil bisa saja bermimpi seks bukan dengan pasangan. Selain mimpi seks, mimpi aneh juga kerap terjadi terhadap ibu hamil.

"Mimpi adalah semacam stimulus ideal untuk berbicara tentang perasaan yang mendasari yang terjadi dengan kehamilan," kata psikolog Alan Siegel, yang telah meneliti mimpi ibu hamil kepada The Huffington Post.

Semua mimpi aneh yang dilaporkan wanita saat hamil dapat menjadi cara bagi mereka untuk menerima peran baru mereka sebagai orang tua.

“Itu semua adalah bagian dari ‘proses renovasi mental’," kata Tore Nielsen, direktur Dream and Nightmare Laboratory di Hospital du Sacré-Coeur de Montreal, di Kanada.

Apa Penyebab Mimpi Seks Selama Kehamilan?

Arti Mimpi Seks yang Aneh Selama Kehamilan 01.jpg

Foto: pixabay.com

Kehamilan bisa membuat mimpi lebih liar dari sebelumnya. Aliran darah ekstra ke alat kelamin, peningkatan kadar estrogen yang meningkatkan sekresi vagina, dan payudara yang sensitif dan membesar bisa membuat dorongan seks semakin besar.

Hasilnya? Mimpi seks selama hamil mungkin mencerminkan kegembiraan dan ketakutan tentang tubuh dalam beberapa cara tak terduga.

Selain itu, karena terbangun di tengah malam untuk menggunakan kamar mandi atau memijat kram kaki, ibu hamil cenderung lebih mengingat imajinasi malam hari dan lebih jelas.

Baca Juga: Ini Artinya Mimpi Hamil yang Moms Alami dan Tandanya Bagi Kehidupan

Mimpi Berhubungan Seks Bukan dengan Suami

4 Merasa Lebih Seksi.jpg

Mimpi bercinta tentang pria selain suami anehnya sangat umum selama kehamilan.

Jika mimpi mulai mengganggu, buat jurnal dan cobalah untuk membedah apa artinya. Ingat, mimpi bukanlah pesan literal dari alam bawah sadar, tetapi refleksi yang lebih kompleks pada hidup.

Misalnya, jika beberapa mimpi seks ada hubungannya dengan mantan pacar atau orang asing, mungkin sebagian dari alam bawah sadar mengucapkan selamat tinggal terakhir pada kenangan mereka saat menjadi orang tua.

Baca Juga: Mimpi Melahirkan Bayi Perempuan Atau Laki-Laki, Apa Artinya?

Bermimpi Seks dengan Jenis Kelamin Sama

Manfaat-Seks-Hero.jpg

Mimpi seks dengan laki-laki lain adalah satu hal, tetapi bukan hal yang mustahil bagi wanita hamil untuk bermimpi seks dengan wanita. Aneh sekali, bukan, Moms? Jadi apa arti mimpi-mimpi ini?

Mimpi tentang wanita tidak selalu berkaitan dengan menjadi lesbian. Ia lebih berkaitan dengan menghargai tubuh Anda dengan cara baru.

"Sekarang setelah hamil, ibu hamil akan sangat fokus pada tubuhnya," kata Sallie Foley, seorang terapis seks dan rekan penulis Sex Matters for Women .

"Dan mimpi mungkin mencerminkan fakta bahwa mencintai kehidupan baru yang diciptakan tubuh. Bisa jadi Moms sedang mengagumi tubuh sendiri dengan segala keindahan dan kekuatannya,” tutup Sallie.

Jadi, jangan terlalu memusingkan mimpi seks selama kehamilan, ya, Moms!

Baca Juga: Ternyata Ini 6 Arti Mimpi Bercinta, Pernah Mengalami?

(TPW)

Artikel Terkait