SELEBRITI
25 September 2020

6 Artis yang Hamil Setelah Keguguran dengan Ragam Penyebabnya

Beberapa pasangan butuh perhatian ekstra dalam memiliki momongan
placeholder

Foto: instagram.com/sabaidieter // instagram.com/paula_verhoeven

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Kehamilan tentu adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Tetapi, bagi beberapa pasangan, hal ini bisa menjadi sesuatu yang membutuhkan lebih banyak perhatian.

Ada pasangan yang harus merasakan kehilangan dahulu, sebelum akhirnya bisa memiliki momongan. Seperti beberapa artis yang hamil setelah keguguran berikut ini.

Perjuangan mereka dalam memiliki keturunan pun juga menarik simpati dari warganet. Yuk, simak masing-masing kisah mereka dalam memiliki keturunan berikut ini, Moms.

Artis yang Hamil Setelah Keguguran

Meskipun mengalami keguguran, tidak serta merta membuat pasangan ini putus asa dalam menginginkan anak.

1. Irish Bella

air 3.jpg

Foto: instagram.com/_irishbella_

Irish Bella termasuk dalam artis yang hamil setelah keguguran. Sebelum akhirnya memiliki putra bernama Air Rumi, Irish Bella harus kehilangan bayi kembarnya.

Irish harus kehilangan kedua bayinya saat usia kandungan enam bulan. Sebelum akhirnya mengikhlaskan kedua bayinya, Irish Bella sempat bed rest dan menjalani perawatan di rumah sakit karena pendarahan.

Sang suami, Ammar Zoni, memakamkan sendiri kedua janin kembar ini. Bayi kembar tersebut diketahui diberi nama Aiora Khadijah Bella Akbar binti M. Ammar Akbar, dan Aiona Aisyah Bella Akbar binti M. Ammar Akbar.

Ammar Zoni sudah mempersiapkan kedua nama itu jauh-jauh hari di saat ia mengetahui bahwa sang istri ternyata mengandung bayi kembar.

Baca Juga: Diadakan Saat New Normal, Ini Momen 7 Bulanan Kehamilan Irish Bella yang Kedua

2. Paula Verhoeven

paula10.jpg

Foto: instagram.com/paula_verhoeven

Sebelum memiliki Kiano Tiger Wong, Paula sempat mengandung namun kehilan bayi di kandungannya. Ini menjadikan Paula Verhoeventermasuk dalam daftar artis yang hamil setelah keguguran.

Paula sempat keguguran dan membuat syok dirinya dan juga Baim Wong. Apalagi saat itu pasangan tersebut masih baru menikah dan memang tidak berencana untuk menunda memiliki momongan.

Tidak heran, begitu hamil lagi, pasangan ini sangat bersyukur dan berusaha menjaganya dengan lebih maksimal.

3. Ashanty

Tengok Kompaknya Liburan Keluarga Anang dan Ashanty di Jepang!

Foto: instagram.com/ashanty_ash

Bukan hanya sekali, Ashanty pernah mengalami tiga kali keguguran.

Sebelum memiliki Arsy, Ashanty sempat keguguran sebanyak tiga kali hingga akhirnya tahu kalau penyebab dirinya keguguran itu karena terjadi pengentalan darah.

Kondisi ini baru diketahui oleh Ashanty pada kehamilan ketiga. Pada kehamilan ketiga itu, Ashanty mengalami pendarahan sebelum akhirnya kehilangan anaknya.

Baca Juga: Menghangatkan Hati, Ini 9 Momen Kedekatan Ashanty, Aurel, dan Azriel

4. Sarwendah

ruben onsu dan sarwendah.jpg

Foto: instagram.com/sarwendah29

Sama dengan Ashanty, Sarwendah juga keguguran lebih dari sekali. Sebelum memiliki Thalia Onsu, Sarwendah dua kali keguguran karena kelelahan dan masalah berat badan.

Tidak heran, pada saat hami Thalia, Wendah sangat menjaga kondisinya dan berkegiatan dengan kursi roda. Meski begitu, kini keluarga Onsu juga sudah sangat berbahagia, apalagi dengan adanya Betrand Peto sebagai bagian dari keluarga tersebut.

5. Atiqah Hasiholan

rio atiqah

Foto: instagram.com/atiqahhasiholan

Atiqah Hasiholan juga termasuk dalam artis yang hamil setelah keguguran. Setelah empat bulan mereka menikah, pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto akhirnya dikaruniai calon bayi.

Sayangnya karena ada masalah pada salah satu tuba palopinya, Atiqah kehilangan calon bayinya saat usia kandungan empat bulan, mengutip Intip Seleb.

Pasangan ini pun perlu menunggu selama tiga tahun, hingga akhirnya Atiqah dan Rio dikaruniai putri, yaitu si cantik Salma Jahine.

Baca Juga: 7 Fashion Kehamilan Kece Sabai Morscheck, Simak di Sini

6. Sabai Morscheck

sabai6.jpg

Foto: instagram.com/sabaidieter

Berbeda dari daftar lain yang keguguran anak pertama, Sabai keguguran pada kehamilan keduanya.

Usai menunggu cukup lama hingga akhirnya Bjorka cukup umur, pasangan Sabai dan Ringgo memang ingin menambah momongan. Hal itu pun terjadi dan Ringgo sempat mengunggah kebahagiaannya dengan mengumumkan kehamilan Sabai yang kedua.

Sayangnya tidak lama saat mengumumkan kabar bahagia tersebut, Ringgo mengumumkan kalau mereka kehilangan calon adik Bjorka tersebut. Untungnya kini, meski pada masa pandemi, Sabai dan Ringgo tengah menunggu kelahiran adik Bjorka.

Itu dia Moms, daftar artis yang hamil setelah keguguran.

Artikel Terkait