SELEBRITI
16 Juni 2019

Bukan Hanya Cantik, Ini 4 Artis yang Jago Bikin Puisi

Mereka sangat berbakat ya Moms!
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Di era digital ini, tidak banyak artis yang suka membaca buku, apalagi menulis karya sastra seperti puisi. Namun, di antara sedikit orang itu ada juga lho yang berprofesi sebagai artis. Selain punya oaras rupawan, mereka juga ternyata punya bakat membuat puisi.

Artis-artis ini juga banyak yang mengunggah karya mereka melalui media sosial Instagram. Kira-kira, siapa saja artis yang jago bikin puisi? Seperti apa karya mereka? Yuk cari tahu di bawah ini Moms!

Baca Juga: Selain Jago Akting, Selebriti Ini Juga Bisa Nyanyi

1. Putri Marino

54446538_276273536629233_1906352387581880768_n.jpg

Foto: Instagram.com/putrimarino

Artis yang jago bikin puisi yang pertama adalah Putri Marino. Istri dari Chicco Jerikho ini selain cantik juga ternyata jago merangkai kata lho. Putri kerap kali menuliskan caption puitis untuk melengkapi foto-foto yang diunggah di Instagram. Untuk melihat puisi-puisinya, Putri biasa mencantumkan tagar #poempm.

Misalnya, 10 Mei lalu, Putri mengunggah fotonya yang tengah menggendong Surinala. Foto tersebut dilengkapi dengan #poempm. “...kitalah yang menolak tapi kita pulalah yang bertindak seolah-olah tidak ditawari sesuatu oleh semesta...” #poempm

Kira-kira apa ya Moms maknanya?

2. Ariel Tatum

arieltatumpuisi.jpg

Foto: Instagram.com/arieltatum

Artis yang jago bikin puisi selanjutnya adalah Ariel Tatum. Ariel memang artis multitalenta, jago masak, akting, dan nyanyi. Tidak hanya itu, ternyata Ariel juga jago membuat puisi.

Sayangnya sudah lama Ariel tidak mengunggah puisi-puisinya, terakhir Ariel mengunggah puisinya pada 9 Juli 2018. Ariel memang termasuk artis yang sangat mengatur unggahannya.

Puisi terakhir yang diunggah oleh Ariel berjudul Pelipur Lara 2 dan dituliskannya pada 18 Juni 2018.

Baca Juga: Tak Hanya Jago Akting, 4 Selebriti Cantik Ini Juga Menulis Buku

3. Prilly Latuconsina

prillypuisi.jpg

Foto: Instagram.com/prillylatuconsina96

Artis yang jago bikin puisi selanjutnya adalah Prilly Latuconsina. Bukan sekadar menuliskannya di media sosial, Prilly Latuconsina ternyata meluncurkan buku puisi pada 2018 lalu. Buku puisi ini diberi judul 5 Detik dan Rasa Rindu.

Raditya Dika misalnya sampai memuji buku puisi karya perempuan yang disapa Illy tersebut. Menurut Radit, puisi-puisi Prilly Latuconsina penuh dengan kontradiksi yang indah. "Sederhana tapi rumit. Manis tapi getir. Membacanya membuat mulutku luber pujian. Hatiku penuh kehangatan. Perutku sembelit tiga hari. Kayaknya kurang sayuran. Eh," kata Radit.

Selain buku puisi, Prilly juga sudah menerbitkan sebuah novel berjudul Fatamorgana.

4. Alyssa Soebandono

tulisanalysa.jpg

Foto: Instagram.com/ichasoebandono

Artis yang jago bikin puisi selanjutnya adalah Alyssa Soebandono. Istri dari Dude Harlino ini juga sangat sering kali mengekspresikan perasaannya melalui caption puitis di Instagram. Biasanya puisi yang perempuan yang kerap disapa Icha ini menuliskan tentang perasaannya sebagai perempuan dan juga ibu.

Untuk tulisan puitisnya Alyssa memiliki tanda pagar #TulisanAlyssa. Beberapa waktu yang lalu misalnya, Alyssa mengunggah foto keluarganya dengan caption:

Mungkin aku bukan istri yang terbaik.

Bukan pula Bunda yang terhebat.

Kekurangan masih terus terlihat dalam diri ini.

Namun...

Izinkan aku.

Untuk berdoa.

Agar tangan ini.

Dapat terus menggenggam jemari mereka.

Tak hanya di dunia.

Izinkan aku.

Untuk berharap.

Jika waktu di dunia ini telah usai.

Agar dapat bertemu lagi dengan mereka.

Di akhirat.

Berjalan bersama, berpegangan erat.

Mereka yang kusayangi.

KarenaMu, ya Allah.

#TulisanAlyssa

Baca Juga: Suami Idaman! Ini 5 Hot Daddy Seleb yang Jago Masak

Itulah beberapa artis yang jago bikin puisi. Wah, selain cantik, mereka juga sangat puitis ya Moms.

(TPW)

Artikel Terkait