SELEBRITI
14 Maret 2019

5 Artis Ini Langganan jadi Ibu Mertua Jahat di Sinetron

Wajah mereka memang sudah memberikan kesan galak ya Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur
Disunting oleh Andra Nur

Sinetron Indonesia identik dengan peran mertua yang jahat. Kalau Moms perhatikan, sosok mertua jahat biasanya diperankan oleh artis yang itu-itu saja.

Apapun judul sinetronnya, seperti apapun jalan ceritanya, artis ini tetap berperan sebagai mertua jahat. Bukan tanpa alasan artis-artis ini jadi langganan memerankan mertua jahat.

Kemampuan akting mereka yang mumpuni ditambah wajah yang garang membuat mereka mampu menghidupkan sosok mertua jahat.

Kira-kira, siapa saja ya artis yang langganan jadi mertua jahat di sinetron? Berikut daftarnya!

1. Leily Sagita

leily sagita 005

Foto: Kapanlagi.com

Siapa tidak kenal dengan artis senior yang satu ini. Leily Sagita namanya. Hampir di setiap sinetron, Leily selalu bermain sebagai ibu mertua jahat. Wajah serta tatapan matanya yang tajam membuat penampilannya jadi semakin meyakinkan.

Tidak heran, perempuan yang kini berusia 65 tahun itu terus menerus dapat peran ibu mertua jahat. Salah satu perannya yang menarik perhatian adalah ketika dia berperan sebagai Yona di sinetron tersanjung. Berkat peran itu, dia semakin dikenal masyarakat.

Baca Juga: 7 Ratu Sinetron yang Kini Telah Menjadi Ibu dan Tetap Eksis

2. Moudy Wilhelmina

moudy wilhelmina

Foto: Medanseru.info

Artis lain yang langganan berperan sebagai ibu mertua jahat adalah Moudy Wilhelmina. Aktris kelahiran 24 Mei 1973 itu punya wajah dan suara yang sudah antagonis sehingga cocok sekali untuk memerankan ibu mertua jahat.

karena perannya itu, tidak jarang banyak pemirsa yang ikut larut dalam cerita dan jadi membenci Moudy. Moudy pernah bermain dalam sinetron Bidadari, Janjiku, dan beberapa sinetron lainnya.

3. Helsi Herlinda

helsi herlinda 078

Foto: Kapanlagi.com

Helsi Herlinda juga sering sekali berperan sebagai ibu mertua jahat di sinetron. wajahnya memang judes dan seperti yang suka marah-marah. cocok sekali dengan karakter ibu mertua yang jahat.

Sinetron yang pernah dibintangi Helsi, antara lain Bawang Merah Bawang Putih, Hikmah, Putri yang Ditukar, Jodoh Wasiat Bapak, Doaku Harapanku, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 6 Karakter yang Selalu Ada di Sinetron Indonesia

4. Vicky Burki

vicky burki 008

Foto: Kapanlagi.com

Meski sebelumnya dikenal sebagai instruktur senam, Vicky Burki juga ternyata punya bakat akting yang luar biasa. Wajahnya yang galak membuat pemilik nama asli Victorine Cherryline Soedarjono Burki ini kerap mendapat peran antagonis, salah satunya sebagai ibu mertua jahat.

Teriakannya yang khas dan matanya yang melotot seolah siap menyiksa pemeran utama dalam sinetron yang dia perankan. Sinetron yang pernah dibintangi Vicky, antara lain Janji Hati, Anakku Bukan Anakku, Kehormatan, Bidadari, Takdir, dan sebagainya.

5. Cut Yanthi

sudut pandang 1

Foto: Cybertokoh.com

Cut Yanthi juga cukup sering mendapatkan peran sebagai ibu mertua jahat. Perempuan berdarah Aceh itu memang punya karakter wajah yang cocok sekali untuk memerankan tokoh antagonis di sinetron.

Sinetron yang pernah dibintanginya, antara lain Asmara, Tersanjung, Hari Berganti Hari, Pena Asmara, dan sebagainya.


Itulah beberapa artis yang selalu dapat peran mertua jahat Siapa yang menurut Moms paling jago memerankan mertua jahat? Share yuk!

(AND)

Artikel Terkait