SELEBRITI
10 Februari 2019

Keren! 8 Artis Indonesia Ini Lulus dari Universitas Luar Negeri

Mereka juga berprestasi lho, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan
Disunting oleh Intan

Bagi sebagian orang, bisa kuliah di luar negeri hanyalah sebatas mimpi. Kuliah di luar negeri bukan semata harus menyiapkan biaya yang besar, tapi juga otak yang encer seperti deretan artis ini.

Para artis ini berhasil lulus dari universitas bergengsi di luar negeri dengan prestasi yang membanggakan. Siapa saja sih mereka? Berikut daftarnya.

Tasya Kamila

tasya

foto: instagram.com/tasyakamila

Pemilik nama lengkap Shafa Tasya Kamila ini baru-baru saja lulus program magister dari Columbia University di Amerika.

Di universitas yang berada di ranking 16 universitas terbaik se-dunia itu Tasya mengambil jurusan Public Administration.

Untuk membiayai kuliahnya, Tasya berhasil mendapatkan beasiswa penuh dari pemerintah Indonesia melalui program LPDP.

Acha Septriasa

acha septriasa hipwee

foto: hipwee.com

Artis yang kini bermukim di Australia ini juga berhasil lulus dari salah satu universitas terbaik di Malaysia. Acha berhasil meraih gelar sarjana dari Lim Kok Wing University, Malaysia.

Gita Gutawa

12301184 578251695673024 1207385378 n

foto: instagram.com/gitagut

Artis yang yang juga berhasil lulus dari universitas di luar negeri adalah penyanyi Gita Gutawa. Ia berhasil menyelesaikan studi S1-nya di Birmingham University hanya dalam waktu tiga tahun.

Gita lalu melanjutkan studinya ke jenjang S-2 di London School of Economics and Political Science dengan beasiswa LPDP. Ia berhasil meraih gelar master dalam waktu satu tahun saja.

Baca Juga: 5 Artis Ini Rajin Membuat Vlog Tentang Keluarganya

Alyssa Soebandono

alyssa

foto: ichalyssa-soebandono.blogspot.com

Artis satu ini juga masuk dalam jajaran artis lulusan luar negeri. Icha, sapaan akrab Alyssa, berhasil lulus program sarjana jurusan Communication Art di Monash University, Australia.

Saat berkuliah di sana, ia juga sempat mengambil program pertukaran pelajar ke Sussex University di Inggris. Setelah lulus dan pulang ke Indonesia, Icha langsung melanjutkan kuliah S-2 di London School of Public Relation dengan beasiswa penuh.

Isyana Sarasvati

isyana

foto: cumicumi.com

Penyanyi cantik Isyana Sarasvati juga lulus dari universitas di luar negeri lho Moms. Setelah lulus SMA, ia melanjutkan studi di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura (NAFA).

Isyana juga sempat mendapatkan beasiswa untuk mengambil program kerja sama NAFA dengan Royal College of Music untuk jurusan Performance. Ia bahkan lulus dengan predikat cum laude. Keren!

Baca Juga: Ini Cara Rio Dewanto Mengobati Rasa Kangen Ke Anaknya Saat Bekerja

Cinta Laura

10354309 795343127151078 2093607314 n

foto: instagram.com/claurakeihl

Cinta Laura berhasil menyelesaikan kuliah S-1 di Columbia University, Amerika. Di sana, ia mengambil program double degree untuk jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Setelah lulus, Cinta lalu fokus meniti karir di Hollywood sambil sesekali pulang kampung ke Indonesia.

Vidi Aldiano

11352867 1444874039155802 1127281490 n

foto: instagram.com/vidialdiano

Setelah menyelesaikan S-1 di Indonesia, Vidi lantas bertolak ke Inggris untuk meneruskan studinya. Ia mengambil jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di University of Manchester, Inggris. Vidi berhasil menyelesaikan studinya dengan predikat cum laude.

Baca Juga: Keren! 6 Aktor Indonesia Ini Berkarir di Serial dan Film Internasional

Maudy Ayunda

14515592 1712654419060065 8710541057537867776 n

foto: instagram.com/maudyayunda

Penyanyi dan pemain film Maudy Ayunda juga berhasil menyelesaikan kuliahnya di salah satu universitas terbaik di dunia, University of Oxford, Inggris.

Di sana, Maudy mengambil jurusan PEE (Politics, Philosophy, dan Economics). Ia menyelesaikan studi sarjananya hanya dalam kurun waktu tiga tahun.

Itulah delapan artis muda Indonesia yang lulus dari universitas di luar negeri. Betul-betul inspiratif ya Moms!

(AND)

Artikel Terkait