SELEBRITI
15 April 2019

Asri Welas Melahirkan Anak Ketiga Lewat Operasi Caesar, Ini 4 Faktanya

Asri sempat merasa down karena kondisi kehamilannya
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri
56721732 130437544713042 6028301537274125166 n1a

Hari ini, Senin (15/03/2019) Asri Welas sudah melahirkan anak ketiganya, melalui operasi caesar. Pada unggahan Instagram-nya, Asri sempat memohon doa agar semua proses kelahiran dilancarkan.

"Selamat pagi, sudah di ruangan pesiapan operasi. Sudah ganti baju operasi, sudah steril... Sedang persiapan, doakan semoga semuanya berjalan baik, bayinya sehat, Asrinya sehat, ASInya banyak. Mudah-mudahan semua berjalan lancar, minta maaf lahir batin, semoga semuanya jalannya baik. Sampai ketemu lagi nanti. Terima kasih banyak teman-teman doanya, supportnya. Bismillahirohmanirrohim," ucap Asri sambil terbaring yang ditemani sang suami.

Operasi caesarnya pun berjalan lancar, dan pada akun Instagram Asri Welas, ia mengunggah potret anak ketiganya yang baru lahir. ASri pun juga menyebutkan nama untuk anak ketiganya dalam postingan tersebut.

"Alhamdullilah telah lahir putra ke 3 kami Renzo Gibrar Ridharaharja @ibrar_gibrar , alhamdulilah mas Ibrar sehat , Mas Ibrar Sekarang sedang ada di ruangan NICU untuk pemeriksaan mohon doanya Dari semua Mga mga semuanya baik," tulisnya.

Melahirkan anaknya yang ketiga, ditemani oleh sang suami dan rekan-rekannya, berikut fakta tentang Si Kecil Renzo yang baru saja lahir pada Senin (15/03/2019) pagi tadi:

Baca Juga: Ulang Tahun Pertama, Begini Gantengnya Ramy Alfie Utomo, Anak Bungsu Ririn Dwi Ariyanti

1. Nama Anak

asri1

Foto: instagram.com/asri_welas

Dalam unggahan di Instagram-nya, Asri menyebutkan nama lengkap dari putra ketiganya yang bernama Renzo Gibrar Ridharaharja.

Ia yang yang memperoleh nama panggilan Ibrar tersebut kini sudah memiliki akun Instagram-nya sendiri loh, Moms.

Moms bisa mengikuti akun Instagram Si Kecil Renzo di @ibrar_gibrar.

Karena proses persalinan lebih cepat dari waktu seharusnya, Asri mengatakan bahwa Ibrar sedang berada di NICU, yaitu ruangan khusus di rumah sakit untuk merawat bayi baru lahir sampai usia 30 hari yang perlu pengobatan dan perawatan khusus dengan pemantauan tim dokter.

2. Proses Kelahiran Dipercepat

Dalam Instagram Story-nya, Asri memohon doa agar proses operasi caesar dilancarkan, ia dan bayinya yang baru lahir juga diberi kesehatan.

Asri sempat merasa down, dan ia tidak bisa menahan air matanya lantaran mendengar ucapan sang dokter kandungan. Sang dokter harus memajukan proses persalinan yang sebelumnya ditentukan pada 29 April 2019.

Hal ini lantaran kondisi bayinya yang kekurangan air ketuban di dalam kandungan. Ia mengaku bersalah karena sempat terserang diare pada dua minggu lalu.

Kondisi tersebut yang menyebabkan air ketuban Asri menjadi sedikit dan terserang virus. Jika kandungannya kekurangan air ketuban, hal ini bisa berdampak fatal pada janinnya.

Baca Juga: Kapan Bisa Berhubungan Seksual Lagi Setelah Operasi Caesar?

3. Lokasi Rumah Sakit

asri2

Foto: instagram.com/asri_welas

Asri sempat mengunggah Instagram Story saat detik-detik menuju operasi caesarnya.

Ia kerap menuliskan nama rumah sakit tempat dirinya melakukan pemeriksaan dan operasi caesar, yaitu di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta yang berlokasi di kawasan Menteng.

RSIA Bunda Menteng ini dikenal sebagai rumah sakit elit yang kerap menjadi tempat langganan bagi kalangan selebritas wanita melakukan persalinan. Seperti Marshanda, Olla Ramlan, Tya Ariesta, Cynthia Lamusu dan Nagita Slavina.

RSIA Bunda Menteng memiliki biaya persalinan mulai dari Rp 14 juta  hingga Rp 55 juta, tergantung dari jenis persalinan dan tipe kamar.

Baca Juga: Momo Mengajak Bayinya Naik Pesawat, Ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan saat Mengajak Si Kecil Naik Pesawat

4. Menangis Meminta Restu

Mengalami permasalahan sebelum persalinan yang membuat jadwal operasi caesarnya dipercepat, saat sebelum dilakukan persalinan Asri sempat menangis sambil meminta restu kepada warganet agar proses persalinannya dimudahkan dan berjalan dengan lancar.

"Doakan teman-teman sudah siap-siap mau turun operasi ke bawah. Kelahirannya agak berbeda, maaf lahir batin, mudah-mudahan operasinya berjalan lancar.. Kita sekarang mau turun ke bawah," ucap Asri sambil menangis haru.

Itu dia Moms, beberapa fakta dari proses persalinan Asri Welas terhadap anak ketiganya. Semoga kondisi Si Kecil Ibrar tetap sehat dalam tumbuh kembangnya, ya.

(AP/INT)

Artikel Terkait