SELEBRITI
20 Maret 2020

Berbagai Cara Artis Indonesia Tunjukan Kepeduliannya Terhadap Wabah Corona

Wah, semoga yang lain mengikuti ya!

Sumber: instagram.com/rachelvennya

Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Berbagai cara dilakukan oleh banyak orang untuk bisa membantu orang lain di tengah wabah corona, tidak terkecuali para artis.

Gerakan ini juga sudah ramai dilakukan, bukan hanya oleh artis Hollywood namun juga Korea Selatan. Kini, para selebritis Indonesia juga tidak tinggal diam.

Mau tahu apa saja yang dilakukan artis Indonesia untuk memperlihatkan kepedulian mereka? Ini daftarnya!

Bagi-Bagi Masker

narji.jpg

Foto: instagram.com/narji77

Semenjak wabah ini marak, anjuran cuci tangan dan menggunakan masker memang tengah digalakan. Namun akibatnya, masker dan hand sanitizer jadi begitu sulit dicari.

Melihat hal tersebut, Narji, Chika Jessica dan Okan Cornelius memilih turun kejalan untuk membagikan masker dan juga hand sanitizer untuk masyarakat yang berada di pusat perbelanjaan Tanah Abang pada 19/03/2020.

Bagi Narji, ini adalah bentuk kepeduliannya terhadap sesama. Apalagi dia mau menyadarkan pentingnya masker dan hand sanitizer untuk mencegah tertular virus corona.

Baca Juga: Review 7 Masker Pelindung untuk Antisipasi Virus Corona, Mana yang Terbaik?

Ajak Cuci Tangan

najwa shihab rachel wu

Ajakan cuci tangan juga banyak dilakukan oleh banyak artis Indonesia terutama melalui media sosialnya, seperti Najwa Shihab dan juga Ernest Prakasa.

Selain itu, Chika Jessica yang juga turun ke jalan juga mengingatkan hal tersebut, sebagai bagian dari menyayangi diri sendiri.

Para artis ini juga mengingatkan agar cuci tangan yang dilakukan dengan sabun, bukan sekadar kena air.

Baca Juga: Lebih Baik Cuci Tangan daripada Menyetok Masker untuk Mencegah Corona, Ini Penjelasannya

Menyumbang

nikita mirzani dijemput paksa polisi-4.jpg

Nikita Mirzani yang baru saja berulang tahun ke-34 bukannya menerima kado justru memberikan kado bagi banyak orang. Niki merogoh dana pribadinya sebesar Rp100 juta untuk wabah corona.

Selain itu, Niki sapaan akrabnya juga berharap banyak orang yang mengikuti jejaknya. Nikita Mirzani menjadi artis Indonesia pertama yang melakukan menyumbang dana dari kantong pribadinya dan mencapai ratusan juta di Indonesia.

Galang Dana

rachel vennya ulang tahun

Rachel Vennya menginisiasi galang dana melalui platform kitabisa.com untuk bisa membantu tenaga medis mendapatkan perlengkapan yang layak.

Dalam waktu dua hari Rachel berhasil mengumpulkan dana hingga Rp2 miliar. Konon, Atta Halilintar juga akan melakukan hal serupa.

Baca Juga: Nikita Mirzani dan Rachel Vennya Menyumbang untuk Corona

Ajakan untuk Tetap di Rumah

putrimarino.jpg

Di Indonesia, anjuran pemerintah untuk berdiam diri masih banyak diabaikan. Tidak heran, banyak pula artis yang mengajak dan mengungkapkan hal positif dengan terus berada di rumah demi menjadi bagian untuk mencegah penularan wabah corona.

Artis-artis itu antara lain, Arie Untung, Mona Ratuliu, Chico Jerikho dan Putri Marino, Meisya Siregar, dan masih banyak lagi.

Sebagian besar artis Indonesia yang mengajak untuk berdiam diri di rumah saja memilih untuk menikmati waktu berkualitas bersama keluarga yang selama ini sangat sulit dilakukan karena berbagai kegiatan.

Stay safe ya, Moms!

Artikel Terkait