PERNIKAHAN & SEKS
27 Januari 2019

Hati-hati, Ini Bahaya Bagi Kesehatan Jika Bercinta di dalam Air

Bercinta dalam air memang menarik dan sensual, namun terdapat beberapa bahaya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan
Disunting oleh Intan

Bercinta di dalam air memang terdengar menarik dan sensual, terutama bila Moms ingin mencoba hal yang baru dalam urusan bercinta dengan suami.

Namun apakah Moms tahu kalau bercinta di dalam air tuh memiliki risiko kesehatan lho. Bila Moms pernah atau terpikir untuk bercinta di dalam air, lebih baik simak dulu ulasan berikut.

1. Kemungkinan terjadinya infeksi

sheknows

Foto: sheknows.com

Bercinta di dalam air memang terdengar menyenangkan, namun tanpa kita sadari air tempat Moms melakukan hubungan intim dengan suami mungkin saja tidak bersih.

Belum lagi bila Moms melakukannya di dalam kolam renang, besar kemungkinan air kolam renang mengandung klorin yang dapat meninmbulkan infeksi.

Tak hanya itu, klorin dapat membuat keseimbangan kada pH pada organ dalam Moms terganggu.

Selain dari klorin, ada pula bakteri yang dikhawatirkan dapat mengakibatkan infeksi pada vagina.

2. Hilangnya cairan lubrikasi

shutterstock 685370827

Foto: shutterstock.com

Selain masalah kebersihan air yang dapat menimbulkan infeksi, bercinta di dalam air dapat membuat Moms kehilangan cairan lubrikasi (pelumas) karena tercuci oleh air.

Sebenarnya hal ini bukan sesuatu yang terlalu berbahaya, hanya saja gairah bercinta Moms dan suami akan menurun karena cairan lubrikasi merupakan kunci agar hubungan lebih menyenangkan.

Baca juga: 4 Trik Bercinta Tanpa Takut Kepergok Si Kecil

3. Merusak alat kontrasepsi

health24

Foto: health24.com

Bagi Moms dan suami yang sedang ingin menunda kehadiran Si Kecil, sehingga memilih untuk menggunakan alat kontrasepsi jenis kondom sebagai pilihan, bercinta di dalam air tidak direkomendasikan nih. 

Jika Moms dan suami bercinta di air dengan menggunakan kondom, besar kemungkinannya kondom itu untuk sobek.

Sehingga rencana untuk menunda kehamilan bisa saja gagal karenanya. Tak hanya itu, Moms juga berisiko terkena infeksi menular seks.

Baca juga: Sering Anyang-anyangan Setelah Berhubungan Seks? Ini Penyebabnya!

4. Ruam kulit

bluntmoms

Foto: bluntmoms.com

Bila Moms dan suami mungkin pernah mencoba bercinta di air hangat, terdapat risiko yang mungkin terjadi karena air hangat tersebut.

Ternyata bercinta di air hangat dapat menyebabkan pseudomonas folliculitis, yaitu ruam akibat air hangat.

Ruam bisa timbul di sekitar alat kelamin dalam bentuk gatal, benjolan merah, maupun rasa perih karena bakteri di dalam air.

Nah, setelah membaca ulasan tadi apa Moms masih berminat untuk mencoba sensasi bercinta di dalam air? Sebaiknya mulai berpikir dua kali ya Moms untuk melakukannya. 

(MDP)

Artikel Terkait