SELEBRITI
8 Juli 2019

Baby Sussex Dibaptis, Yuk Simak Fakta-Fakta Menariknya!

Upacara pembaptisan dihadiri keluarga Lady Diana

Sumber: instagram.com/sussexroyal

Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja membaptis anak mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor di kapel pribadi Windsor Castle. Upacara yang berlangsung tertutup itu dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury, Justin Welby.

The Duke and Duchess of Sussex terlihat sangat bahagia pada momen pembaptisan putra pertama mereka. Mereka juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang juga ikut merasakan kebahagiaan atas pembaptisan Archie.

Bahkan secara khusus, semua yang hadir merasa sangat bahagia dan menikmati waktu kebersamaan pada upacara pembaptisan keluarga baru mereka, Archie.

Momen pembaptisan Kaluarga Kerajaan Inggris ini memang selalu ditunggu-tunggu. Dikutip dari Vanityfair.com, ada beberapa fakta menarik seputar upacara pembaptisan tersebut.

Seperti apa fakta menarik tentang pembaptisan Archie? Yuk kita cari tahu Moms!

Baca Juga: Meghan Markle dan Pangeran Harry Habiskan Miliaran untuk Kamar Bayi Mereka, Seperti Apa Kamar Bayinya?

1. Archie Menggunakan Baju Pembaptisan yang Sudah Berumur 11 Tahun

sussex1.jpg

Pada acara pembaptisan, Archie menggunakan baju buatan tangan yang merupakan replika baju kerajaan yang sudah digunakan 11 tahun terakhir. Baju ini juga merupakan baju yang juga dikenakan oleh sepupu Archie, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, ketika mereka dibaptis.

Adapun baju pembaptisan yang asli, yang disebut Royal Christening Robe, terbuta dari renda Honiton halus yang dilapisi dengan satin putih, ditugaskan oleh Ratu Victoria pada tahun 1841 dan pertama kali dikenakan oleh putri sulungnya.

Gaun bersejarah tersebut kemudian dipakai untuk generasi pembaptisan kerajaan, termasuk Sang Ratu, anak-anak, dan cucunya hingga tahun 2004. Setelah itu, Sang Ratu menugaskan pembuatan replika buatan tangan ini agar pakaian bersejarah yang rapuh dapat dilestarikan sehingga tradisi terus berlanjut.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Mengenai Tendangan Bayi dalam Kandungan Seperti yang Meghan Markle Rasakan

2. Dilakukan secara Tertutup

sussex2.jpg

Banyak yang sangat terkejut dengan keputusan Meghan dan Harry membuat acara pembaptisan anak mereka secara tertutup, terutama para penggemar mereka.

Namun, hal itu dilakukan karena keinginan Harry dan Meghan agar Baby Sussex bisa merasakan masa kanak-kanak yang lebih bahagia dan pribadi.

Ditambah lagi, pasangan ini juga ingin merahasiakan orang tua baptis Archie. Tidak ada media yang memberitakan siapa orang tua baptis Archie. Kabar beredar bahwa orang tua baptis Archie bukanlah dari kalangan public figure atau artis.

Namun, akibat hal tersebut, banyak teori speskulasi yang beredar. Termasuk juga penampilan mantan pengasuh Harry, Tiggy Legge Bourke, pada upacara tersebut berteori bahwa dia mungkin mewakili salah satu orang tua baptis.

3. Tidak Dihadiri Ratu, Tapi Dihadiri Dua Saudara Lady Diana

sussex3.jpg

Ketidakhadiran Ratu pada acara pembaptisan Baby Sussex memang mengundang kontroversi dan kritik kepada Meghan dan Harry yang tidak mencocokan jadwal dengan Sang Ratu.

Meski begitu, kemeriahan acara tersebut tidak berkurang, karena Harry dan Meghan justru mengundang dua bibinya dari keluarga Lady Diana, yakni Lady Sarah McCorqudale dan Lady Jane Fellowes. Hal yang tidak pernah dilakukan olehPangeran William.

Baca Juga: Cantik! Begini 7 Fashion Kehamilan Meghan Markle Saat Mengunjungi Maroko

Itu dia fakta-fakta menarik tentang upacara pembaptisan Archie. Semakin hari, Archie terlihat semakin menggemaskan ya Moms?

(TPW)

Artikel Terkait