SELEBRITI
9 Oktober 2019

Ashanty Divonis Kena Autoimun, Begini Kronologisnya

Belum diketahui jenis autoimun yang diderita Ashanty

Sumber: instagram.com/ashanty_ash

Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kabar mengejutkan datang dari Ashanty. Melalui unggahan dalam akun Instagramnya, istri dari Anang Hermansyah ini bercerita bahwa dirinya mendapat diagnosa awal mengidap penyakit autoimun.

Ia mengaku awalnya hanya berniat mengantarkan sang suami melakukan medical check up, namun dirinya diminta untuk melakukan check up juga untuk demi kesehatannya.

Baca Juga: 8 Penyakit Autoimun yang Harus Kita Ketahui

“Dokter Terawan (RSPAD), dari dulu cuma denger namanya. Berkali-kali mau ke sini nggak jadi-jadi, dan akhirnya hari ini niat mau ngantar mas anang DSA (check up detail kepala, jantung, dll),” tulisan Ashanty.

Setelah ikut melakukan medical check up, diketahuilah bahwa gejala-gejala yang selama ini ia keluhkan ternyata merupakan penyakit autoimun.

1. Mengalami Gejala-Gejala yang Tidak Biasa

ashanty, autoimun

Foto: instagram.com/ashanty_ash/

Dalam unggahan tersebut, Ashanty bercerita bahwa dirinya memang mengalami gejala-gejala yang tidak biasa, seperti sulit tidur, sakit kepala yang datang tiba-tiba, dan lain sebagainya.

Setalah menjalani check up, barulah diketahui mengapa dirinya mengalami gejala ini.

“Dan ternyata yang selama ini selalu aku keluhkan ketahuan. Kalau nggak karena dokter Terawan, nggak tau selama ini aku sakit apa! Nggak bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu karena apa? Pelupa banget belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!” bunyi sepenggal caption dari postingan Ashanty.

Dirinya mengaku kaget saat didiagnosa menderita autoimun, yang sebenarnya tidak pernah ia bayangkan.

Baca Juga: 4 Gejala Autisme yang Bisa Dideteksi Dengan Cepat

2. Belum Diketahui Jenis Autoimunnya

ashanty, autoimun

Foto: instagram.com/ashanty_ash/

Belum diketahui apa jenis autoimun yang diderita oleh Ashanty. Karena jenis penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini banyak sekali jenisnya.

“Tiga hari lagi hasil darah aku keluar, semoga masih tahap awal ya, supaya penyembuhannya nggak susah. Untung cepat ke sini dan untung ikut check. Kalau nggak aku nggak akan pernah tahu, selama ini kenapa begini," jelasnya Ashanty lebih lanjut.

3. Puas dengan Pelayanan yang Diberikan

ashanty, autoimun

Foto: instagram.com/ashanty_ash/

Ashanty merasa puas dan bangga dengan pelayanan yang diberikan oleh para dokter yang menanganinya dan sang suami. Informasi yang diberikan pun sangat detail dan membuat tenang.

Baca Juga: Intip 10 Potret Seru Keluarga Ashanty Liburan di Afrika Selatan

“Bangga banget Indonesia punya dokter sepintar ini, orang nya nggak kaku malah sangat menyenangkan, sangat kekinian, yang jelas benar-benar membuat kita nyaman dan semua detail penjelasannya,” tambahnya.

Ia juga menyarankan agar orang lain yang mungkin membutuhkan pengobatan yang tepat juga, agar bisa memilih pengobatan di dalam negeri, karena pengobatannya sudah jauh lebih maju.

Semoga cepat sembuh ya Bunda Ash!

Artikel Terkait