JALAN-JALAN
NaN undefined NaN

Bawa Selalu Medical Kit Ini Saat Traveling

Hilangkan kekhawatiran akan kesehatan dan keselamatan selama bepergian
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Saat memutuskan untuk traveling, selalu terselip rasa bahagia. Membayangkan perjalanan yang menyenangkan, lokasi liburan yang seru dan menghabiskan waktu bersama adalah momen penting yang menggembirakan.

Karena membayangkan hal tersebut, pasti ada di antara Moms yang terburu-buru karena exited, hingga tidak sadar telah meninggalkan sesuatu. Jika hanya baju atau topi, Moms bisa membelinya di perjalanan. Tapi jangan sampai Moms meninggalkan medical kit ya karena ini penting.

Sebelum memutuskan untuk traveling, pisahkan dulu medical kit di bawah ini agar dapat dengan mudah Moms temukan sebelum berangkat.

Obat Khusus Resep Dokter

medical kit

Foto: Uponarriving.com

Pertama, periksa apakah Moms memiliki obat-obatan yang cukup selama perjalanan. Hal ini karena obat dengan resep tertentu tidak bisa dengan mudah dibeli sembarangan. Bawa obat ekstra jika ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Simpan obat-obatan secara terpisah agar memudahkan untuk diambil. Jika Anda kehabisan obat atau memerlukan akses ke obat-obatan yang dijadwalkan, memiliki resep dokter dapat mengklarifikasi keraguan di apotek atau klinik terdekat.

Kit P3K Mini

medical kit

Foto: Express.co.uk

Bawalah beberapa obat ini, Moms tidak pernah tahu kapan ini akan berguna. Seperti paracetamol atau ibuprofen untuk meredakan sakit dan nyeri, antihistamin untuk reaksi alergi ringan, Obat mabuk perjalanan, plester, perban, gunting, pembalut kasa, dan selotip untuk luka ringan atau lecet, antibiotic, dan krim antiseptik untuk mencegah infeksi.

Pembersih Tangan

medical kit

Foto: Istock.com

Mencuci tangan dengan sabun dan air adalah cara terbaik untuk membunuh kuman, terutama sebelum makan dan setelah mengambil atau menyentuh benda-benda di ruang publik. Namun, Moms mungkin tidak selalu berada di dekat sumber air saat travelling.

Bawalah pembersih tangan yang mengandung setidaknya 60% alkohol setiap kali Moms keluar dari hotel.

Tabir Surya

medical kit

Foto: Travellingmom.com

Sinar ultraviolet (UV) dapat menembus kulit bahkan jika langit sedang berawan. Tanpa perlindungan tabir surya, akan meningkatkan risiko terbakar sinar matahari, keriput dan kanker kulit.

American Academy of Dermatology merekomendasikan memilih tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan cakupan terhadap sinar UVA dan UVB.

Perlindungan Nyamuk

medical kit

Foto: Businessinsider.com

Lindungi diri Anda dan keluarga dari penyakit yang ditularkan nyamuk seperti Zika, demam berdarah, demam kuning atau infeksi West Nile jika Anda bepergian ke daerah berisiko tinggi. Bawalah pakaian pelindung seperti celana panjang dan kemeja lengan panjang, serta obat nyamuk yang mengandung 10 - 20% DEET. Ini cocok untuk siapa saja yang berusia di atas 2 bulan).

Bawa juga krim gigitan serangga yang mengandung hidrokortison untuk mengurangi rasa gatal dari setiap gigitan yang Anda dapatkan.

Termometer Digital

medical kit

Foto: Doityourself.com

Banyak anak tidak suka termometer standar. Jadi, jika Anda bepergian bersama anak-anak Anda jangan lupa membawa termometer digital. Hal ini sebagai antisipasi jika Anak terkena demam saat traveling.

Sudah menyiapkan barang-barang untuk travelling Moms? Jangan lupa dengan medical kit ya, agar nyaman dan aman saat bepergian. (FAR)

Artikel Terkait