PERNIKAHAN & SEKS
6 Mei 2019

Baru Saja Menikah? Jangan Lewatkan 3 Tips Ini!

Baru Saja Menikah? Jangan Lewatkan 3 Tips Ini!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh fitria.rahmadianti
Disunting oleh fitria.rahmadianti

top image baru saja menikah

Bagi para pengantin baru, masa-masa awal adalah fase bulan madu yang penuh dengan cinta dan perhatian. Sayangnya, masa ini tidak akan berlangsung selamanya karena perkawinan akan menawarkan sejuta fase baru dalam hidup Moms dan suami.

Maka itu, penting bagi Moms yang baru saja mengikat janji suci untuk mengingat baik-baik tiga tips berikut ini agar perkawinan Moms tahan uji dan senantiasa kaya akan cinta dan rasa saling menghargai.

Baca Juga: 4 Keahlian yang Harus Dikuasai Sebelum Menikah

1. Menyendirilah Sesekali

Sebagai suami istri, Moms memang dituntut untuk memiliki satu visi yang sama dan berjalan berdampingan dalam menjalankan misi. Nah, hal ini kerap membuat Moms dan suami jadi kehilangan waktu berharga bagi Moms sendiri karena terlalu fokus pada suami.

Mungkin satu-satunya kesempatan Moms berjeda dari suami hanya ketika Moms bekerja masing-masing. Lama-lama Moms dan suami akan merasa jenuh juga dan tidak bebas.

Sesekali, Moms butuh relaksasi sendirian di spa atau salon, menggosip bersama dengan teman-teman geng tanpa kehadiran suami, atau menonton film-film kesukaan Moms yang sangat dibenci suami. Begitu juga dia pun membutuhkan waktunya sendiri tanpa Moms.

2. Double-Date

Suami akan menjadi satu-satunya pasangan kencan Moms selama sisa hidup Moms berdua. Nah, jangan sampai Moms jadi bosan dan malas kencan berdua dengannya.

Rencanakan kencan ganda dengan pasangan suami istri lain supaya sesi romantis Moms berdua jadi lebih seru dan banyak hal baru yang bisa Moms pelajari dari si pasangan lain ini. Moms jadi bisa kembali merasakan sensasi berkenalan untuk pertama kalinya, mencoba mengenal sosok lain lebih dalam, serta saling berbagi kisah.

Baca Juga: Menikah Lagi, Bagaimana Mendekatkan Si Kecil Dengan Pasangan?

3. Menabung dan Berinvestasi

Kemesraan yang Moms berdua rasakan sebagai pengantin baru memang menyenangkan, tapi jangan lupa untuk disiplin menabung dan berinvestasi. Ingat, sekarang Moms berdua sudah bertanggung jawab untuk kelangsungan hidup sendiri, tak lagi disokong oleh orangtua.

Jadi tahan dulu nafsu Moms berdua untuk menghabiskan uang buat membeli mebel yang sebenarnya tidak diperlukan, merenovasi halaman belakang yang ujung-ujungnya tidak Moms rawat juga, atau memodifikasi mobil suami. Lebih baik uangnya Moms tabung dan investasikan supaya nanti Moms dan suami bisa lebih nyaman menikmati hasil kerja keras di masa muda.

(IA)

Artikel Terkait